""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking


Monday, November 4, 2019

Lentera Semabu : Sambut Hari Pahlawan akan menggelar Camping di Bukit Segar Sari


Top Top Top Tebo Makin Top

Apa kabar kanti-kanti? Kali ini kita akan mengenal Komunitas bernama Lentera Semabu, meski terbilang baru, namun mereka sudah berkegiatan dan patut di apresiasi
 
www.tebotop.com

Mengenal Lentera Semabu
Lentera semabu merupakan  komunitas yang lahir atas kesadaran pemuda simpang Desa Semabu akan banyak hal yang bisa dikembangkan di Desa Semabu, bertujuan ingin memperkenalkan kembali apa itu Desa Semabu? Desa yg punya objek wisata yg lengkap, dari objek alam, budaya dan adat serta kuliner.
Lentera Semabu lahir pada tanggal 23 Agustus 2019, Lentera  dapat diartikan Penerangan, Semabu berarti Desa Semabu, sehingga nama tersebut dapat di artikan sesuai dengan keinginan komunitas lentera semabu agar dapat menjadi wadah penerangan untuk Desa Semabu.
Saat ini juga Lentera Semabu sedang giat dalam pengembangan  ekonomi kreatif dengan menjual makanan khas semabu dan kerajinan tangan khas semabu, semua masih dalam tahap proses, dimana semua kegiatan ini merupakan swadaya pemuda setempat, ungkap ketua lentera semabu Rusdi.


Let’s Join Camping Bukit Segar Sari
Sebagai langkah awal, Lentera semabu aktif mengenalkan komunitasnya melalui sosial media, begitu pula dengan kegiatan yang mereka laksanakan, Setelah sukses menggelar Camping/Kemah bersama di Hari sumpah pemuda ke-91  lalu, tepatnya tanggal 28 Oktober 2019, Lentera Semabu kembali mengajak semua kawan-kawan untuk ikut serta dalam kegiatan Camping/Kemah di bukit segar Sari Desa Semabu Kecamatan Tebo tengah pada tanggal 9 November 2019 mendatang. Pesan ini disampaikan melalui akun sosial media lentera semabu, Facebook dan Instagram.
Berikut Rundown Kegiatannya :
9 November,Sabtu : 16.00-20.00 WIB penerimaan yg ikut camping(yg lebih cepat dapat bonus sunset di bukit segar sari)
9 November,Sabtu : 20.00-23.00 WIB bincang hangat ,dsb

9 November ,Sabtu : 23.00-00.00 upacara hari pahlawan

10 November,Minggu : 00.00 - 4.30 acara happy

10 November , Minggu : 04.30- 06.00 istarahat

10 November,Minggu : 06.00-07.00 packing bubar camping
Untuk mengikuti kegiatan tersebut dikenakan biaya pendaftaran sebesar 5 ribu rupiah (mendapatkan free sticker) berlokasi di Bukit Segar Sari, untuk info lebih lanjut dapat menghubungi kontak person :
Rusdi : 082280647981
Adi : 082184353132


Bukit Segar Sari
Bukit segar sari yang dijadikan lokasi camping bersama memiliki sejarah tersendiri, dimana dulunya Cuma perkebunan karet, setelah sudah ditebang dan mau di ganti menjadi kebun sawit beberapa tahun lalu, ternyata menyimpan pemandangan yang elok (indah). Pemuda setempat sering menjadikan tempat nongkrong saat sore sembari melihat sunset sambil minum es yang terbuat dari minuman saschet segar sari, spontan saja para pemuda setempat menyebut lokasi bukit tersebut dengan nama Bukit Segar Sari.

Salah satu view foto malam hari di Bukit Segar Sari
Sekian informasi yang di dapat langsung dari ketua Lentera Semabu, Rusdi. Semoga Bukit segar sari yang tercetus dari spontanitas pemuda setempat menjadi Bukit yang benar-benar menyegarkan sekaligus menjadi tempat bermanfaat untuk berkegiatan.
Kabarnya juga dari bukit segar sari dapat menikmati keindahan kota muara Tebo, penasaran? Ayoo segera kesana, bagi yang punya waktu ada baiknya ikut camping/kemah bersama Lentera Semabu.

Semangat Lentera Semabu, Ayoo kita berikan cahaya untuk Tebo Makin Top, salam dari Kami
Top Top Top Tebo Makin Top!
(by : Tebo Top Multimedia)





No comments:

Post a Comment