""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking

Monday, September 7, 2020

Seputar Kisah Sri Rejeki Bunga Aglonema Yang Difitnah Mematikan

Seputar Kisah Sri Rejeki Bunga Aglonema Yang Difitnah Mematikan

Top Top Top

Tebo MakinTop

Saat ini Pecinta bunga kembali diramaikan dengan keindahan dari Sri Rejeki. Bukan Nama orang Ya, Melainkan nama jenis Kembang atau bunga yang kini mulai bernilai dimata konsumen atau hobiis Tanaman.

Tanaman sri rezeki (Aglaonema) adalah genus tanaman berbunga dalam famili arum, Araceae. Nama Aglaonema berasal dari bahasa Yunani yang merupakan gabungan dari ‘agláos’ (bersinar) dan ‘néma’ (utas). Ini mengacu pada benang sari bunga yang mengkilap.

Fakta Unik tentang sri rejeki atau aglonema ini adalah tanaman yang bisa dijadikan hiasan baik untuk diluar rumah maupun di dalam rumah. Jenis nya pun sudah beragam dengan sebutan yang luar biasa. Seperti: Snow white sampai jenis Lipstick tentunya menggoda untuk dimiliki Hobiis.

Setelah sebelumnya ramai dengan budidaya Bonsai Kelapa dan Tebotop juga pernah mengulasnya. Aglonema kini punya nilai jual sendiri di kalangan  pencintanya. Bahkan ada yang bisa bernilai jutaan Rupiah. seperti jenis salah satunya Aglonema Bidadari. 

Aglonema ternyata punya manfaat bagi lingkungan tempat tinggal. Menurut beberapa peneliti lingkungan. Ia diyakini punya kemampuan untuk menghasilkan udara bersih. Pastinya bermanfaat jika menjadi hiasan di luar dan dalam rumah. Penghuni akan mendapatkan udara segar yang dihasilkan oleh si Cantik Aglonema.

Seputar Kisah Sri Rejeki Bunga Aglonema Yang Difitnah Mematikan

 

Kisah Sri Rejeki Bunga Aglonema Yang Difitnah Mematikan

Sesuai dengan Judul artikel ini. Fitnah bisa membunuh ternyata benar adanya. Aglonema sempat mengalami masa kejatuhan dikarenakan beredar isu tentang bunga ini yang memakan korban anak kecil. 

Namun, dilansir dari situs resmi Kominfo. Info tersebut masuk kategori Hoaks. 

Beredar kabar di sosial media terdapat tanaman hias jenis Dieffenbachia omoena atau yang sering dikenal dengan sri rejeki adalah tanaman hias yang beracun bahkan mematikan. dalam postingan tersebut disebutkan bahwa tanaman hias ini adalah jenis tumbuhan yang sangat beracun dan mengakibatkan kematian. Kandungan racun yang kuat pada tanaman tersebut mampu membunuh anak-anak dalam waktu kurang dari 1 menit sedang pada orang dewasa racunnya dapat menyebabkan kematian kurang dari 15 menit.

Dilansir dari detikhealth.com menurut Dr Susiani Purbaningsih, DEA, dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia (UI) mengkonfirmasi bahwa tanaman sri rejeki memang memiliki racun pada getahnya. Namun demikian masyarakat masih bisa bernafas lega karena efek racun getah pada sri rejeki termasuk dalam tingkatan ringan dan hanya menyebabkan gatal-gatal ringan saja, itupun orang tertentu yang memiliki penyakit alergi yang berlebihan saja.

Sumber tersebut di atas dari  : https://www.kominfo.go.id/content/detail/17256/disinformasi-tanaman-hias-beracun-paling-mematikan/0/laporan_isu_hoaks

Bisa kita simpulkan bersama bahwa Aglonema atau Sri rejeki memang beracun. Namun tidak mematikan. Untuk Orang Tua juga tetap selalu waspada jangan sampai kecintaan terhadap Tanaman yang berlebihan bisa membahayakan. Tetap saja Kembang/Bunga ini beracun dengan kadar yang tidak berbahaya. Cintai Lingkungan dengan memelihara tanaman, serta sayangi anak (Balita) dengan selalu mengawasinya saat beraktivitas. 

Sebagai pecinta tanaman atau para ibu-ibu yang saat ini melihat trend ini juga jangan latah ikut-ikutan trend. Bisa jadi dalam keadaan saat ini. Uang anda bisa dialihkan untuk investasi lainnya maupun sebagai simpanan untuk keperluan yang lebih penting. Hidup cermat dan teliti dalam setiap situasi ya.

Semoga tulisan ringan ini bermanfaat dan menjadi Informasi tentang Sri rejeki Atau Aglonema.

Salam dari Kami TEBOTOP

Top Top Top

Tebo Makin Top

By: Tebotop Multimedia


 

No comments:

Post a Comment