""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking


Saturday, December 25, 2021

40 Orang Pramuka Penegak Ikuti Pembentukan Satuan Karya Pramuka (Saka) Bhayangkara Polsek Muara Tabir

Foto Bersama di depan Mako Polsek Muara Tabir

Sebanyak 40 orang pramuka penegak ikuti kegiatan pembentukan Satuan Karya Pramuka (Saka) Bhayangkara Polsek Muara Tabir, Jum'at (24/12/2021) kemarin, di Mako Polsek Muara Tabir.


Terdiri dari 28 orang Putri dan 12 orang putra yang ada di jajaran Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Muara Tabir.


Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, dimulai hari Jum'at kemarin hingga hari Minggu (26/12/2021).


Kapolsek Muara Tabir IPTU Irbaruddin sangat mengapresiasi atas semangat adik-adik Pramuka Muara Tabir untuk membentuk gerakan Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Muara Tabir, meskipun beliau baru menjabat sebagai Kapolsek.


Selanjutnya, teknis kegiatan selama 3 hari dibantu dengan Tim Saka Bhayangkara Polsek Tebo Tengah sebanyak 6 Orang dan juga beberapa senior di Muara Tabir. Seperti Ka. Kwarran Muara Tabir, Sekcam Muara Tabir Sekaligus Sekretaris Pramuka Muara Tabir dan kak Yenti selaku andalan gerakan Pramuka Muara Tabir.



Penegak putra dari SMA N 14 Muara Tabir, Andrianto, sangat senang dengan adanya kegiatan ini, karena selama ini belum ada perekrutan saka bhayangkara di Muara Tabir.


"Semoga dengan adanya saka bhayangkara ini, tidak hanya berhenti disini, kami mengharapkan kakak-kakak dapat berpartisipasi untuk event selanjutnya," 


"Saya ucapkan terima kasih

 banyak untuk kakak  saka bhayangkara dari kabupaten yg telah hadir  ke muara tabir," kata Andrianto.


Hal senada dikatakan penegak putri,

Dini dari SMA N 14, Ia menyambut dengan baik pembentukan saka bhayangkara Polsek Muara Tabir. Kegiatan ini melatih tanggung jawab, disipilin dan lainnya.


"Semoga ini nanti lebih maju dan berkembang lagi menambah anggota baru," ujar Dini.


Penulis : Ridho Chan


No comments:

Post a Comment