""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking


Tuesday, March 17, 2020

Cara Top Lawan Virus Corona Di Indonesia Dan Pencegahan Penyebaran

Cara Top Lawan Virus Corona Di Indonesia Dan Pencegahan Penyebaran

Top Top Top
Tebo Makin Top

Hidup dan Mati, Mati dan Hidup. Sejatinya kehidupan adalah milik semua makhluk hidup. Isu dan Fakta tentang sebuah virus yang disinyalir berasal dari wuhan negara China kini mendunia. Proses penyebarannya pun tergolong cepat. Ribuan Korban di penjuru dunia sudah meregang nyawa. Banyak juga yang telah dinyatakan sembuh.

virus Corona yang punya nama lain COVID 19 ini kian menggema dan menyentuh bermacam sektor yang ada dan berdampak pada pola kehidupan manusia. Informasi yang terus menempelkan virus corona semakin menjadi pusat perhatian. Tidak memandang asal muasal manusia. Siapapun bisa tertular. Siapa pun bisa dan menjadi Korban.

Sebuah tantangan yang harus dihadapi bersama oleh bangsa kita negara Indonesia. Alhasil, Serentak di berbagai daerah telah mengeluarkan kebijakan dan himbauan tentang Virus ini. Tujuan Utamanya adalah memutus mata rantai penyebaran. Berdasarkan literasi yang Tebo Top baca di berbagai media dan informasi yang beredar di banyak jejaring sosial. Ada beberapa hal yang perlu diingat dan mesti diyakini bersama.

Proses Penyebaran Virus Corona

1. Virus corona atau Covid 19 bersifat zoonotik. virus ini pertama kali berkembang di hewan sebelum akhirnya menyerang manusia. Saat sudah menginfeksi dan tertular pada manusia, penyebaran virus corona dapat melalui droplet/Cipratan Air Liur dan batuk  pernapasan. 

2. Percikan batuk atau bersin dari orang yang terinfeksi virus corona akan menempel di permukaan benda atau kulit manusia. Sehingga virus akan berpindah ketika manusia menyentuh benda atau melakukan kontak fisik dengan manusia lainnya.

Ciri-Ciri Gejala Virus Corona Juga Hampir serupa denga Flu Secara Umum, Seperti ;
1.Demam tinggi lebih dari 38 derajat Celsius, 2. Batuk kering, 3.Lemas, 4.Sakit tenggorokan, 5.Sesak atau kesulitan bernapas dan 6. Sakit kepala.

Berdasarkan Ciri-Ciri Gejala Virus Tersebut dan Penyebarannya. Tidak salahnya dengan banyaknya bacaan tentang efek dari luasnya Informasi kami TEBO TOP mengajak semua warga Tebo Khususnya dan Indonesia secara umum. Tentang Menjaga kesehatan seperti Gambar di bawah Ini

Cara Top Lawan Virus Corona Di Indonesia Dan Pencegahan Penyebaran oleh www.tebotop.com
Cara menghadapi Virus tersebut Antara Lain:

- Makan Makanan Yang bergizi
- Rajin OLahraga dan Istirahat yang cukup
- Sering Mencuci tangan dengan Air yang mengalir
- Gunakan Masker bila batuk atau tutup Mulut dengan lengan bagian dalam
- Minum air putih/mineral 8 gelas per-hari
- Makan Makanan yang dimasak sempurna
- Jangan Makan daging dari hewan yang berpotensi menularkan
- jaga kebersihan lingkungan
- Bila demam dan sesak Nafas segera ke fasilitas kesehatan seperti Puskesmas atau rumah sakit terdekat.

Cara Top lainnya kita sebagai manusia jangan lupa untuk Perbanyak Doa, Perbanyak Beribadah, dan Perbanyak Ikhtiar.

Kita juga sebagai warga negara dan masyarakat harus mengikuti dan patuh terhadap aturan/himbauan dari pemerintah pusat dan daerah. Ingat!!! Himbauan Bapak Presiden Joko Widodo tentang "Kerja dari Rumah, Belajar dari Rumah dan Ibadah Di Rumah" Merupakan sebuah ajakan tentang cara menyikapi yang harus dipahami dan dipandang sebagai Hal Positif tentang kepedulian Pemerintah dan Pemimpin terhadap masyarakat, Bangsa dan Negara. Selain itu, berita-berita yang negati dan Hoak juga kita perlu sikapi dengan bijak dengan cara Saring dan sharing Informasi. jangan latah dengan semua Informasi yang harusnya tidak kita sebarkan. Jika berita tersebut bisa menimbulkan keresahan dan Kepanikan bagi Orang lain.

Mari Kita lawan dengan Cara yang TOP tentang virus Corona. Jaga diri anda dan keluarga dengan selalu menjaga kesehatan serta Yakin dengan Usaha yang dilakukan oleh Pemerintah Indonesia. Kita Dukung dengan Doa dan bermunajat agar Virus ini segera teratasi salah satunya dengan penemuan vaksinnya.

Salam Dari Kami Untuk Indonesia Yang makin TOP

Top. Top. Top

Tebo Makin Top

2 comments:

  1. Tebo Lifestyle Sukses selalu. Semoga habis Peristiwa Covid kita bisa Colab Bareng

    ReplyDelete