""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking


Thursday, July 18, 2019

Wisata Lingkar Nago Hasil Karya Pemuda Desa Teluk Pandak

Foto Bersama Pemuda Desa Teluk Pandak
Sore Kamis 18/7/2019 tim dari Tebo Top berkesempatan menikmati indahnya alam pedesaan di Desa Teluk Pandak, sekitar Jam 17.00 WIB sampai di lokasi Wisata Lingkar Nago yang tidak begitu Jauh di belakang pemukiman Warga setempat. Menjelang sampai dilokasi, kita melewati luasnya hamparan sawah yang  bulir padinya sudah keluar dan mulai menguning. 
Akses Menuju Lokasi
Kedatangan kita disambut hangat oleh Ketua Karang Taruna Desa Teluk Pandak dan beberapa Anak Muda yang sedang menikmati Objek Wisata baru tersebut. Diakui oleh Eki Ketua Karang Taruna bahwa Lingkar Nago ini baru dibuat sekitar tanggal 19 Juni 2019 dan selesai lebih kurang pada tanggal 15 Juli 2019, meski terbilang baru, nampaknya sudah banyak dikunjungi oleh warga.

Salah satu spot Foto dilokasi

Saat disinggung tentang ide Wisata Lingkar Nago tersebut, Eki mengatakan "ini merupakan hasil dari Musyawarah bersama Pemuda-Pemudi Desa Teluk pandak dan kemudian berkerja sama untuk mewujudkan ide tersebut". 

Eki berharap Wisata Lingkar Nago ini dapat permanen dan menjadi tempat yang layak untuk dikunjungi, mengingat lokasinya juga tidak terlalu jauh dari Kota Muara Tebo. Untuk saat ini untuk berkunjung kesana tidak dikenakan biaya apapun, namun ke depan dikatakan eki bahwa akan memberlakukan uang parkir, dimana nantinya pemasukan dari uang parkir tersebut dapat dimanfaatkan untuk pengembangan Wisata tersebut. 

Anak Muda menikmati Wisata Lingkar Nago
Saat ini beberapa spot untuk berfoto dapat dinikmati, cocok bagi kaula muda sebagai pilihan jalan-jalan sore, terdapat pula beberapa tulisan yang mengandung edukasi dan tentunya bertuliskan bahasa setempat, seperti tulisan "Buanglah Sampah di Gena ee" dimana artinya "buanglah sampah pada tempatnya". Dari pada penasaran mending langsung menuju ke lokasi, akses ke Desa Teluk Pandak bisa melewati Desa Mangun Jayo atau melalui Jalan disebelah Mapolres Tebo.

Terima kasih atas sambutannya kawan-kawan Desa Teluk Pandak, teruslah berkarya. Semoga apa yang telah dilakukan dapat memberikan energi positif dan manfaat positif bagi Pemuda-pemudi dan nilai tambah di Desanya. 

Salam dari kami "Top Top Top Tebo Makin Top!!!"

By : Tebo Top Multimedia

No comments:

Post a Comment