""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking

Sunday, September 26, 2021

September 26, 2021

Silaturahmi Ke Ponpes Tahfidzul Qur'an Al Azizy, TEBOTOP Bagikan Al-Qur'an

Foto : Founder TEBOTOP ngobrol bersama Ustad Aziz

Alhamdulillah, bersyukur pagi hari Minggu (26/9/2021) sekitar pukul 10.00 WIB TEBOTOP bisa silaturahmi ke pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Al-Azizy yang terletak di dusun Penampuian Desa Mangun Jayo kecamatan Tebo Tengah.


Kedatangan 5 orang founder TEBOTOP disambut penuh kesejukan oleh ustad Aziz yang merupakan pengasuh pondok pesantren tersebut.


Tujuan dari silaturahmi adalah menyerahkan hasil infaq bersama Founder TEBOTOP dalam rangka hari jadi TEBOTOP ke-3 tahun.


Sesuai kesepakatan bersama, melakukan aksi sederhana dengan harapan TEBOTOP di umur ke-3 Tahun terus berkilau ditengah pandemi. Dan terus bergerak menyebar manfaat khususnya di Kabupaten Tebo.


Banyak hal yang TEBOTOP obrolin bersama ustad Aziz, mulai dari sejarah beberapa ustad di Kabupaten Tebo, para santri, lika-liku pondok pesantren, prestasi MTQ, dan lain hal sebagainya.


Lumayan lama TEBOTOP diskusi di ruang tamu kediaman ustad Aziz. Lebih kurang 1,5 jam menambah wawasan dan hikmah dari setiap perjalanan.


Sebelum mengakhiri pertemuan yang ditutup dengan do'a. Pembina TEBOTOP,  H. M. Eka Wijaya menyerahkan secara langsung hasil infaq bersama berupa 40 Al-Qur'an Saku kepada Ustad Aziz.

Penyerahan Infaq Al-Qur'an Saku oleh Pembina Tebo Top H. M. Eka Wijaya kepada Pengasuh Ponpes Ustad Aziz


Jumlahnya tidaklah banyak, semoga apa yang telah diberikan TEBOTOP ini bermanfaat untuk santri. 


Sementara itu, ustad Aziz menyebutkan kegiatan ini adalah kegiatan luar biasa, karena jarang-jarang organisasi yang melakukan ini.


Semoga kalimat itu menjadi penyemangat bersama untuk terus berbuat banyak hal kebaikan. Dimana TEBOTOP melalui Divisi TEBOTOP Foundation sejak awal sudah mencoba melaksanakan berbagai aksi sosial kemanusiaan. 


Tentunya setelah aksi infaq ini, TEBOTOP mengajak siapa saja dan dimana saja untuk berbagi. Hal ini terbuka untuk umum.


Silakan semua menyalurkan infaq/sedekah/donasi melalui rekening divisi TEBOTOP Foundation dibawah ini :


Bank Jambi

No Rekening : 3002205447

An. TEBO TOP FOUNDATION


Ayo kita bergerak bersama, harapan TEBOTOP hal ini terus berkelanjutan. Silakan sebarkan informasi ini. 


Seperti biasa, setiap hasil donasi dan juga kegiatan akan di update melalui web ini atau pun akun media sosial Instagram, Facebook, Tik Tok.


Instagram : @tebotop

Facebook : Tebotop Makintop

Fanspage Facebook : TEBO TOP

Group Facebook : TEBO TOP

Tik Tok : @tebotop


Salam dari kami 

Top Top Top Tebo Makin Top!

By : TEBOTOP Multimedia


Tuesday, September 21, 2021

September 21, 2021

Ucapan Anniversary ke-3 TEBOTOP, Paling Spesial di Atas Puncak Gunung Masurai

Foto : Slanker's Jambi 


Sejak Anniversary ke-1 pada tahun 2019, TEBOTOP mendapatkan berbagai ucapan, baik dari kalangan sahabat, pejabat hingga personil group band Tipe-X. 

Begitu pun anniversary ke-2 pada tahun 2020 lalu, semua ucapan melalui video itu tersimpan di akun Instagram tebotop.

Kebanyakan dari ucapan itu adalah permintaan, tapi ada juga yang mengucapkan tanpa diminta. 

Terima kasih ya untuk siapa saja yang sudah ingat hari lahir TEBOTOP. 


Ada cerita tentang permintaan ucapan melalui video nih, tau gak sih ternyata tidak semua bersedia memberikan. 

Ada yang menolak karena katanya tidak bisa, ada pula yang mau mengirimkan tapi tidak kunjung tiba. Bahasa gaulnya adalah PHP alias pemberi harapan palsu.

Tapi tenang, kita harus terus berpikir positif.
Bisa jadi karena kesibukan atau mungkin hal lainnya. Jadi jangan pernah berkecil hati ya jika pada saat hari ulang tahun kalian tidak ada ucapan sama sekali.

Sekali lagi, TEBOTOP mengucapkan terima kasih kepada semua kalangan yang telah memberikan ucapan melalui tulisan, gambar, maupun video.

Semua itu akan menjadi semangaat TEBOTOP untuk terus berbuat, berkontribusi memberikan manfaat di Kabupaten Tebo tercinta khususnya dan Indonesia umumnya.

Dari semua Video yang dikirim oleh Slanker's Jambi, Biker's, Youtuber, Sahabat Fitnes, Ketua Karangan Taruna, dan lainnya. TEBOTOP memilih satu video ucapan paling spesial yaitu ucapan dari Slanker's Jambi di atas puncak Gunung Masurai.

Beberapa alasan pemilihan ucapan tersebut adalah sebagai berikut :

1. Ucapan itu dibuat di tempat spesial

Video dibuat diatas puncak Gunung Masurai, tentunya yang sampai ke puncak adalah orang yang melangkah memulai,  itu hanya dilakukan oleh orang yang berjiwa pemberani, punya kemauan dan bisa survive.

sebagai informasi, dikutip dari  travelingyuk.com bahwa Gunung Masurai masuk dalam kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS). 

Secara administratif posisinya mencakup tiga desa di Kabupaten Merangin, yaitu Desa Jangkat, Sungai Lalang, dan Sungai Tenang.

Gunung dengan ketinggian 2935 mdpl ini
termasuk kategori sleeping mountain (gunung tidak aktif), dengan pesona alam mempesona. Bagi pendaki yang ingin menikmati suasana gunung di wilayah tropis, wisata Jambi ini adalah surganya.

Nah, siapa yang sudah kesana? Atau penasaran ingin ke sana? 

yang penting jangan lupa persiapan dulu sebelum berangkat, terutama izin kedua orang tua.


2. Isi ucapannya asik dan disampaikan secara sersan alias serius tapi santai.

"Semoga bermanfaat untuk sesama, Makin Solid, Makin Cinta Damai, Kuat dan Tahan Lama," kata mereka diatas puncak Masurai.

Selengkapnya video itu bisa kalian lihat di Instagram tebotop. 

Cukuplah dua alasan diatas menjadikan TEBOTOP memilih video itu sebagai video paling spesial.

Terima kasih atas video nya teman-teman, semangaat juga untuk kalian semua.

Sampai jumpa lagi di Tahun depan, inshallah kalau sama-sama kita berumur panjang.

Pokoknya terus semangaat menebar manfaat.

Salam dari kami 

Top Top Top Tebo Makin Top!!!

By : TEBOTOP Multimedia

Sunday, September 19, 2021

September 19, 2021

Anniversary ke-3 TEBOTOP, Berkilau Ditengah Pandemi

Foto : www.tebotop.com

Rasanya baru kemarin menulis empat catatan penting anniversary ke-2 tahun TEBOTOP pada Tahun 2020 lalu. Hari ini Minggu, 19 September 2021. Artinya TEBOTOP sudah  berusia 3 tahun.


Selamat Ulang Tahun ke-3 untuk TEBOTOP.


Empat catatan penting itu adalah sejarah lahirnya TEBOTOP, jargon TEBOTOP, akronim TEBOTOP, dan TEBOTOP Itu Founder, Superteam, Komunitas, dan Netizen atau Masyarakat.


Masih banyak mimpi menjadi rencana yang belum terealisasi, sebagian mungkin terkendala oleh pandemi.


Semua terhenti tapi bukan berarti menjadi mati. TEBOTOP masih semangat dan peduli. 


Hampir semua kegiatan TEBOTOP terdokumentasikan oleh divisi TEBOTOP Multimedia melalui akun sosial media seperti Facebook, YouTube, Instagram dan tentunya tulisan di www.tebotop.com.


Termasuk hari ini, catatan hari jadi TEBOTOP kembali dituliskan secara singkat dan sederhana.


Sesederhana rencana kegiatan TEBOTOP di hari jadi ke-3 Tahun kali ini. Inshallah akan melakukan kegiatan berbagi melalui divisi TEBOTOP Foundation. 


Rencana bermula dari diskusi ringan di group WhatsApp, akhirnya sepakat untuk berbagi, apa kegiatan itu? Nantikan saja melalui akun media sosial TEBOTOP.


Kalimat singkat dan sederhana pun muncul secara cepat yakni Berkilau Ditengah Pandemi.


Seakan mengisyaratkan bahwa TEBOTOP akan tetap berkilau dalam berbagai suasana. Termasuk ditengah pandemi covid-19 ini.


Saat ini rencana sederhana masih hanya dilakukan oleh founder TEBOTOP saja, namun nantinya kami berharap siapa saja bisa ikut berbagi bersama. Sehingga Kilauan itu terpancar semakin menyala.


Salam dari kami,  Top Top Top Tebo Makin Top!


Buat yang belum pernah baca tentang empat catatan penting anniversary ke-2 TEBOTOP, silakan Klik Disini.

By : TEBOTOP Multimedia

Monday, September 13, 2021

September 13, 2021

10 Catatan Seru Touring Special Pembina TEBOTOP

Foto : TEBOTOP dan BMC

Top Top Top Tebo Makin Top!

Salam hangat dari kami, semoga semua sehat dan selalu bahagia menjalani hidup, meski masih ditengah suasana pandemi covid-19.


Kangen juga ya dengan agenda kumpul-kumpul, pokoknya sejak virus Corona hadir, berbagai kegiatan berubah menjadi virtual, mulai dari rapat, pelatihan, dan lain sebagainya. 


Nah, untuk urusan touring bagi para Bikers, mana bisa dibuat secara virtual, gak bisa sampai dong ke tujuan, hehe.


Siapa nih yang paling suka touring? Angkat telunjuknya. Dan siapa nih yang pernah touring bareng TEBOTOP?.


Touring adalah salah satu agenda yang hampir tidak pernah lepas dari TEBOTOP, alasannya karena sebagian Founder TEBOTOP adalah Bikers. 


Pada Tahun 2020 lalu TEBOTOP sempat melakukan touring bersama komunitas BUTIC Bungo, kali ini di Tahun 2021 TEBOTOP kembali touring. 


Hanya saja touring kali ini berbeda dari sebelumnya. Boleh dibilang touring special. yang pergi hanya para Pembina saja. 


Kalah deh anak muda, hehe. Siapa saja mereka? simak fotodibawah ini.

Foto : Pembina TEBOTOP

Seruu dan mengasiikan perjalanan touring kali ini, menjelajah dunia wisata.


Ada 10 catatan seru dari touring  TEBOTOP dan BMC yang ditulis oleh pembina TEBOTOP, H. Muhammad Eka Wijaya, yang akrab disapa Pak Haji. 


Berikut catatannya :

SATU visi untuk melakukan perjalanan touring bersama.

DUA Komunitas berbeda TEBO TOP dan BMC melaju beriringan melintas aspal hitam. 

TIGA hari perjalanan penuh kegembiraan dan kebahagiaan yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata.

EMPAT merek motor sebagai kendaraan utama menempuh lintasan panjang yang menjadi cerita.

LIMA Kabupaten/Kota yang dilintasi di SUMATERA BARAT yaitu kabupaten Dharmasraya, Solok, Padang Panjang, Tanah Datar, Payakumbuh serta pulang melewati Batu Sangkar, Sawahlunto dan Sijunjung.

ENAM personil BMC yang solid dalam menata perjalanan panjang yang akan menjadi kenangan.

TUJUH kendaraan roda dua menemani setia sepanjang perjalanan.

DELAPAN Ratus Empat Puluh Enam Kilometer panjang lintasan yang ditempuh dengan penuh semangat dan kegembiraan.

SEMBILAN personil yang kadang selalu setia menemani safety riding.

SEPULUH titik perhentian utama dalam perjalanan Sialang, Boby Sijunjung, Hotel Caradek Solok, Tepian Singkarak, Lubuk Soda Tanah Datar, Payakumbuh, Lembah Harau, Homestay Sarasih, Kampung Eropa, Kelok Sembilan, Aroma Pagaruyung.


Itulah sepuluh catatan dari pembina TEBOTOP. 


Alhamdulillah hari ini, Senin (13/9/2021) mereka sudah kembali pulang dengan selamat.


Ayooo kita sama-sama berdo'a agar pandemi ini lekas berakhir, semoga kita semua bisa kembali touring bersama.


Salam rindu untuk semua. Tetap produktif ya dengan segala aktivitasnya. 


Terus gaungkan "Top Top Top Tebo Makin Top!"




Tuesday, April 20, 2021

April 20, 2021

5 Penyedia Menu Buka Puasa Delivery di Muara Tebo

Tidak terasa hari ini sudah memasuki hari ke delapan puasa ramadhan 1442 H, semoga kita semua menjadi umat Islam yang taat.

Apa menu bukanya hari ini kawan-kawan di seputaran kota Muara Tebo? Tentu semua menyiapkan menu buka yang beragam ya. Bagi yang sibuk biasanya tidak sempat membuat menu buka, keluar rumah adalah pilihan untuk mencari menu buka puasa.


Nih, ada beberapa penyedia menu buka puasa yang bisa kalian dapatkan tanpa perlu keluar rumah alias bisa delivery untuk yang berada di seputaran kota Muara Tebo.


1. Rumah Kue Bunda Siroj


Menyediakan kue khas Jambi, seperti kue muso, padamaran.

Juga menyediakan berbagai kue lainnya, seperti Risol, kue lapis, minuman es buah, dll.

Kue nya mulai harga seribuan, untuk memesannya, kalian bisa menghubungi Mbak Ning melalui Facebook : Ning Ning atau no hp/Wa :  0812 7163 0334


2. Pempek Fariq

Rekomendasi nih buat yang doyan makan pempek, tersedia berbagai macam pempek, seperti pempek campur, pempek ceker ayam, selam dan lenggang.

