""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking


Wednesday, September 9, 2020

Selamat HAORNAS Hari Olahraga Nasional 2020 Dengan Tema Sport Science, Sport Tourism dan Sport Industry

Selamat HAORNAS Hari Olahraga Nasional 2020 Dengan Tema Sport Science, Sport Tourism dan Sport Industry.

 

Top Top Top Tebo Makin Top.

Setiap tanggal 09 September Setiap Tahunnya ada peringatan Haornas atau Hari Olahraga Nasional. Peringatn Hari Olahraga Nasional Sendiri berhubungan dengan Pelaksanaan PON atau Pekan Olahraga Nasional yang pertama kali diadakan di Indonesia berlangsung dari tanggal 09 september sampai 12 September 1948 di solo.

 

Penetapan Haornas sendiri sesuai dengan Kepres No. 67 Tahun 1985. Selanjutnya pada tahun 2020 ini KEMENPORA mengambil tema besar yaitu "Sport Science, Sport Tourism dan Sport Industry."

 

SELAMAT HAORNAS 2020 Dari TEBOTOP


 
Apa itu Sport Science?

Sport science merupakan aplikasi ilmiah dari prinsip pengetahuan untuk membantu atlet dalam meningkatkan performanya.Sport science adalah penerapan prinsip-prinsip science untuk membantu meningkatkan prestasi olahraga. Secara umum terdapat 3 bidang dalam sport science yaitu: fisiologi, psikologi, dan biomekanika.

 

Artinya KEMENPORA punya pandangan khusus bagi peningkatan prestasi bagi Atlek dalam perlombaan dan pertandingan. Melalui Sport Science Ada harapan besar Atlet Nasional bisa sejajar dengan Atlet di Luar sana dan mengharumkan Nama INDONESIA. 


Apa itu Sport Tourism?

Sport Torism jika dimaknai dengan artinya yaitu kegiatan olahraga yang dihubungkan dengan kegiatan Wisata atau mendatangkan Turis. Untuk di Sumatera sendiri sudah sering terdengar Lomba sepeda yaitu Tour de singkarak. Momen olahraga yang mendatangkan turis menjadi hal penting bagi Indonesia untuk meningkatkan prestasi dan tentunya bisa menjadi pendapatan baik bagi APBD daerah setempat maupun Nasional.

 

Apa Itu Sport Industry?

Sport industry bisa dimaknai sebagai kegiatan Olahraga yang dijadikan Produk untuk menarik Turis atau membudayakan Kehidupan yang sehat dengan Olahraga baik secara umum atau masyarakat. Negeri Kita Indonesia sendiri punya salah satu olah raga yang sebenarnya menarik bila dikemas secara rapi. salah satunya Pencak Silat yang banyak ada dimasyarakat dan berkembang serta sering dijadikan pertunjukan dalam seremonial tertentu dalam Masyarakat lokal.

 

Sejatinya Tiga hal yang didorong Oleh Kemenpora tersebut menjadi penyemangat kita semua pada Hari Olahraga Nasional Tahun 2020 ini. Sehingga negara kita bisa berprestasi, Produktif dan Punya nilai jual ekonomi.

 

Kami keluarga besar TEBOTOP mengucapkan Selamat HAORNAS 2020 Tetap sehat dan berprestasi, Jangan Lupa lakukan Olahraga di rumah.

Salam dari kami TEBOTOP

Top Top Top

Tebo Makin Top

By TEBOTOP MULTIMEDIA.

  

ama

No comments:

Post a Comment