""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking


Tuesday, November 10, 2020

Ulasan 5 Lima Quotes Sepanjang Masa Di Hari Pahlawan Bahwa "Jadi Pahlawan Itu Tidak Mudah"

5 Lima Quotes Sepanjang Masa Di Hari Pahlawan Bahwa "Jadi Pahlawan Itu Tidak Mudah"

Top Top Top

Tebo Makin Top

 

10 November setiap tahunnya di peringati di Indonesia sebagai Hari Pahlawan. Berlakunya 10 November sebagai hari Pahlawan ditetapkan berdasarkan  Keppres No. 316 Tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959. Peristiwa 10 November 1945 di Surabaya menjadi momen penting perjuangan untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Ribuan pejuang gugur pada peristiwa tersebut.

 


Namun, seperti sebuah pepatah atau pribahasa "Mati satu tumbuh seribu" setiap yang gugur pasti akan ada gantinya. aku, kamu, anda, kita semua juga akan sama. Akan tergantikan oleh waktu yang terus berganti. Momen peringatan hari Pahlawan bisa menjadi peringatan untuk kita sebagai masyarakat dan pribadi melanjutkan apa yang mereka perjuangkan pada waktu itu demi kemerdekaan.

Ulasan 5 Lima Quotes Sepanjang Masa Di Hari Pahlawan


"Jadi Pahlawan Itu Tidak Mudah". Sepakat kan. Tidak ada satu orang pahlawan yang menamai dirinya sendiri sebagai pahlawan. Perbuatan merekalah yang menjadikan mereka mendapat sebutan atau gelar sebagai Pahlawan.

 

Berikut ini ada lima Quotes untuk kita semua renungkan dan pikirkan bahwa perjuangan pahlawan terdahulu itu berat disertai dengan Ulasan.


1. "Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya." - Presiden Soekarno.

Quotes dari Presiden Pertama ini menjadi sebuah pesan untuk kita. Bahwa setiap dari kita harus menghormati jasa pahlawannya. Siapa Pahlawan Anda? Bisa saja Orang Tua, Sahabat, rekan kerja, Saudara-saudari, guru, Pemimpin, Atau siapa saja yang mau menjadikan dirinya bermanfaat untuk orang lain dan tidak membuat orang lainnya terlukai. 

 

 

Lebih mudah kita sebut pahlawan bagi kita adalah orang yang telah menolong atau bersedia membantu di kala yang lain tidak ada untukmu. Siapapun Pahlawan mu "HORMATI" Ya.



2. "Pahlawan yang setia itu berkorban, bukan buat dikenal namanya, tetapi semata-mata membela cita-cita." - Bung Hatta.


Quotes dari Bung Hatta ini begitu mengena untuk menjadi pelajaran penting bagi kita semua tentang apa itu pahlawan? Zaman ini yang terkenal dan viral itu namanya "Artis" bukan Pahlawan. Mau Jadi Pahlawan? bisa mencoba menerapkan pesan dari Bung Hatta ini.

 

Menjadi Pribadi Yang selalu berkorban tapi bukan Untuk jadi viral dan terkenal. Namun, melakukan segala sesuatu dengan dasar Cita-cita. Ingat kembali Cita-cita yang anda punya. Bangun kembali dengan kesadaran. Bahwa untuk mewujudkannya adalah dengan berkorban jiwa dan raga.

 

Artinya, Cita-Cita dalam Qoutes Bung Hatta adalah sebuah pilihan dalam melakukan sesuatu dengan kesadaran dan tentunya siap bekorban. Kalau Ala kami Tebotop namanya PEDULI.

 


3. "Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu-satunya hal yang benar-benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri." - Raden Ajeng Kartini


Quotes Ketiga ini menjadi penyambung dari R.A Kartini tentang sikap dalam berkehidupan. sehebat apapun anda, seberkuasa apapun anda, sekuat apapun anda, daln lain sebagainya. semua itu terbentuk dari sikap. Namun Sebaliknya segala sesuatu tidak akan mampu mengalahkan atau menjatuhkanmu melainkan dari Sikap Diri kita Sendiri.

 

"Sikap" atau sebut Attitude akan menjadikan kita semua sebagai Manusia yang punya kepribadian. bukan tidak mungkin Keberhasilan yang anda capai kelak dengan Sikap yang baik akan menjadikanmu berhasil dimasa yang akan datang. 

 


4. "Memimpin adalah menderita" - KH. Agus Salim.

Quote Keempat dari KH Agus salim memberitahukan bagi anda semua bahwa setiap pemimpin akan atau bisa menjadi Pahlawan? Namun, Memimpin adalah menderita yang berarti tidak mudah menjadi seorang Pemimpin apalagi sebagai Pahlawan. Baik memimpin diri sendri maupun orang lain.



5. "Dengan ilmu kita menuju kemuliaan." - Ki Hajar Dewantara.

Quotes Kelima dari Pahlawan pendidikan Ki Hajar Dewantara ini menandakan pentingnya mencapai atau menjadikan diri sebagai pribadi yang punya ILMU sehingga dapat mencapai Kemuliaan yang semua itu bersumber dari Apa yang kita baca dan ketahui.

Kemuliaan Orang berilmu juga bukan bagaimana ia mampu berbicara. Namun setiap yang dilakukannya punya alasan dari pengetahuan yang dimiliki. Setiap perbuatan yang dilakukan dengan dasar keilmuan akan beiring dengan Kemuliaan.

Terus Tingkatkan Ilmu anda semua dan semoga Berhasil.

 

Itulah Lima Quotes di Hari pahlawan atau hari-hari lainnya bagi anda semua. Bisa dijadikan bahan pertimbangan, pemikiran dan perencanaan sebagai referensi tambahan dalam menjalani kehidupan. jangan bermimpi dan berkata ingin Jadi Pahlawan. Tetapi Mimpi yang nyata adalah saat anda Melakukan apa yang diimpikan dengan perbuatan Nyata.

Selamat Hari Pahlawan. / MERDEKA /

Salam Dari Kami TEBOTOP

Top Top Top TEBO Makin TOP

By: TEBOTOP MULTIMEDIA.





No comments:

Post a Comment