""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking


Tuesday, March 31, 2020

Mari Saling Melindungi Dengan Menggunakan Masker Untuk Menekan Penyebaran Virus Corona

Mari Saling Melindungi Dengan Menggunakan Masker Untuk Menekan Penyebaran Virus Corona 

Top Top Top
Tebo Makin Top

Semoga Kita semua dan anda pembaca dalam Lindungan Yang Maha Kuasa dalam berkegiatan dan menjalankan aktivitas Sehari-hari. Saat ini Penyebaran Virus Corona/Covid 19 masih terus berlangsung. 

Untuk Provinsi Jambi pada tanggal 30 Maret Pasien dengan Posistif Corona menjadi 2 orang. Untuk data lebih lengkap silahkan kunjungi Update perkembangan di situs resmi Provinsi Jambi.
corona.jambiprov.go.id.

Berdasarkan data Update tanggal 30 Maret 2020. Untuk Kabupaten TEBO yang kita Cintai dan banggakan. Terdapat ODP: Orang Dalam Pantauan Sebanyak 134 Orang. Sedangkan untuk PDP 1 Orang.

Untuk Itu ada sebuah pesan DARI REPUBLIK CEKO dalam sebuah video tentang bagaimana salah satu cara yang ampuh untuk menekan/menghentikan penyebaran dari Corona/Covid19 ini.
Dengan cara yang mudah dan sederhana Yaitu: Selalu Gunakan MASKER.



Dalam kaitannya dengan pandemi covid19. Kita telah banyak menerima beragam informasi. Diantara kita juga pastinya sudah khatam dalam memahami Virus Corona dari Wuhan China ini.

Tahukah anda, Penularan utama virus ini melalui Droplet atau butiran-butiran cairan saat orang yang sakit bersin ataupun batuk. Droplet itulah yang menyebarkan virus corona ini.

Apa Itu Masker?
Masker adalah alat/kain penutup mulut dan hidung sebagai pelindung diri dan biasa digunakan dalam dunia medis.

Sebuah Pesan Penting Penggunaa masker adalah saat ini untuk Kabupaten TEBO sudah ada PDP Atau Pasien Dalam Pengawasan. Pasien tersebut bisa saja menjadi Positif atau bisa sebaliknya sembuh.

Tebo Top melalui tulisan ini menghimbau saudara-saudari, rekan-rekan, kawan Komunitas dan masyarakat Tebo secara khusus dan Jambi Secara Umum.

Pentingnya masker?
Mencegah Droplet saat bersin dan batuk tertahan di MASKER sehingga virus corona tidak akan berpindah dari orang yang telah dinyatakan positif atau orang yang membawa virus tersebut.

Kenapa Harus Takut dan Pakai Masker?
Tahukah anda, ada sebuah istilah yang sesekali tidak muncul dalam informasi berita COVID 19. Istilah itu adalah OTG atau "Orang Tanpa Gejala" Orang yang seperti ini bisa dikatakan sebagai penyebar dan ia tidak tahu banyak soal corona yang telah ada pada dirinya.

Istilah OTG ini sangat keterkaitan dengan info terbaru yang bisa saja. saya, dia, kamu, kami atau Kita sebagai OTG. Di satu sisi kita bersyukur dan disisi lain nya kita bersedih. Bisa saja kita menularkan orang-orang di sekitar kita.

Pesan untuk Kita semua "Melalui menggunakan masker terutama saat diluar rumah bukan menandakan kita sakit. Namun, bisa saja kita dalam keadaan terburuk untuk tidak menularkan kepada orang lain. "

Jadi, Setiap anda beraktivitas di luar rumah gunakanlah masker/atau apa aja yang bisa melindungi bagian wajah dan mulut. Penyebaran virus tersebut juga bisa pada benda-benda yang telah terpapar.

Semoga Info ini bermanfaat.

PENTING JANGAN LUPA Ya...

TEBO TOP Melalui salah satu Divisinya yaitu Tebo Top Foundation yang bergerak dalam bidang Sosial dan kemanusiaan.

Mengajak Anda semua untuk:

"Sisikan sedikit rejeki anda untuk berpartisipasi melalui Donasi anda yang sangat berarti".




Untuk Info lebih lanjut: Silahkan hubungi Nomor yang tertera di atas.

Top Top Top
TEBO MAKIN TOP. 

(By Tebo Top Multimedia)

No comments:

Post a Comment