Jangan ragu dengan cukanya, karena cukanya dibuat dari gula aren asli.

Owner pempek Fariq, Dina Utami mengatakan bahwa selain menyediakan pempek yang sudah digoreng, tersedia juga yang mentah atau belum digoreng.

Harga pempek hanya Rp 10 ribu

Kalian bisa memesan melalui Instagram : @dinaautamiit ataumenghubungi HP/WA : 0812 7179 8795


3. Salad Buah Nyai

Khusus penggila salad buah, cobain deh salad buah nyai. Eitss, jangan kira yang jualan nyai-nyai (nenek-nenek) ya.

Ownernya cantik jelita loh, namanya Ima. Untuk memesan salad buah nyai, kalian bisa hubungi melalui Instagram : @imamuffidah atau HP/WA : 0822 6924 5858

Salad buah nyai kaya akan nutrisi, ini isi saladnya : melon, pir, apel, buah naga, jeruk, anggur.

Tersedia dua kemasan dengan harga Rp 10 ribu dan Rp 15 ribu

Mau datang langsung juga bisa ke rumah Ima beralamat di pancuran gading (sebelah SD N 4).


4. Pisang Senyum

Khusus menyediakan aneka pisang dengan berbagai topping, mulai dari cokelat, keju, strawberry, grean tea, dll.

Harga bervariasi mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 16 ribu.

Beralamat di Sumber Sari Kelurahan Tebing Tinggi, kalian bisa hubungi ownernya, Andi melalui Instagram : pisang.senyum atau kontak langsung melalui HP 0823 1167 6812 dan WA 0853 8383 1108

5. Salad Buah Desyy


Nih juga menyediakan salad buah, dengan tiga macam kemasan, ukuran kecil (200 ml), sedang (300 ml) dan besar (500 ml). Salad buah  udah banyak yang pesan. Kalian bakal ketagihan deh.

Harga salad buah mulai dari Rp 10 ribu, Rp 15 ribu dan Rp 25 ribu.

Selain salad buah, kata ownernya, Dessy Hardi Yanti Rukmana, dirinya juga menyediakan makanan lain seperti dessert box brownis alpukat, pancake durian dan juga dimsum.

Perlu kalian coba nih, agar menu bukanya gak cuma itu-itu saja.

Hubungi langsung melalui Instagram : saladbuahdesyy atau no HP/WA : 0896 2748 4871

Kalau mau datang langsung kalian bisa ke rumahnya di Jl Lintas Tebo-Bungo km 3 atau di depan masjid Agung Al Ittihad.


Sekian dulu informasinya buat yang berada di seputaran kota Muara Tebo, semoga bermanfaat.

Top Top Top Tebo Makin Top!



Sunday, April 18, 2021

April 18, 2021

Tebolife Style Gelar Lomba Foto di Instagram


www.tebotop.com


Hallo anak Tebo yang Suko begaya, mano suaronyo? 

Masih pado puaso kan? Pado semangat yo puasonyo, semoga makin meningkatkan iman dan taqwanyo kawan-kawan semua.

Ado informasi menarik nih buat semua yang Suko begaya, cekrak cekrek foto, ketemu Tempat elok dikit foto, cocok nian informasi ni buat kamu tu.

Ado lomba foto secaro online, jadi kamu dak perlu nak keluar rumah lagi, cekrak cekrek bae di rumah jugo biso ikutan lomba foto ko.

Kalu bahasa Inggrisnyo tu Photo Contest. Lomba ini diselenggarakan oleh tebolifestyle. Akun Instagram yang paling banyak ngerepost seputar gaya hidup, dan lain sebagainyo.

Mengusung tema "Gaya Anak Tebo", lomba ini terbuka untuk umum, boleh yang berjenis kelamin pria maupun wanita. Tidak dibatasi usia. Jadi buat mak-mak sekalipun nenek-nenek yang masih suko begaya, ikuti bae, mano tau menang. 

Syarat dan Ketentuan  Lomba :
  • Terbuka untuk umum,tidak ada batasan usia
  • wajib follow akun instagram @tebolifestyle @dianna.id @maskerkuu.id_ @msglowstockisttebo
  • Hanya boleh memakai Maksimal 5 hastag yang di tentukan peserta
  • mengirim 1 foto atau lebih melalui DM/WA
  • Membayar Biaya Pendaftaran sebesar Rp 25 ribu viia Dana/rek/gopay
  • Peserta wajib share brosur lomba dengan Tag akun Penyelenggara lomba
Nah, lah jelas belum?
Kalu jugo masih belum jelas, silakan DM akun Instagram @tebolifestyle
Atau kamu kirim pesan ke WhatsApp  : 085211466307

Tunggu apo lagi, begayalah sebanyak-banyak nyo, terus foto dan ikuti lomba fotonyo.

