""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking


Friday, October 18, 2019

Tebo Expo 2019, Akhirnya Tebo Top PULANG membawa Tropi Juara I

Foto Bersama Kapolres Tebo dan Wabup Tebo

Hadiah special di Hari Ulang Tahun Tebo Top ke-1 Tahun, meski telah lewat dibulan lalu, tepatnya 19 September 2018. Masih balita jika dia seorang Manusia. 

Seiring perjalanan Tebo Top mengalami berbagai kendala dan lika liku, itulah bagian dari Proses, empat aspek sejak awal lahir selalu menguatkan kita. Berbagai kegiatan coba dilaksanakan dalam memberikan warna di Kabupaten Tebo tercinta. Satu tujuan agar Tebo makin Top!

Piagam Juara I Film Pendek

Sedih haru tawa kita lalui bersama, konsep berdemokrasi kita coba tuangkan dalam mengambil sebuah keputusan, rasanya sangat indah dijalankan, survive adalah sebuah kata yang tepat dalam sebuah proses.

Termasuk karya Film Pendek berjudul PULANG merupakan hasil diskusi saat malam ngopi bersama. Selanjutnya ide yang dituangkan ke dalam sebuah skrip/naskah oleh Halley Kawistoro pada tanggal 12 oktober 2019 tepat pada hari Ultah Kabupaten Tebo ke-20 Tahun di share melalui Whatsapp, Kita memutuskan bersama untuk Shooting pada tanggal 14/10/2019 dengan para pemeran adalah para Founder Tebo Top dikarenakan tidak mendapatkan talent. Hal baru untuk kita semua, ini pengalaman pertama. Berbekal semangat dari Akronim Tebo Top yaitu Terampil Efektik Berusaha Optimal Tangguh Optimis Peduli sehingga kita berjuang untuk ikut serta dalam lomba yang dibuat oleh Polres Tebo. Tepat tanggal 15/10/2019 kita kirim file mp4 tersebut. Melalui akun Instagram, Youtube dan Facebook kita sebarkan video Film PULANG.
Sutradara: Halley Kawistoro
Rasa haru pun kembali kita rasakan disaat respon beberapa kerabat tentang film pendek tersebut, pujian bermunculan, ada pula rasa penasaran dari kerabat tentang Film yang kita buat masuk melalui pesan whatsapp jelang hari penutupan lomba, hal tersebut makin menguatkan mata Tim Multimedia begadang malam itu. Terima kasih semua kerabat atas dukungan dan respon positifnya. Namun namanya sebuah lomba, tidak lepas dari persaingan, Tebo Top berharap kita dapat bersaing secara sehat, sedikit terlihat di akun Youtube Tebo Top untuk Film PULANG mendapatkan Dislike yang lumayan, berbeda dengan Video lainnya. Inilah bagian dari sebuah demokrasi dan perkembangan jaman. Semoga kita tidak cepat sensi dan dapat saling menghargai. 

Kemudian ada juga bagian terharu, ketika pertanyaan menghampiri : "Tebo Top tidak ikut Tebo Expo 2019?" "Kenapa Tebo Top tidak buka stand?" Itulah tadi Semua adalah keputusan bersama. Maka diputuskan Tebo Top tidak ikut serta.

Keep smile and keep spirit untuk Tebo Makin Top!

Mewakili Founder Tebo Top, Fajrian Idris sebagai Ketua mengatakan "Kami Tebo Top dengan segala kerendahan hati satu kata peduli dengan kabupaten Tebo. Walau pada expo kali ini kami tidak bisa berpatisipasi dalam stand pameran. Melalui film pendek ini kami tunjukkan bahwa ruang sekecil apapun akan kami jadikan peluang untuk berkarya demi Kabupaten Tebo sesuai dengan jargon kami Top Top Top Tebo makin Top! Mohon doanya dari masyarakat dan generasi muda tebo agar Tebo Top menjadi wadah kita bersama menyebarkan manfaat, berbuat, dan sepakat bahwa Tebo harus Top!"

Atas nama Tim Tebo Top Multimedia, kita juga mengucapkan Terima kasih atas respon baiknya Masyarakat Tebo, sahabat kita Idjal Sawank VHT untuk pengambilan Video Drone nya, Rahmat admin Tebo Life Style atas repost di Instagramnya, Terus semangat kawan menebarkan Pesona Tebo melalui Media Sosialnya. Buat teman-teman semua yang sudah bersedia menyebarkan Video Film PULANG melalui akun sosmednya masing-masing. Baik yang berada di Kabupaten Tebo maupun yang di luar Kabupaten Tebo.

Buat Pemkab Tebo dan seluruh panitia yang telah memberikan warna baru atas konsep Pameran perdana di Seputaran Stadion Koni Tebo, kami Tebo Top Sebagai pengunjung turut bangga serta mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya rangkaian kegiatan Tebo Expo 2019.

Dan ini yang paling Utama, mengucapkan Rasa Syukur kepada Allah SWT atas berbagai kenikmatan yang kita dapatkan, akhirnya dalam agenda Tebo Expo 2019 Tebo Top naik panggung dan PULANG membawa TROPI Juara I (satu).

Kami yakin ini adalah skenario-Mu Ya Rabb, dimana disela-sela shoting sempat ada masukan dari Ayah Miki untuk mengganti Judul PULANG menjadi BALIK, agar lebih akrab dengan Tebo, namun atas pengambilan keputusan bersama Tim Tebo Top Multimedia maka tetap memakai Judul PULANG, Alhamdulilah ya kita pun pulang sebagai pengunjung Tebo Expo 2019 dengan Hasil yang membanggakan.

Untuk semua kawan-kawan Tebo yang telah ikut serta dalam lomba, Kami ucapkan salam kenal dan terus berkarya, karya kalian keren-keren.

Salam dari Kami

Top Top Top Tebo Makin Top!

By Tebo Top Multimedia

No comments:

Post a Comment