""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking


Friday, August 21, 2020

Pesan Nasionalis Dari Lirik Lagu GODBLESS "UNTUK INDONESIAKU" Di Momen Kemerdekaan

Pesan Nasionalis Dari Lirik Lagu GODBLESS "UNTUK INDONESIAKU" Di Momen Kemerdekaan

Dunia Musik kembali kaya akan Karya. Saat Momen Kemerdekaan Hut RI Ke 75 Tahun 2020 Ini. Salah satu Band Rock lawas yang namanya tak asing lagi di kalangan pecinta musik era 70an sampai 90 an. Godbless Memberikan kado Istimewa berupa Lagu yang Berjudul : UNTUK INDONESIAKU.

Dalam Deskripsi Channel Youtube Godbless berikut ini yang ingin mereka sampaikan:

Merilis karya lagu dalam bentuk single merupakan langkah baru dalam tradisi berkesenian God Bless, yang perjalanan karirnya kini memasuki usia ke-47 tahun. Karya yang dimaksud berjudul "Untuk Indonesiaku", lagu yang berisi sebuah kesaksian tentang wujud cinta pada tanah air dari perspektif seorang seniman. Lagu ini merupakan salah satu ciptaan terakhir musisi senior, (Alm.) Areng Widodo. Bertepatan dengan momen besar dimana negeri ini tengah menyambut peristiwa bersejarah, yakni 75 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2020, Achmad Albar (Vokal), Ian Antono (Gitar), Donny Fattah (Bass), Abadi Soesman (Kibord), dan Fajar Satritama (Drum), mempersembahkan "Untuk Indonesiaku" sebagai hadiah terindah untuk Tanah Air. Liriknya bisa menjadi ekspresi siapa saja yang ingin mengedepankan kecintaan pada Ibu Pertiwi.
Pesan Nasionalis Dari Lirik Lagu GODBLESS "UNTUK INDONESIAKU" Di Momen Kemerdekaan


Tebotop Akan mengulas tentang Pesan Nasioalis dari Lirik Lagu Tersebut.

Berikut Ini Liriknya:

Aku mendengar
Gema suaramu
Aku mendengar
Detak jantungmu
Aku mendengar
Deru nafasmu
Aku mendengar
Getar hatimu
Gema dan suara
Cinta pada negeriku

Kau jangan diam
Hanya membisu
Jagalah negeri
Tumpah darahmu
Tataplah langit
Berjuta bintang
Tidur di pasir
Berbantal karang
Esok pasti kita, akan meraih bintang

Reff
Kita yang memiliki negeri ini, Dari lahir sampai mati di sini
Sebarkan rasa cintamu dalam jiwa dan hatimu
Semuanya. 

Kita yang memiliki negeri ini, Dari lahir sampai mati di sini
Sebarkan rasa cintamu dalam jiwa dan hatimu
Semuanya. 

Gobless yang identik dengan Ahmad Albar sebagai Pendirinya selaras dengan Lirik lagu ini. Ia Membentuk band ini dan menetap di Indonesia setelah pulang dari negeri Belanda. Untuk Pecinta Musik. Seni Musik salah satu cara menyatukan Perbedaan dan Rasa. Pecinta musik pun bisa saja menjadi orang pertama kali mengimplementasikan lirik lagu dari musik atau lagu yang ia sukai.

Kita ketahui bersama. Negeri ini punya segelintir orang yang berjiwa kerdil dengan tujuan dan kepentingan pibadi maupun kelompoknya malah memecah belah bangsa kita yang besar INDONESIA. Lirik lagu ini seperti Tamparan keras bagi mereka yang berjiwa pecundang dengan selalu menggaungkan slogan "Pribumi" Pribumi dan Asing . Malah ada juga orang orang yang pendek akalnya yang membenturkan sesama dengan menyebut LOKAL dan Pendatang. 

"Woi...INI INDONESIA. Bukan nenek moyang mu aja yang berjuang." sebuah kalimat mungkin disampaikan dari orang orang dengan jiwa rock'N roll kepada mereka-mereka yang selalu sempit memandang INDONESIA yang Milik kita bersama dengan sebutan IBU PERTIWI.

Paragraf pembuka di atas cukuplah kita simpan kembali sebagai renungan apakah ada kebenaran atau hanya malah Pembenaran. Simpan dan mari kita renungkan bersama. 

Lanjut lagi sesuai dengan Lirik Untuk INDONESIAKU. Pada Bait Pertama Kalimat "AKU MENDENGAR" Disampaikan Berulang kali. Sampai 4x Empat kali di akhiri dengan "Gema dan Suara Cinta Pada Negeriku."

Jika Kita maknai Godbless Se-akan akan dalam kemerdekaan ini membawa pesan bagi kita untuk Peka dengan keadaan dan Peduli atas apa yang terjadi dan bisa kita lakukan. lalu, suara cinta pada negeriku sebagai tanda ajakan bagi siapapun tanpa memandang asal-usulnya untuk mencintai negeri ini INDONESIA merujuk pada kata "Negeriku".

Beralih ke Bait Kedua : Godbles Ingin Menyampaikan ajakan untuk berbuat dengan cara masing masing. "jangan membisu" punya makna dalam yang ingin mereka sampaikan tentang Bergerak "jagalah negeri Tumpah Darahmu". Kalimat yang ditujukan untuk kita semua yang dilahirkan, tumbuh dan dibesarkan sebagai INDONESIA.

Selanjutnya Godbless mengajak kita berimajinasi dengan Menatap Bintang sebagai mimpi yang harus kita raih bersama-sama. Menggambarkan keadaan Perjuangan kita sebagai INDIVIDU, Kelompok, Masyarakat, dan Bangsa. "Tataplah langit Berjuta bintang, Tidur di pasir Berbantal karang
Esok pasti kita, akan meraih bintang" Perjuangan yang digambarkan godbless seperti lirik "Tidur di pasir Berbantal Karang" lalu Godbless meyakini bahwa setiap perjuangan akan mendapatkan hasil sesuai dengan usaha yang telah kita lakukan. Yakin dan Anda akan "MERAIH BINTANG" Pilihannya Sendiri-sendiri atau Bersama-sama. Sama sama Meraih Bintang.

Sebagai Pamungkas Godbless dengan Musiknya yang membangkitkan rasa Nasionalisme. Memberikan Kode Keras tentang Siapa kita, siapa anda. "Kita yang memiliki negeri ini, Dari lahir sampai mati di sini. Sebarkan rasa cintamu dalam jiwa dan hatimu. Semuanya."

Siapa yang memiliki negeri ini? Godbless menjawabnya dengan Orang-orang, Manusia-manusia yang Lahir sampai mati di Indonesia. Sebagai harapan Godbless sebagai orang Indonesia kita harus menjadi manusia yang menyebarkan rasa cinta dalam jiwa dan hati dengan Tulus tanpa pamrih kepada semuanya, dengan apapun cara. ditutup dengan "UNTUK INDONESIAKU.

Berikut Ini Lagu UNTUK INDONESIAKU dari Channel GODBLESS OFFICIAL. Selamat menikmati.




Semoga apa yang terbaca dan didengar pada karya Godbless ini bisa kita Implementasikan dalam bentuk lain sebagai tanda cinta tanah Air. Serta, TEBOTOP Mendengar Nasionalisme anda semua sebagai warganegara. Ayo sama sama kita mewujudkan Mimpi dan meraih bintang.

Salam dari Kami TEBOTOP

TOP TOP TOP
TEBO MAKIN TOP

By: TEBOTOP MULTIMEDIA




No comments:

Post a Comment