Bocoran hadiahnya, Ado uang tunai, Thropy dan e-Sertifikat.

Juara 1 : Uang Tunai + Tropi + Sertifikat + Gift dari Sponsor

Juara 2 : Uang Tunai + Tropi + sertifikat +Gift

Juara 3 : Uang tunai +Tropi + sertifikat

Best Sosmed : Pulsa + sertifikat

Sekian informasi yang biso disampaikan. Salam semangat dari tebotop.com,
Top Top Top Tebo Makin Top!


 


April 18, 2021

Buka Bersama di Cafe Dapoer ANS Bungo, Gratis Takjil Selama Ramadhan 1442 H

Berbagai menu makanan d'ANS


Salah satu kegiatan rutin dibulan puasa adalah buka bersama atau sering disingkat bukber.


Bukber kerab menjadi ajang silaturahmi antar sesama, baik rekan kerja kantor, komunitas, organisasi, ataupun alumni sekolahan.


Bagaimana tahun ini? Ramadhan 1442 H bertepatan Tahun 2021 Masehi. Sudah bukber belum?


Ini admin rekomendasikan tempat bukber untuk teman-teman yang berada di Kabupaten Bungo khususnya. Ataupun bagi kamu yang berada di Kabupaten tetangga.


Cafe dANS (Dapoer ANS) Eatery & Coffee

Beralamat di Jalan Teuku umar Kecamatan Pasir Putih Kabupaten Bungo (Depan SD N 144 Muara Bungo).


Salah satu Cafe unik yang Hadir untuk memanjakan perut dan mata kamu, selain menu yang oke, kamu akan menikmati suasana yang unik dengan desain yang  Instagramable.


Makanan yang ditawarkan sangat beragam. Ada aneka makanan jepang dan indonesia yang sehat dan lezat. Dengan pilihan minuman yang juga beragam, seperti Kopi, teh, mokctail, milkshake, dll. 


Tersedia ruangan dalam dengan sofa bergaya kekinian sekali, cocok banget buat kalian sayang suka foto-foto. 

Tampilan Dalam dan Luar Ruangan Cafe d'ANS

Ada juga ruangan luar buat Kamu yang perokok, dengan konsep klasik. Tersedia pula sound system yang bisa kalian gunakan untuk kegiatan acara bukbernya.

Bulan Ramadhan 1442 H kali ini, d'ANS menyediakan berbagai paket yang tidak bikin kantong kamu bolong. Dan kamu akan mendapatkan takjil gratis.

Berikut beberapa paket pilihan bukber yang ada :

Pilihan Paket Ramadhan Dicount

Tentunya Dapoer ANS Sangat cocok menjadi pilihan kamu bersama teman-teman untuk berbuka bersama.

Informasi booking silakan hubungi :

instagram : @Dans.dapoerans

WhatsApp : 082297018302


Friday, March 26, 2021

March 26, 2021

Antara Futsal Kembali Gelar Turnamen Futsal Jilid II Tahun 2021

Pertandingan Pertama Antara Cup Jilid II Tahun 2021

TEBOTOP.COM, - Setelah sukses menggelar turnamen futsal pada bulan September Tahun 2019 lalu, Antara FC kembali menggelar turnamen futsal di lapangan Antara Futsal yang berlokasi di dusun tugu rejo desa bedaro rampak kecamatan Tebo Tengah.


Turnamen yang diberi nama 'Antara Cup Jilid II' akan dilaksanakan selama 3 hari, dimulai hari ini Jum'at-Minggu (26-28/3/2021).


"Alhamdulillah, hari ini pertandingan pertama sudah dimulai pada pukul 14.00 WIB tadi. Ada sebanyak 38 tim putra dan 9 tim putri ikut dalam turnamen ini," kata Andra, Coach Antara Futsal, yang juga merupakan Founder Tebo Top.


Andra menambahkan, untuk peserta Tim Putra didominasi tim dari Kabupaten Tebo, selain itu ada juga tim yang berasal dari Kabupaten Bungo. Sedangkan  Tim Putri ada  yang berasal dari Provinsi Sumatera Selatan.


Sementara itu, Ketua Tebo Top, Fajrian Idris mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut. Dia berharap kegiatan berjalan lancar, penuh sportivitas, dan tetap menerapkan protokol kesehatan.


"Kita sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Antara Futsal, sebelumnya  kami juga telah mendukung Antara Futsal Academy. Semoga kegiatan ini dapat terus berkelanjutan, sebagai sarana menumbuhkan bibit-bibit pemain futsal yang handal, dan juga sebagai sarana silaturahmi antar generasi muda melalui bidang olahraga," ujar Fajrian.


Kegiatan Antara Cup Jilid II kali ini juga didukung oleh  Dapur ANS (d'ANS), Sartika Tenda, dan DP Squad.


Selamat bertanding untuk semua peserta, tendang terus, bobol gawang lawan penuh sportivitas.

Salam hangat, Top Top Top Tebo Makin Top

By : Tebo Top Multimedia




Thursday, March 11, 2021

March 11, 2021

11 Peristiwa Pengingat Bagi Umat Islam Yang Di Alami Nabi Muhammad Pada Isra Miraj

11 Peristiwa Pengingat Bagi Umat Islam Yang Di Alami Nabi Muhammad Pada Isra Miraj

Salah satu peringatan hari besar Umat Islam adalah Peringatan Isra Miraj. Biasanya Diperingati setiap tanggal 27 di Bulan Rajab. Hari ini Kamis 11 Maret 2021 atau 27 Rajab 1442 H.

 

Seperti Biasa kita selaku Umat Islam Perayaan hari besar agama Islam ini menjadi momen untuk kita lebih baik. Sebagai persiapan untuk menyambut Bulan Ramadhan/Puasa yang semakin dekat. 

 

Peristiwa isra Miraj yang menjadi peristiwa turunya kewajiban Umat Islam untuk beribadah shalat juga menjadi pesan bagi umat untuk ingat akan peristiwa lainnya yang di alami Oleh Nabi Muhammad S.A.W.


 


Adapun Beberapa peristiwa lain yang dialami Nabi Muhammad S.A.W pada Isra Miraj adalah sebagai berikut:

1. Melihat Jin Ifrit yang mengikuti nabi dengan membawa obor. Peristiwa ini sebagai pesan dalam kehidupan manusia akan selalu menemui halangan dan gangguan dalam kehidupannya.


2. Nabi berjalan melintasi sekelompok yang manusia atau orang bercocok tanam, lantas langsung memanen hasilnya. Ini adalah gambaran umat yang berjihad fi sabilillah. Peristiwa ini sebagai pesan bagi kita untuk selalu berjuang dalam kehidupan di jalan Allah. S,W.T


3. Nabi melihat dan mencium aroma harum Masyitoh Sebagai sebuah tanda keimanannya memegang teguh keyakinannya kepada Allah S.W.T Meski ia dan anak-anaknya dihukum dengan dimasukkan ke dalam penggorengan oleh Firaun. Sebagai Pesan ujian keimanan umat islam akan selalu di uji dalam kehidupannya. Semoga Kita selalu berpegan Teguh Pada Jalan Yang lurus dalam Nikmat Iman Dan Islam.


4. Nabi selanjutnya bertemu dengan sekelompok manusia/orang yang yang memukul kepada dengan palu hingga pecah, lantas kepala itu utuh kembali dan dipukuli lagi. Ini gambaran orang yang malas atau meninggalkan salat maktubah (salat wajib). Sebuah pesan bagi Umat Islam Untuk selalu menegakkan shalat sebagai tiang Agama. Serta, Sebagai sebuah kewajiban manusia untuk selalu beribadah kepada Allah S.W.T


5. Nabi selanjutnya diperlihatkan dan melintasi sekelompok orang yang hanya mengenakan pakaian untuk menutupi kemaluan dan memakan tumbuhan berduri. Mereka adalah gambaran umat yang enggan berzakat meski sudah waktunya. Semoga peristiwa ini mengingatkan kita selaku Umat Islam Untuk Menunaikan Ibadah Zakat.


6. Nabi juga bertemu orang yang memakan daging busuk, sebagai perumpamaan umat yang berzina.  Peristiwa ini mengingatkan Umat Islam untuk selalu berlindung Kepada Allah S.W.T semoga dijauhkan dari perbuatan Maksiat yang salah satunya adalah Perbuatan Zina.


7. Nabi juga bertemu sekelompok orang yang berenang di sungai darah dan dilempari batu-batu. Mereka adalah gambaran orang yang memakan harta riba. Peristiwa ini mengingatkan umat islam untuk tidak terjebak dalam kegiatan Riba dalam kehidupannya.


8. Nabi berjumpa juga dengan orang-orang yang mengumpulkan kayu bakar, mengikat dan memanggulnya, tetapi beban kayu bertambah. Mereka adalah umat yang banyak mengambil tanggungan. Semoga kita dijauhkan dari perbuatan buruk tersebut.


9. Nabi melintasi orang yang saling mengguntingi lidah dan bibir dengan gunting besi, gambaran ahli fitnah. Semoga kita dijauhkan dari sifat suka fitnah dan berprilaku baik kepada orang lain.


10. Nabi bertemu kaum yang mencakar wajah dengan kuku tembaga, gambaran orang yang gemar mengumpat dan menyebarkan aib. Semoga dalam berkehidupan kita menjadi umat yang menjaga lisan dan tidak mengumpat dan Menyebarkan Aib/Keburukan Orang lain.


11. Nabi berjumpa pula dengan wanita yang memakai perhiasan serbaindah, yang merupakan gambaran dunia yang bsa melalaikan orang dari akhirat. Kelak akan ada perwujudan lain, wanita itu menjadi tua renta, yang menandakan betapa dekatnya dunia menuju hari kiamat.

