""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking


Friday, June 19, 2020

Ulasan Tentang BUTIC Bungo Tiger Club Sebagai Saudara Satu Aspal Outsider Jambi dan TEBO TOP Di Touring Wisata Air Terjun Kab. BUNGO

Ulasan Tentang BUTIC Bungo Tiger Club Sebagai Saudara Satu Aspal Outsider Jambi dan TEBO TOP Di Touring Wisata Air Terjun Kab. BUNGO

Top Top Top
Tebo Makin Top

Minggu 14 Juni 2020 lalu. Tebo Top melakukan Touring sederhana bersama Founder. Saat pagi dengan embun yang masih pekat. Kami berkumpul di Sekre TEBO TOP. Tepat jam 07.30 pagi. Sesuai jadwal kami pun melakukan perjalanan menuju Kabupaten Tetangga Bungo.

Sejatinya kegiatan ini sebagai silahturahmi ke salah satu Pembina dan Founder Tebo Top yaitu Bapak Yudha Pranata. Sesampainya di kediaman beliau kami disambut dengan jamuan sarapan pagi dan akan melakukan Touring ke salah satu Objek Wisata di Bungo.

Sekali lagi selama kegiatan di tengah pandemi. Tebo Top tahu betul dengan Protokol kesehatan. Alhamdullilah Touring dengan jumlah rider kurang dari 20 orang tersebut dilakukan. Sebelumnya ada saudara Komunitas motor menyambangi sekre Tebo Top yaitu BUTIC.

Beberapa dari Founder Tebo Top juga merupakan orang yang ikut dalam Komunitas Motor. Pastinya, beberapa dari anda kenal dengan Andri Mashuri yang merupakan  Bone outsider chapter Jambi. Namun, pada kegiatan di hari minggu tersebut. Rekan Kami Andri tidak bisa turun karena ada urusan di Jambi.

Outsider pun diwakili oleh Bpk. Yudha dan Ayah atau abang kami BARMAWI  yang juga merupakan Pembina dari TEBO TOP itu sendiri.

Lanjut persiapan menuju air terjun. Ternyata kami juga disambut rekan Komunitas Motor di Bungo yaitu. BUTIC (Bungo Tiger Club).

Kami pun berbincang santai dengan salah satu Anggota Butic yang akrab kami sapa Mas Joko. Pria yang berawakan gagah dan tinggi tersebut menceritakan secara singkat tentang Butic.
Saudara Satu Aspal Di Touring Wisata Kabupaten Bungo Oleh Tebotop

Ulasan Singkat Tentang BUTIC Bungo Tiger Club

BUTIC merupakan salah satu club motor yang ada di Kabupaten Bungo. BUTIC Singkatan Dari Bungo Tiger Club. Butic berdiri pada tanggal 06 Mei tahun 2007. Saat ini beranggotakan 37 rider yang tercatat sebagai anggota. Salah satu tujuan dari BUTIC dijawab mas joko dengan sederhana adalah untuk Mencari Saudara. Seperti Komunitas lainnya banyak sudah BUTIC hadir di masyarakat Bungo Itu sendiri. salah satunya dalam kegiatan kemanusiaan dan Bantuan Sosial.

BUTIC merupakan Induk dari kepengurusan di Pengurusan Daerah atau disebut Pengda Jambi yang memiliki 4 club Honda Tiger.

1. BUTIC : Bungo Tiger Club

2.  MCT Merangin Club Tiger

3. TAC di Kuala Tungkal

4. HTCK Honda Tiger Club Kerinci.

Mas joko menjelaskan juga bahwa mereka adalah Organisasi Induk HONDA TIGER CLUB INDONESIA yang di singkat menjadi HTCI. Para rider yang merupakan pemilik dari motor jenis TIGER keluaran Pabrikan HONDA.
Pelantikan anggota baru BUTIC 2020 Sumber: Fanspage BUTIC

Pose bersama mas Joko dengan Rekan-rekan BUTIC Sumber: Fanspage Butic


Pada Foto kedua Mas joko berdiri pada nomor dua sebelah kanan sambil pose telunjuk dan jempol. Ia juga menyampaikan Saat ini HTCI ada 21 Pengurus Daerah dan 267 Club Motor se Indonesia. Mas Joko pun mengatakan bahwa Di Tebo Pemilik APOTIK KELUARGA di Muara Tebo juga merupakan Saudara kami yang merupakan anggota dari Depok Tiger Club. 

Pria yang bernama lengkap JOKO EDY PRASETYA itu mengatakan sayang sekali kami baru sebagian yang ikut di Touring sama OUTSIDER JAMBI dan TEBO TOP. Semoga esok bisa dengan squad yang lebih banyak dan meriah.

Penutup

Kegiatan Touring Wisata ke Air Terjun Sungai Renah Besar Kabupaten Bungo sebuah kegiatan mendadak yang memberi kesan luar biasa bagi kami dan peserta yang mengikutinya. Wajar jika Salam Satu Aspal di rider motor merupakan sebuah silahturahmi yang akan terus dikenang dikarenakan proses touring menyimpan suka dan duka bisa disebut susah senang bersama sampai pada sebuah Tujuan.

Begitulah sebuah makna dalam Touring bagi komunitas motor dan bisa diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat seperti saat ini kita bergotong royong saling membantu dalam masa sulit yang akan menjadi indah.

Sampai jumpa lagi Butic di lain hari dan kesempatan. 
Salam dari kami

Top Top Top
TEBO MAKIN TOP

Dari
TEBOTOP

By: TEBO TOP MULTIMEDIA


No comments:

Post a Comment