""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking


Saturday, June 8, 2019

4 Momen Indah Yang Dikenang Setelah Bulan Ramadhan

4 Momen Indah Yang Dikenang Setelah Bulan Ramadhan

Top...Top...Top Tebo Makin Top


Bulan penuh keberkahan telah berlalu. banyak cerita indah yang menjadi selimut dan memberi warna, khususnya bagi umat muslim. Namun, perjalanannya yang selama kurang lebih satu bulan punya catatan tersendiri bagi setiap orang tentang momen indah yang patut dikenang. Berikut ini beberapa momen indah yang TEBOTOP bagikan untuk anda semua. pastinya, salah satunya anda alami. Simak ya gaesss.



1. Nikmat dalam Beribadah
Pastinya momen ini kalian semua rasakan sebagai pemeluk agama islam. kapan lagi? setelah menunggu 11 bulan. kita semua bisa berjumpa dengan bulan ramadhan. dimana, bulan ini juga bernama bulan Ampunan. setidaknya, selama menjalankan ibadah puasa. kita juga harus menegakkan ibadah lainnya. "Sholat itu tiang Agama" diantara kita mungkin telah lupa untuk pergi ke masjid. Bulan ini mengajarkan nikmatnya untuk berkunjung ke rumah ALLAH.
Pastinya, setiap niat untuk beribadah sholat. disitu ada sebuah kenikmatan tentang ingat kembali kepada sang pencipta. untuk mengenang momen ini. lanjutin aja gaess, semua ibadah yang pernah kalian jalanin selama bulan ramdhan. sehingga rasa nikmat itu akan menjadi sebuah momen yang kita bisa kenang selalu dalam tiap ibdah dan sujud kita. terutama kalau kitanya solat berjamaah di masjid ya. spesial buat kalian yang merasa Cowok. jadikan nikmat tersebut untuk menjalani ibadah solat di masjid. semangat...!

2. Momen bersyukur dan bersabar
Bulan Ramadhan telah menjadi guru yang patut ditiru dalam menjalani kehidupan ini. ada momen indah yang akan selalu menjadi sebuah catatan di waktu yang akan datang. dimulai dengan bersyukurnya menyambut ramadhan. setelah itu. bersyukur dengan bertakbir merayakan kemenangan bagi yang menjalankan ibadah dengan sabar. sabar itu penting! bukan hanya status di medsos dengan deraian air mata dan keluh kesah. bilang ini itu, bagi bagi status bijak, atau jadi orang paling taat dengan postingannya. Padahal, dirinya sendiri masih memegang senjata yang bisa melukai sesama? ngeri ya punya senjata. maksudnya, kita terkadang sadar dan menjadi merasa paling baik. tapi, lupa dan terbiasa menyakiti orang lain. bahkan keluarga dan orang terdekat. Istilahnya orang yang semakan dan seranjang aja disakitin. bagaimana mau baik ya?

lalu, apa hubungannya dengan syukur dan sabar? hubungannya seperti saudara. syukur dan sabar itu pelajaran dalam bulan ramadhan. bersyukur dengan ibadah dan memohon ampunan. lalu, sabar dengan puasa yang dijalani baik masalah perut dan masalah kehidupan. sehingga mulut pun akan terjaga dengan baik. Mending kita selanjutnya tutup mulut atau stop buat status yang bisa menyakiti orang lain. gitu ya? bukan itu aja sih. poin pentingnya dalam keseharian. kita tunjukin bahwa kita adalah orang yang bila berkata ia jujur, bila berjanji ia tepati, dan pastinya bukan pembohong. artinya dalam sebelas bulan nanti bila ketemu orang yang munafik gak perlu kita marah dan omong banyak lagi. kita bagi cermin aja. biar sama-sama berkaca. kalau tuh orang masih marah dan dongkol. biarin aja. artinya momen indah bersyukur dan bersabar ini terlewatkan baginya di bulan Ramadhan. yok sama-sama kita jadikan rasa bersyukur dan bersabar sebagai alat interospeksi diri.

