""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking


Tuesday, March 10, 2020

5 Tindakan Positif Pribadi Yang Berpikir Out Of The Box Dalam Berkomunitas

5 Tindakan Positif Pribadi Yang Berpikir Out Of The Box Dalam Berkomunitas

Top Top Top
Tebo Makin Top

Apa Kabar kawan? Apa cerita mu hari Ini sobat? Aku merindukanmu? Banyak lagi pertanyaan-pertanyaan yang bisa saja muncul di kepala. Saat Kapan? Saat kita telah menetapkan hati dalam sebuah pertemanan, kekeluargaan, persaudaraan, bahkan perkumpulan. Punya Satu visi dan misi. Apapun itu dan dimanapun. Seperti halnya dalam keluarga, lingkungan masyarakat, Lingkungan kerja, lingkungan keagaamaan dan tentunya dalam berkomunitas.

Pemahaman dasar adalah bagaimana sejarah yang menyatukan dan diisi dengan perjalanan waktu yang bercerita mengharuskan kita tidak bisa dalam sebuah waktu dan keberadaan yang sama. Tidak bisa selalu berkumpul dalam momen-momen penting. Nih...Tebo Top lagi mengarahkan anda ke sebuah pemahaman berkomunitas yang tentunya kami Tebo Top berbagi rasa melalui tulisan ini. Soal rasa sedapnya silahkan anda baca dan nikmati.

Sehubungan kita selaku pribadi yang telah berani untuk terjun dan bergerak dalam sebuah lingkungan, khususnya "KOMUNITAS" Saat itu juga kita telah tahu bahwa tidak akan hanya menemui canda tawa saja. Melainkan kita semua akan masuk pada sebuah tahapan untuk saling mengetahui satu sama lain yang kita tergabung dalam sebuah kelompok atau komunitas.

hal pertama dalam menjalin ikatan tentunya dengan adanya persamaan rasa yang Utamanya TUJUAN. Apa Tujuan kita dipertemukan, dipersatukan dan terus melangkah bersama. mari kita bicara dari lingkungan kecil seperti Pasangan yang sedang jatuh cinta. banyak orang bilang cinta itu buta atau bahasa luarnya Love Is blind. Semua terasa bisa dicapai, semua terasa ngontrak, semua hanya penonton dan membuat kita lupa dengan apa yang telah kita miliki sebelumnya. Namun hati-hati jika konsep berkomunitas sama halnya dengan Pasangan yang jatuh cinta. Bisa saja yang awalnya saling memuja akan terjadi sebaliknya. Sebelumnya, segala derita dianggap coklat manis lalu berubah. semua coklat manis dianggap derita.

Jadi, jangan sampai kita yang berkomunitas punya konsep Love Is blind. Jika cinta itu buta sama seperti patung dewi keadilan yang sedang memegang timbangan. Maka tidak akan dapat ditemukan kebersamaan jika hanya mengukur salah dan benar. Berkomunitas harus disertai konsep Berpikir Out Of the box dengan satu tujuan yang sama. walaupun tetap sulit menyamakan dengan banyaknya 
perbedaan. Sejatinya inilah yang akan Tebo Top Sampaikan tentang apa itu Berpikir Out Of the Box.

Pengertian Berpikir Out Of The Box Dari Tebo Top

Out Of the Box sebuah kalimat yang dalam bahasa Indonesia adalah pemikiran yang keluar dari kotak. Bisa juga, Pemikiran yang tidak biasa dilihat dari hal positifnya. Izinkan kami Tebo Top memaknainya sepeti ini. Berpikir Out Of The Box adalah sebuah konsep pribadi yang berani mengambil pilihan untuk terus berbuat dan Peduli dengan Komunitasnya. Selanjutnya, Pribadi itu berani membawa keluar komunitasnya dengan rasa bangga menunjukkan di lingkungan luarnya tentang komunitasnya yang bisa juga berbuat untuk di luar lingkungannya. Artinya: Pribadi-pribadi yang berkomunitas dengan berpikir Out Of The BOX adalah pribadi yang menunjukkan jati dirinya dalam komunitasnya baik di dalam dan diluar. Utamanya Komunitas adalah Kotak atau lingkaran yang menyatukan dan Tujuannya adalah menghidupkan Komunitas dimana ia berada dengan segala yang Pribadi itu bisa lakukan.