 

Peristiwa yang diperlihatkan kepada Nabi Muhammad di Isra Miraj tersebut sebagai sebuah pesan bagi kita Umat Islam untuk selalu mengikuti apa-apa yang telah di alami oleh Nabi sebagai pengingat dalam berkehidupan. Selain itu, Peristiwa Isra Miraj merupakan peristiwa tentang pentingnya Umat islam untuk menunaikan perintah Shalat. Shalat sebagai salah satu ibadah wajib dan mampu mencegah kita dari perbuatan Keji dan Mungkar.

 

Selamat Memperingati Hari Isra Miraj bagi Umat Islam dimanapun anda berada. Semoga Hari esok menjadikan kita lebih baik dari hari Ini.

 

Salam Dari Kami TEBOTOP

TOP TOP TOP Tebo Makin TOP.

By: TEBOTOP MULTIMEDIA


Thursday, February 25, 2021

February 25, 2021

Catatan Tebotop Menghadiri Undangan BAPPEDA TEBO Dalam Konsultasi Publik Dan Penyusunan RKPD TA 2022

Catatan Tebotop Menghadiri Undangan BAPPEDA TEBO Dalam Konsultasi Publik Dan Penyusunan RKPD TA 2022.

 

Top Top Top

Tebo Makin Top.

 

Hari Kamis, 25 Februari 2021, TEBOTOP Memenuhi Undangan dari BAPPEDA Tebo. Selaku  Pembina TEBOTOP Bpk. H. EKA WIJAYA Berkesempatan Menghadiri Undangan Tersebut.

 

Undangan tersebut merupakan sebuah  "PERTEMUAN DAN KONSULTASI PUBLIK YANG DIRANGKAIKAN DENGAN FORUM PERANGKAT DAERAH KABUPATEN TEBO TAHUN ANGGARAN 2022"


 

 
Adapun Kegiatan yang di ikuti Pembina TEBOTOP Bpk. H. Eka Wijaya.

adalah Sebagai Berikut.

 


KEGIATAN DILAKSANAKAN DARI PUKUL 09:00 SAMPAI DENGAN PUKUL 12:00

ACARA UTAMA DALAM PERTEMUAN INI ADALAH PENYUSUNAN RENCANA KERJA PEMERINTAH DAERAH (RKPD) TAHUN ANGGARAN 2022
ADAPUN TERTIB ACARA ADALAH SBB.


1. LAGU INDONESIA RAYA


2. DO'A


3. Laporan oleh Kepala Bappeda Kabupaten Tebo.


4. Arahan oleh Bupati Tebo


5. Paparan Kepala Bappeda Provinsi Jambi.


6. Paparan Kepala BPS Tebo

.
7. Paparan Kepala BKUDA Tebo


8. Paparan Kepala Bappeda Tebo


9. Tanggapan Ketua DPRD Tebo


10. Tanggapan Wakil Bupati Tebo


11. Diskusi TERBATAS.


12. Penandatanganan Berita Acara Kesepakatan RKPD yang ditanda tangani oleh Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD Tebo, LAM Tebo dan termasuk perwakilan TEBOTOP.


Melalui Pesan singkatnya Pembina TEBOTOP Bpk. H. Eka Wijaya menyampaikan Isi dari Pertemuan Tersebut adalah:

"PERTEMUAN INI MENYAMPAIKAN RENCANA KERJA PEMERINTAH DAERAH TAHUN 2022 SECARA UMUM MERUPAKAN KEGIATAN ORGANISASI PERANGKAT DAERAH.


UNTUK KEGIATAN TAHUN 2022 DIHARAPKAN DAPAT MENINGKATKAN EKONOMI MASYARAKAT MELALUI EKONOMI KREATIF DENGAN KEGIATAN UTAMA ADALAH PENGEMBANGAN POTENSI WISATA DAERAH".

 

Selain itu dalam kegiatan tersebut yang padat dan Terbatasnya waktu. Tebotop belum 
berkesempatan untuk sumbang saran dalam Pertemuan itu. Namun, dalam praktiknya. TEBOTOP selaku wadah komunitas dan Selaku Komunitas itu sendiri memberikan apresiasi dan mendukung hal-hal baik yang direncanakan oleh perangkat daerah Kabupaten Tebo pada pertemuan tersebut.

 

Kesempatan ini juga menjadi gambaran bagi TEBOTOP yang selaras dan sejalan dalam hal mendukung Tema besar yang akan di usung Perangkat Daerah di Kabupaten Tebo tentang "MENINGKATKAN EKONOMI MASYARAKAT MELALUI EKONOMI KREATIF DENGAN KEGIATAN UTAMA ADALAH PENGEMBANGAN POTENSI WISATA DAERAH".

