""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking


Wednesday, November 6, 2019

Asik Tebo Top Mengikuti Pelatihan Sayur Hidroponik dan Ternak lele secara Bioflok

Alhamdulillah, hari ini Tebo Top berkesempatan untuk mengikuti Pelatihan Sayur Hidroponik dan Ternak Ikan Lele Sistem Bioflok yang diadakan oleh Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Koperasi dan UKM Kabupaten Tebo, Kamis 6/11/2019 bertempat di Jl. Jati KM 4 Muara Tebo.

Perwakilan Tebo Top bertanya seputar Hidroponik

Kegiatan pelatihan di awali dengan pemaparan Materi tentang Sayur Hidroponik, yang disampaikan langsung oleh Bpk. Iswandi. Materi yang disampaikan diantaranya pengenalan hidroponik dasar, pengenalan tipe-tipe hidroponik, pengenalan alat-alat yang akan digunakan dalam budidaya tanaman hidroponik dan nutrisi hidroponik. Sedangkan untuk kegiatan praktiknya, diajarkan cara pemindahan tanaman, pelarutan dan aplikasi nutrisi hidroponik. 

Kedua dilanjutkan penyampaian materi seputar ternak ikan lele secara Bioflok, pengenalan dasar, pengenalan seputar keperluan yang dibutuhkan, dan kelebihan ternak lele secara bioflok. 

Di dalam penyampaian kedua materi tersebut, para peserta berkesempatan untuk melakukan tanya jawab seputar budidaya tanaman hidroponik dan Ternak lele secara Bioflok.
Ceria bersama di antara lele

Foto bareng Peserta Pelatihan

Selanjutnya semua peserta juga diajak menuju lokasi budidaya tanaman hidroponik dan Ternak lele secara Bioflok untuk melihat dan belajar langsung dilapangan.

Kami perwakilan dari Tebo Top mengucapkan terima kasih atas undangan dan kesempatan yang telah diberikan untuk mengikuti Pelatihan Sayur hidroponik dan Ternak lele secara Bioflok, semoga ilmu yang diberikan nantinya dapat kami implementasikan. Kami meyakini bahwa semua peserta yang berkesempatan ikut juga mengucapkan hal yang sama. 

Salam dari kami

Top Top Top Tebo Makin Top!

(By : Tebo Top Multimedia)



No comments:

Post a Comment