""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking


Tuesday, July 7, 2020

4 EMPAT ALASAN Bagi Pemuda Pemudi Tebo Melanjutkan Pendidikan Di IAI TEBO


Foto Bersama REKTOR IAI Beserta Jajaran dan TEBO TOP MULTIMEDIA: https://www.tebotop.com
Kabupaten Tebo Yang berdiri sejak tahun 1999. Selang satu tahun saat itu Kabupaten Tebo telah mempunyai Perguruan Tinggi. Sekolah Tinggi atau STAI Ma’arif pada tahun 2000 berdiri. Merupakan Cikal Bakal Institut Agama Islam / IAI TEBO saat ini.

Perguruan Tinggi tersebut berdiri dengan sebuah harapan besar untuk mengambil peranan dalam rangka meningkatkan SDM yang ada di Kabupaten Tebo. Banyak Alumni Pertama Perguruan Tinggi tersebut sudah menjadi ASN atau Pegawai Negeri di Pemda Tebo. Manjadi Sebuah Kebanggan bagi Pihak Kampus dan sebagai Tanda bahwa IAI TEBO sudah pada jalurnya untuk membangun Sumber Daya Manusia dalam Dunia Pendidikan.

Tulisan Ini merupakan hasil dari kunjungan TEBO TOP MULTIMEDIA.
Untuk tahu lebih Lengkap TONTON VIDEO VLOGnya Di bawah Ini:



Berikut ini 4 Alasan untuk Pemuda-pemudi TEBO menempuh Pendidikan yang lebih Tinggi Di IAI TEBO.

    1. Memiliki Dosen Tetap yang terkualifikasi

IAI TEBO layak menjadi pilihan bagi Pemuda-pemudi Tebo yang ingin melanjutkan ke sekolah yang lebih Tinggi. IAI TEBO memiliki Dosen Tetap yang terkualifikasi ditandai dengan kepemilikan NIDN yang merupakan Nomor Identitas Dosen Nasional. Tenaga Pendidik/Dosen yang dimiliki IAI Tebo Kurang Lebih Seratus Orang. Diantaranya juga memiliki Dosen Luar biasa yang diambil dari Praktisi yang Sesuai dengan Kompetensi yang dimilikinya untuk membangun SDM DI IAI TEBO.

Saat ini juga IAI Tebo sudah Punya Dosen yang Bergelar Doktor dan beberapa dosen lainnya yang lagi menempuh Pendidikan serupa agar bisa menjadi Tenaga Ahli yang professional di bidangnya. 

2IAI TEBO Sudah Terakreditasi

Sebuah Lembaga Pendidikan dinyatakan layak untuk menggelar layanan Pendidikan Formal adalah dengan ditandai INSTITUSI nya memiliki Akreditasi. Akreditasi sendiri merupakan sebuah penilaian untuk penyelenggaraan Pendidikan yang diperoleh dari BAN-PT atau Badan Akreditasi Nasional- Perguruan Tinggi.

3. Mahasiswa IAI TEBO Berprestasi

Tahun Sebelumnya IAI TEBO berpartisipasi dalam Ajang Bujang Gadis Tebo Tahun 2019 dan mendapat satu Nominasi sebagai Bujang Tebo Atas nama Rheyzaldi yang merupakan Mahasiswa Semester enam Fakultas Syariah dan Ilmu hukum dan seorang lagi atas nama Nurul Ilman yang menjadi bujang Tebo Berbakat.

Selain itu Badan Eksekutif Mahasiswa juga aktif dalam berkegiatan dan berorganisasi. Mahasiswa DI IAI TEBO juga punya keahlian mandiri dan di salurkan melalui Unit Produksi yang menjual makanan khas Tebo yaitu Goblek dan Keripik Tempe bisa melakukan pemesanan di IAI TEBO. 

4. Mahasiswa IAI Mendapatkan Beasiswa.

Menjadi Mahasiswa IAI TEBO berpeluang mendapat bantuan/Beasiswa diantaranya: Beasiswa Tidak Mampu, Beasiswa Bidik misi, Beasiswa hafidz al-quran dan banyak lainnya. Serta bagi mahasiswa baru yang ingin mendaftar jika berperestasi di tingkat SMA/MAN dan lainnya bisa mendapatkan GRATIS BIAYA PENDAFTARAN MAHASISWA BARU.

Selanjutnya IAI TEBO akan terus melakukan pembanguan Sarana dan Prasarana yang lebih baik di masa yang akan datang dan menjadi Master Plan IAI TEBO.

Semoga Tulisan ini menjadi alasan adik-adik dan Orang Tua memilih IAI TEBO sebagai sebuah Pilihan TEPAT untuk menempuh Pendidikan lebih TINGGI dan Di kemudian Hari bisa mengambil peran dalam bidangnya di PEMBANGUNAN Kabupaten TEBO sebagai Seorang Manusia yang berakhlak dan Berpendidikan.

Semoga Bermanfaat
Salam Dari kami

TEBO TOP

TOP TOP TOP

TEBO MAKIN TOP

By: TEBO TOP MULTIMEDIA.

No comments:

Post a Comment