 

Sebagai sebuah catatan penutup TEBOTOP Melalui Aksi, Kegiatan, dan siap memberikan Informasi yang selaras dengan 4 Aspek Dasar yang TEBOTOP miliki dan salah satunya adalah Bidang Ekonomi Kreatif. Selanjutnya melalui jejaring Media sosial dengan divisinya TEBOTOP MULTIMEDIA akan memberikan Informasi tentang Potensi Wisata Daerah Yang Kabupaten TEBO miliki. Baik sebagai bagian dari masyarakat, komunitas maupun Kabupaten Tebo itu sendiri. Semoga Kabupaten TEBO MAKIN TOP.

 

Salam Dari Kami TEBOTOP. TOP TOP TOP TEBO MAKIN TOP.

 

Catatan Kegiatan Oleh : H. Eka Wijaya Selaku Pembina Tebotop (25/02/2021).

 

Redaksi: TEBOTOP MULTIMEDIA.

 




 

Tuesday, February 23, 2021

February 23, 2021

Ulasan Tebotop Tentang Pelatihan Kewirausahaan Pemuda Tk. Kabupaten Tebo 2021 Oleh DISPORAPAR TEBO

Ulasan Tebotop Tentang Pelatihan Kewirausahaan Pemuda Tk. Kabupaten Tebo 2021 Oleh DISPORAPAR TEBO.

Top Top Top Tebo Makin Top

Bertempat di Hotel ALYA Pal 6 Kabupaten Tebo, Kecamatan Tebo Tengah. Tepatnya tanggal 22-23 Februari 2021. DISPORAPAR kembali mengadakan sebuah pelatihan yang menyasar pemuda-pemudi Tebo. "Pelatihan Kewirausahaan Pemuda Tingkat Kabupaten Tebo 2021" Resmi dibuka oleh Wakil Bupati Syahlan, S.H dengan mengucap bismillah.


"Mewakili Pribadi dan PEMKAB Tebo,  Wabup Tebo Siap mendukung Pemuda Tebo Untuk Berkreativitas salah satunya dalam Kewirausahaan" Ucap Wabup Tebo Bpk. Syahlan, S.H saat membuka acara.

 


Kesempatan yang sama Mardiansyah, S.E,.M.E. selaku Kepala DISPORAPAR menyampaikan "PEMKAB Tebo melalui DISPORAPAR berkomitmen melibatkan Pemuda-pemudi dalam proses pembangunan. Serta berharap kegiatan pelatihan kewirausahaan yang digelar ini dapat merubah mindset peserta yang menjadikan Pemuda-pemudi menjadi sumber daya manusia yang berkarakter dan punya kompetensi untuk membangun usaha dan menjadi pelaku bisnis".

 

Kegiatan ini menghadirkan Narasumber : M. Prayoga sunandar CEO PT. AGRONESIA MULTI RESOURCES. Banyak sekali materi yang bermanfaat bagi peserta pelatihan yang diberikan oleh Narasumber yang memiliki senyum manis ini. Semanis materi yang diberikannya dimulai dengan bagaimana Pemuda-pemudi harus punya Mimpi dalam  mebangun sebuah usaha bermotif ekonomi atau Bisnis.

 

Foto Bersama dengan Narasumber di Pelatihan Kewirausahaan Pemuda Tk Kab. Tebo Oleh Disporapar 2021

 

Adapun materinya secara singkat sebagai berikut:


Seorang Entrepreuner memiliki Ciri diantaranya; harus mempunyai mimpi, ketegasan, pekerja keras, ketetapan hati, dedikasi, kesetiaan, terperinci, nasib, uang dan sosial.

 

Selanjutnya Entrepreuner memiliki watak sebagai berikut;

1. Kepemimpinan,

2. Percaya diri,

3. Keorisinilan,

4. Berorientasikan tugas dan hasil,

5. Pengambil resiko, dan

6. Berorientasi masa depan


Adapun Sikap mental Entrepreneure sebagai berikut:


1. Berani mengambil resiko.

2. Sense of business,

3. Visioner,

4. Open mind,

5. Positif thinking,

6. Kreatif & inovatif.


Pastinya semua Materi yang disampaikan Narasumber bermanfaat bagi kami Tebotop dan peserta lainnya. Semoga kegiatan seperti ini berkelanjutan sampai pada tahap workshop dan Implementasi yang terus PEMKAB TEBO lakukan. Sehingga akan berdampak bermunculan pelaku usaha dan bisnis dari Pemuda/i Tebo yang pastinya menjadikan TEBO MAKIN TOP. 



Sore ini kegiatan ini akan selesai. Namun tidak untuk kami peserta. Semoga Ilmu dan Materi yang disampaikan menjadi Motivasi Kami untuk berkegiatan Ekonomi Kreatif. Menjadikan kami Pelaku Usaha dan Bisnis yang punya dedikasi membangun Negeri Tebo Tercinta.

Terima kasih PEMKAB TEBO, DISPORAPAR, dan Narasumber.

Salam Dari Kami TEBOTOP

Top Top Top Tebo Makin Top

By: TEBOTOP Multimedia