""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking


Friday, August 16, 2019

Manfaatkan Barang Bekas: Drumband Kreasi MI Al-Washilah Tebo Pada Karnaval HUT RI ke-74 Tahun

Manfaatkan Barang Bekas: Drumband Kreasi MI Al-Washilah Tebo Pada Karnaval HUT RI ke-74 Tahun.

Foto Bersama Anggota Drumband Kreasi dan Pelatih
MI Al-Washilah Desa Sungai Alai Kec. Tebo Tengah

Sudah menjadi Tradisi setiap Tahunnya di Kabupaten Tebo dalam rangka HUT RI selalu dilaksanakan Karnaval atau Pawai Kemerdekaan yang diikuti oleh berbagai Instansi, Sekolah, Warga, Ormas dan lainnya.

Tahun ini di Kabupaten Tebo khususnya di Pusat Kota Muara Tebo akan digelar karnaval pada Hari Minggu 18/8/2019 mendatang.

Setiap peserta karnaval biasanya akan menampilkan penampilan terbaik mereka yang nantinya akan memberikan hiburan untuk Masyarakat dan menjadikan momen berkesan dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Guru dan Siswa/i MI Al-Washilah Desa Sungai Alai Kec. Tebo Tengah Kab. Tebo


Tidak hanya penampilan terbaik, berbagai keunikan juga menjadi suguhan dalam kegiatan karnaval atau Pawai Kemerdekaan, salah satu penampilan yang unik nantinya akan tampil Drumband Kreasi dari MI Al-Washilah KM 10 Desa Sungai Alai Kecamatan Tebo Tengah.

Sesuai dengan Tema HUT RI Tahun ini " SDM Unggul Indonesia Maju". Penampilan Drumband Kreasi dari Siswa-Siswi MI Al-Washilah Desa Sungai Alai akan menggunakan alat kombinasi dengan memanfaatkan berbagai barang bekas yang terdiri dari Ember Cat Kecil dan  besar, Kaleng, Tutup Panci, Pionika dan Bass. Pastinya, akan memberi warna tersendiri. Semangat kemerdekaan akan di usung dengan usaha dan kerja keras, kebersamaan. Menjadikan solusi tanpa harus dibumbui drama yang menyatakan kami butuh bantuan. Sebuah aplause dan acungan jempol patut kita berikan sebagai apresiasi kepada semua pihak yang menjadikan SDM di negeri ini Unggul dan yang semuanya akan bermuara pada Indonesia yang Maju. 

Tebotop pun meminta Informasi terkait Pemanfaatan barang bekas sebagai alternatif M. Hendra, S.Pd.I yang merupakan salah satu guru MI Al-Washilah dan juga pelatih. Mengatakan bahwa dengan keinginan yang kuat, dirinya bersama guru lainnya dan didukung penuh pihak sekolah. Berhasil menyulap barang bekas menjadi mirip alat drumband asli, dirinya menambahkan bahwa bunyi drumband kreasi tersebut tidak kalah dengan drumband asli. Hal ini juga diapresiasi oleh Kepala MI Al-Washilah, Muhammad Azri, S.Pd.I.

Alat Drumband Kreasi MI Al-Washilah
Desa Sungai Alai Kec. Tebo Tengah Kab. Tebo

M. Hendra dan  Siti Mulyasari  tampak semangat dalam melatih siswa-siswi mereka sebanyak 22 orang sejak tanggal 21 Juli 2019 lalu untuk tampil dalam karnaval HUT RI ke-74 Tahun 2019. Saat ditanya mengapa menggunakan barang bekas? Hendra mengaku bahwa Madrasah/Sekolah MI Al-Washilah tidak punya alat drumband. "Kami tidak patah semangat untuk ikut pawai HUT Kemerdekaan RI ke-74 Tahun pada hari minggu 18/8/2019, serta kami ingin tampil beda dengan sekolah lainnya. Ini merupakan penampilan perdana Kami, dimana Tahun sebelumnya tampil tanpa alat musik" ujarnya.

Seperti pepatah berbunyi "Tak ada akar, Rotanpun jadi" inilah tampaknya yang dilakukan para guru MI Al-Washilah bersama Siswa-siswi mereka. Semoga Tahun mendatang sudah memiki alat drumband asli. Aamiin.

Penasaran dengan penampilan Drumband Kreasi MI Al-Washilah Desa Sungai Alai? Datang ya dalam kegiatan Karnaval /Pawai HUT RI ke-74 di Muara Tebo, Minggu 18/8/2019 dengan Rute mulai dari Lapangan Garuda dan Finish di Tanggo Rajo.

Sebagai pelepas penasaran untuk yang tidak berkesempatan hadir, berikut ini Cuplikan Video Dokumentasi dari M. Hendra pada saat Siswa/i MI Al-washilah latihan Drumband dengan menggunakan barang bekas.



Salam dari kami

Top Top Top Tebo Makin Top!

By : Tebotop Multimedia

1 comment: