""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking


Saturday, March 14, 2020

Memaknai Istilah "KOPDAR" Dari Zaman Jebot Sampai Akrab Di Komunitas dan Anak Motor

Memaknai Istilah "KOPDAR" Dari Zaman Jebot Sampai Akrab Di Komunitas dan Anak Motor

Top Top Top

Tebo Makin TOP

Cakung Cuaca mendukung. Apapun keadaannya. Saat yang ditunggu dalam membentuk sebuah kelompok, Perkumpulan maupun Berkomunitas adalah saat KOPDAR. Istilah Kopdar terlahir pada Zaman Jebot yang Kami artikan pada era 80-an dan 90-an. Istilah yang akrab di telinga yaitu Kopi darat muncul pada Zaman ORARI Organisasi Amatir Radio Indonesia. saat Zaman tersebut komunikasi yang terjalin dilanjutkan dengan kumpul bersama. Kegiatan Kumpul bersama itulah yang menjadi munculnya Istilah Kopdar.

Istilah KOPDAR ala TEBOTOP oleh : www.tebotop.com


Perkembangan KOPDAR.

KOPDAR Kopi darat di era saat ini adalah perkembangan dari waktu ke waktu. dimulai dari ORARI, lalu muncul kembali pada masa era alat Telekomunikasi Telpon, Setelah itu waktu negeri ini mulai mengenal Chating dan Media Sosial. Sampai saat ini.

KOPDAR  jika kita maknai sederhana, tentunya dengan arti Ngumpul dan Ngopi bersama. Namun, Ada hal filosofis lainnya yang muncul. Istilah Kopdar juga berkembang dan merambah pada Perkumpulan lain seperti, Komunitas-Komunitas seperti anak motor, Komunitas Pengguna Medsos, Komunitas lainnya yang menjadikan KOPDAR sebagai ajang untuk bersilahturahmi dan bertukar pendapat.

Kebiasaan minum Kopi di Negeri Indonesia Pun semakin meningkat dengan istilah KOPDAR ini. Walaupun, Tidak berarti saat sebuah perkumpulan atau komunitas terjadi semua pesertanya harus Minum kopi. Selain itu di era saat ini juga bermunculan perkumpulan Pecinta Kopi. Bisa jadi nih, KOPDAR akan identik dengan perkumpulan pecinta Kopi selain dari komunitas motot dan lain-lainnya.



Manfaat KOPDAR.

KOPDAR atau Kopi darat bagi perkumpulan dan komunitas tentunya menjadi penting. Izinkan kami TEBOTOP menuliskan Dua Manfaat. Jika kami tuliskan terlalu banyak maka citarasa KOPDAR yang unik dan punya makna sendiri bagi anda semua akan dianggap nggak asyik. Ini nih Dua Manfaat Utama KOPDAR.

1. Ajang Silahturahmi dan Menyatukan Hati
Manusia sebagai makhluk Sosial tentunya menjadikan KOPDAR sebagai bentuk dan cara anggota dalam perkumpulan dan komunitas untuk berkumpul. Kebiasaan KOPDAR juga sebagai melepaskan rasa kangen dan rindu. Bukan Tidak Mungkin bagi para jomblo juga bisa menyatukan hati jika dalam perkumpulan atau komunitas tersebut terdapat lawan jenis yang telah menggaet dan meluluhkan hati anda. Pastinya bagi yang telah lama berkomunitas atau berorganisasi ajang silahturami akan menyatukan hati. Bukan tidak mungkin dan pasti akan menimbulkan cinta sesama rekan. Apalagi dengan lawan jenis yang tentunya sama-sama Jomblo ya. Jangan sampai Jadi pembalap dan nikung kawannya sendiri atau jadi pejuang cinta yang menjadikan KOPDAR sebagai Modus untuk ketemu Si Doi.

Selamat Kopdar dan bersilahturahmi, Menyatukan hati demi sebuah visi dan misi yang ada pada Perkumpulan, Organisasi atau Komunitasnya. Seruput kopi dan mainkan lagu asyik untuk menjadikan rencana yang ingin anda gapai semuanya bersama-sama.

2. Ajang Berbagi Rasa, gagasan, dan Ide
Istilah KOPDAR yang TEBO TOP Maknai juga merupakan sebuah cara untuk bagaimana kita sesama Founder atau anggota berbagi rasa satu sama lain. Menyampaikan gagasana dalam sebuah momen yang terencana dan Merealisasikan IDE yang tidak hanya sebuah Wacana. Melainkan sebuah konsep yang harus diyakini dan Deikerjakan terencana sesuai dengan kesepatan.

Melalui KOPDAR kami yakin rekan-rekan yang berkomunitas maupun berorganisasai memiliki pemahaman yang sama dengan cita rasa berbeda. bisa ras Mocca, capuciino, Latte atau pakai Krim. Pastinya apapun itu anda semua yang berkumpul dan dengan Istilah KOPDAR adalah orang-orang yang Tangguh dan Peduli dengan visi dan misi Komunitasnya.

KOPDAR TEBOTOP : www.tebotop.com

Semoga apa yang tertulis di atas menjadikan kita semua sebagai pribadi yang punya komitmen dan menjadikan KOPDAR sebagai salah satu ajang untuk terus bergerak dalam sebuah perkumpulan, Organisasi maupus komunitas dan terus bersinergi dalam kehidupan sosial baik individu, antar sesama, maupun bermasyarakat. Seperti Istilah "NKRI harga Mati". Mari Kita KOPDAR Lagi.

Salam Dari kami TEBO TOP

TOP TOP TOP
TEBO MAKIN TOP

BY: TEBO TOP MULTIMEDIA


No comments:

Post a Comment