5 Tindakan Positif Pribadi Yang Berpikir Out Of The Box Dalam Berkomunitas oleh: www.tebotop.com

Untuk itu, berikut ini Tebo Top punya Tips tentang 5 Tindakan Pribadi yang berpikir Out Of The BOX yang bisa kita tanamkan kepada pribadi dalam berkomunitas.

1. Menerima Masukan Dan Berani Berbuat.

Tindakan pertama ini adalah bentuk dari sikap berani secara pribadi yang berkomunitas. Pribadi yang siap menerima pendapat dari orang di dalam komunitasnya. Serta, ia akan terus berbuat dengan mengkoreksi dirinya dan menjadikannya lebih baik. Berani keluar dari zona nyaman dengan membuat hal-hal baru yang bisa menghidupkan komunitasnya.

2. Menerima Kesalahan Dan Bertanggung Jawab.

Tindakan Kedua ini merupakan sebuah sikap penting dalam berkomunitas. Menyadari kesalahan yang ia lakukan terhadap lingkungan atau komunitasnya. Lalu, ia menjadi pribadi yang lebih bertanggung jawab dan menerima Tanggung jawab yang dibebankan padanya. sejatinya sebuah tanggung jawab adalah sebuah kepercayaan yang harus dicoba untuk direalisasikan.

3. Berhenti Mengeluh dan Mencari Solusi bersama.

Tindakan ketiga ini adala seorang pribadi yang penting dalam menjaga keutuhan komunitasnya. Bukan, menjadi pura-pura bijaksana. Namun, Setiap masalah yang muncul dalam komunitasnya diminimalisir menjadi kecil dan menghilang serta memunculkan sebuah solusi yang dapat diterima semua orang dalam komunitas tersebut. apabila semua orang yang berkomunitas punya konsep seperti ini. maka ini akan menjadi sebuah bentuk gerakan massal yang menjadikan kita menjadi pribadi-pribadi yang memiliki Kepribadian yang positif.

4. Berinovasi dan Terus Belajar.

Tindakan keempat ini akan menjadikan pribadi yang berkomunitas terus bergerak mencapai tujuan bersama dengan memperbaharui diri dan apa yang ada dalam komunitasnya. Mencoba hal baru dengan dasar ingin menghidupkan komunitasnya. Apa pun itu. Kehidupan adalah waktu yang bisa dilakukan untuk Belajar

5. Optimis dan Peduli.

Tindakan Keliama ini adalah yang kami usung dari TEBO TOP kami founder dengan dibantu anggota dan rekan-rekan komunitas. Khususnya di Kabupaten Tebo. TEBOTOP dengan Optimisnya akan terus berkegiatan, Melalui Pedulinya dari Internal akan kami Tularkan ke rekan-rekan komunitas lainnya atau masyarakat. Kami Meyakini melalui Optimis dan Peduli dalam pribadi semua orang yang berkegiatan bersama TEBOTOP punya tujuan mendasar sederhana yaitu Untuk TEBO MAKIN TOP. Seperti inilah kami berkumpul, Berkomunitas, dan menjadi Wadah baik ide, pendapat dan terus berbuat dengan dasar PEDULI.

Konsep Berpikir Out Of the box itu sebuah cara yang akan terjadi ketika dilakukan. Tapi, Jika hanya sampai pada wacana, maka akan terus menjadi wacana. Melalui tulisan-tulisan di website kami Tebo Top dengan Tebo Top Multimedia dan Timnya. Tebo Top akan terus mengajak anda semua, memberikan informasi dari 4 aspek yang menjadi dasar kami berkegiatan yaitu : 1. Agama, 2. Sosial dan Kemanusiaan, 3. Seni dan Budaya, 4. Ekonomi Kreatif. Semoga apa yang Tebo Top lakukan akan memberi warna dan berdampak positif dimulai dari lingkungan sekitar, Rekan Komunitas dan Besar harapan kami berdampak Positif Di Kabupaten Tebo.

Sebagai penutup sebuah kalimat dari seorang Filsuf
"Karakter adalah hasil dari sebuah sistem dari prinsip yang dibiasakan." -David Hume, filsuf Skotlandia.

Salam Dari Kami Tebo Top Multimedia.
TOP TOP TOP TEBO MAKIN TOP








No comments:

Post a Comment