3. Momen Hijrah
kalau kita baca "Hijrah" jangan sama artikan dengan budaya kita mudik dan pulang kampung. tapi kalau kalian samakan dengan "merantau" baru sedikit cocok. kenapa gitu ya? ya...iyalah. mudik dan pulang kampung artinya kembali ke awal. bulan ramdhan kita rajin ibadah, rajin berfatwa, dan lain-lain. eh setelah itu balik lagi ke masa lalu. terlena dengan kebiasaan-kebiasaan yang cenderung membuat kita lupa pada tujuan awal.
kalau kita sudah mohon AMPUN dan ingin berubah. JANGAN DIULANGI LAGI ya....Bisa-bisa nanti kamu kena Azab yang sangat pedih dan menyakitkan. bukan bermaksud menakut-nakutin. cuma, kita saling mengingatkan. menjadi dewasa itu bukan dilihat dari umurnya kamu-kamu. enak sih kalau kita bisa mudik kembali ke masa lalu? kan gak bisa. mudik dan pulang kampung kita artikan sebagai momen yang menjadi dan mengingatkan kita tentang asal usul. selanjutnya, kita jadikan hari esok lebih baik dari hari ini. mau berubah dimulai dari hal kecil dan diri sendiri. serta yang penting kita jadikan kata "HIJRAH" sebagai pengingat dan momen indah yang harus kita kenang untuk waktu yang akan datang. Takbir...teriakan dalam hati ya. dengan penuh semangat. lalu kita lanjutkan dengan bismillah dalam memulai sesuatu.

4. Momen Keikhlasan
sebenarnya berat sekali mau nulis ini. tapi, gak ada salahnya jika momen ini masuk dalam hal indah. berawal dari dimulai berdirinya TEBOTOP. Satu hal menjadi pesan salah satu pembina TEBOTOP Bpk. Yudha Pranata di sela-sela waktu duduk bareng. "Tenang aja, kita tanamkan pada diri kita semua Founder TEBOTOP dan membernya. Kita kan mulainya dengan KEIKHLASAN. pasti akan ada jalan" ujarnya.
Apa hubungannya dengan bulan Ramadhan? Hubungannya tentu sangat dekat dan erat. setiap dari kita yang telah menjalani satu bulan puasa dan ibadah lainnya. harus berakhir dengan Keikhlasan. apa yang telah kita lakukan, belum tentu membuahkan hasil. namun, bisa menunjukkan jalan. Seperti dalam surah al-fatiha yang sering kita baca. "Tunjukkan aku kepada jalan yang lurus" artinya selama bulan ramadhan. momen indah setelahnya adalah akan ditunjukkan jalan terbaik dalam kehidupan. bahasa kita 'suratan' apapun yang kita terima. ya itu dari yang kita perbuat.
keihklasan sebuah momen yang telah dijalani sebagai amalan dalam bulan ramadhan terealisasi dengan banyak orang berbagi dan bersedekah. selain itu, ibadah puasa di tutup dengan kewajiban untuk zakat fitrah bagi kita semua.
yang pasti kami nulis ini ikhlas dan andapun sama membacanya dengan ikhlas sampai habis. kalau terlalu panjang nanti dibilang banyak nuliss. manjangin tali kelambu, padahal di dalam kelambu ada nyamuk yang menghisap darah. bahaya kan jadinya.

Itulah ke empat momen indah dari kita TEBOTOP. mohon diterima bacaannya dan dikenang momen Indah tersebut dengan sebebasnya cara pandang anda selaku pembacanya. "ELO BACA, ELO KEREN" Sehingga kita seiring dan sejalan dalam Momen Indah yang akan kita Impikan.
Apa mimpi kita "TEBO MAKIN TOP"

TOP TOP TOP TEBO MAKIN TOP!!! (by TTM)


No comments:

Post a Comment