""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking


Monday, September 28, 2020

Jangan Jadi "TOXIC Parent", Jadilah Orang Tua TOP Saat Bersama Anak-anak Anda

Jangan Jadi "TOXIC Parent", Jadilah Orang Tua TOP Saat Bersama Anak-anak Anda

TEBOTOP.COM- Top Top Top TEBO MAKIN TOP.

"Racunnnnn...Racunn....Racunnn" Jangan sampai sobat semua yang kelak atau sudah menjadi orang tua menjadi Racun Bagi anak-anaknya. Kok bisa? Iyalah bisa. Judul tulisan ini Tebotop tujukan bagi anda semua yang sudah menjadi Orang Tua.

 

Era digitalisasi saat ini memberi dampak pada kita semua dalam berkehidupan. Plus bonus ya. Tahun ini Negeri kita dilanda pandemi Covid 19 dan hampir menyerang di seluruh dunia. Seperti yang kita ketahui bersama. Pemerintah menerapkan kegiatan belajar dari rumah dengan tujuan mulia agar anak-anak anda ter-lindung dari paparan Virus Covid 19.

 

Saat ini bagi para orang tua akan terlihat apakah menjadi Orang tua yang TOXIC atau Orang Tua yang TOP.

 

Beberapa bacaan yang Tebotop dapat dari berseluncur di browser. Banyak sekali yang menjadikan sosok orang Tua menjadi TOXIC atau racun bagi anak-anaknya. Tentunya, apabila terjadi dalam jangka panjang akan menjadikan anak-anak yang terkena racun orang tua mengalami tekanan psikologis.

 

Ada banyak hal ciri-ciri atau Pertanda bahwa anda termasuk orang tua Toxic atau saat kita melihat sikap orang lain dengan anaknya bisa diketahui dengan pengamatan baik dari perbuatan orang tuanya atau dampak yang dilihat dan terdapat pada anaknya.

 

memang sih, ada sering kalimat "ini anak saya, bukan urusanmu" ketika ada orang lain yang mencoba menasihati sebuah pola asuh kepada anak yang tidak tepat.

 

Penasaran tentang TOXIC yang Tebotop maksud. Lansung nih beberapa ciri yang biasa orang tua lakukan.

1. Membandingkan anaknya dengan saudara atau anak lainnya

2. Menuntut anak diluar kemampuannya.

3. Membuat anak menjadi Takut

4. Melakukan Kritik yang kontinuitas

5. Menyesal punya anak dan disampaikan pada anaknya.

6. Menyiksa anak baik dengan Verbal maupun Kekerasan pada anak.


 

Coba di ingat oleh anda yang sudah menjadi orang tua? atau apakah anda pernah tahu di dalam keluarga, dalam pergaulan, dan lain sebagainya melihat dan tahu tentang ciri orang Tua TOXIC yang Tebotop bagikan bagi anda?

 

6 tindakan di atas bisa saja terjadi dan bisa kita temui. Banyak pemberitaan tentang orang tua yang marah saat mendidik anaknya. Kategori Toxic adalah berlangsung secara berulang-ulang dan terus-menerus. Pastinya berdampak negatif kepada psikologi seorang anak.

 

Banyak orang tua yang melakukan perbuatan-perbuatan di atas kepada buah hatinya sendiri. Alhasil berdampak buruk bagi perkembangan psikologis seorang anak. Anak bisa menjadi tidak percaya diri dan depresi dengan sikap Toxic orang tuanya.

 

Bagi sebagian anak 6 enam perbuatan tersebut biasa saja, sedangkan banyak lainnya perbuatan yang orang tuanya lakukan padanya membuat anak sedih dan mengalami kekecewaan pada orang tuanya.

 

Selanjutnya setelah membaca tulisan ini. semoga anda yang sudah menjadi orang tua atau mengetahui ada perbuatan seperti ini dalam keluarga anda. sebaliknya saling mengingatkan dan berkomunikasi dengan pasangan anda. Ingatlah bahwa anak anda cerminan anda sendiri. barangkali yang dilakukan nya saat ini anda pernah lakukan di masa yang sama. Sebaliknya jika anda sendiri yang mengalami jangan sampai perbuatan ini terulang ke anak anda.

 

Melalui tulisan ini juga kami bagikan kata TOP sama dengan akronim yang TEBOTOP punya. Yaitu Tangguh, Optimis dan Peduli. Cara TOP tesebut pastinya bisa membuat anda menjadi orang Tua yang TOP bagi anak-anaknya.

 

Tangguh sebagai orang tua adalah anda akan membahagiakan anak-anak anda, selalu mecukupi kebutuhan mereka, Tidak menyakiti dalam keadaan apapun. Menjadi orang tua yang sabar. serta senantiasa bersemangat demi Pendidikan anak anda.

 

Optimis sebagai orang tua? anda akan dihadapkan dengan permasalahan-permasalahan yang anak anda alami dan mendampingi anak anda dengan semangat dan tujuan bahwa anak anda adalah seorang yang berbakat dan menjadi anak yang lebih baik di kemudian hari.

 

Peduli sebagai orang tua secara sederhana bisa anda maknai sebagai tanda sebagai orang tua yang selalu ada, menjadi contoh, menghabiskan waktu bersama anak atau memberi solusi setiap permasalahan yang dihadapinya saat ini.

 

Sebagai penutup: kita semua harus meyakini apapun masalah yang dihadapi oleh anak maupun diri pribadi sebagai orang tua jangan sampai menimbulkan kekerasan pada anak. Baik secara lahir dan batin anak-anak. 

 

Sebenarnya masih banyak hal lainnya tentang sikap orang tua yang menjadi Toxic bagi anaknya. Namun, kita meyakini bahwasannya hubungan keluarga antara orang tua dan anak adalah sebuah ikatan abadi yang didasari cinta kasih. Serta menjadikan para orang tua TOP dan utamanya Orang Tua yang menyayangi anak-anaknya.

 

Salam Dari Kami

Top Top Top Tebo Makin TOP

TEBOTOP

By: TEBOTOP MULTIMEDIA


 

 

 

 

No comments:

Post a Comment