""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking


Friday, January 22, 2021

Cara Menjadi Pemenang Dengan Terus Menebar Kebaikan

Cara Menjadi Pemenang Dengan Terus Menebar Kebaikan

Top Top Top Tebo Makin Top

"Hidup Hanya Satu Kali" Sebuah Jawaban yang akan terbesit karena sebuah keadaan yang dialami oleh manusia. Bisa Jadi muncul ketika seorang manusia dilanda kesedihan, Saat Ingin Mencari Kebahagiaan, Saat merasa kesepihan dan banyak keadaan lainnya yang memunculkan jawaban tersebut.


Sejak manusia terlahir sudah ada Tugas dan tanggung jawab yang sebenarnya akan di jalaninya. Hanya saja terkadang pada titik tertentu seorang manusia menemukan jati dirinya. Namun, Banyak juga kita menjadi Lupa dengan segudang kebutuhan untuk kehidupan yang mendesak. Kemajuan Teknologi membuat banyak dari kita lalai dan lupa tentang hal mendasar dalam berkehidupan. 

 

Sebagai manusia tumbuh dan berkembang, lalu dewasa sesudah itu menua dan Tiada. Sesekali manusia bertanya-tanya. Apa yang harus saya lakukan? kenapa saya begini? kenapa ia begitu? Kenapa harus begini? kenapa harus begitu? itu semua adalah hal lumrah dan biasa yang berarti kita semua masih Berfikir dan Hidup.

 

Tentunya kita semua sebuah kata "Pemenang" Jika kata ingin anda sandingkan pada diri anda semua. Hal mudah dan gampang untuk dilakukan adala dengan Terus Menebar Kebaikan? Apakah ada hubungannya?

 

Sesuai dengan Artikel dari Kami TEBOTOP kali ini yaitu "Cara Menjadi Pemenang Dengan Terus Menebar Kebaikan". 

 

Untuk Memahaminya bisa dilakukan dengan pemahaman Manusia sebagai makhluk Sosial atau sebagai Makhluk beragama. Untuk itu Kami akan memberikan sedikit pemaknaan Menjadi Pemenang secara kita sebagai makhluk beragama. Sehubungan hal tersebut, Kami bagikan secuil pemahaman kami dari pandangan agama Islam.

 


 "BERLOMBA DALAM KEHIDUPAN MENJADI PEMENANG DAN MENEBAR KEBAIKAN"

 

Kalimat di atas sebagai sebuah hal yang jika anda sebagai seorang Muslim harus memahaminya. Jika kehidupan ibarat sebuah perlombaan. Maka saat ini sebenarnya kita semua sedang berlomba-lomba untuk titik akhir nantinya. Meyakini kehidupan setelah kematian. Kalimat tersebut Juga bisa memotivasi kita sebagai seorang muslim yang sebenarnya sumber segala ilmu telah sampai pada kita semua melalui Al-Quran. 

 

Muaranya pada sebuah kalimat "FASTABIQUL KHAIRAT"  yang punya arti (berlomba dalam kebaikan) yang bersumber  pada firman Allah Subhanahu Wata Ala.

Dalam Alquran Surah Al Maidah ayat 2, yang artinya : “… Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan permusuhan / pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksaan-Nya.” (AQS. Al Maidah/5 ayat 2).

 

Selain Itu Al-Qur’an Al-Hadiid ayat 21, artinya “Berlomba-lombalah kamu kepada (mendapatkan) ampunan dari Tuhanmu dan syurga yang luasnya seluas langit dan bumi, yang disediakan bagi orang-orang yang beriman kepada Allah dan Rasul-rasul-Nya. Itulah karunia Allah, diberikan-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah mempunyai karunia yang besar.” 

 

Tentunya banyak pesan lainnya yang bisa setiap muslim yang beriman untuk terus Menebar kebaikan-kebaikan dari hal yang paling mudah dilakukan dan sampai yang tersulit. Tak ada yang salah untuk berlomba dan menjadi pemenang dalam berbuat kebaikan.  

 

Hal ini mematahkan sebuah kalimat viral yang dikumandangkan dengan sudut pandang lain "Kita hanya berbeda dalam hal berbuat dosa" Lalu kita bantah dengan kalimat " Kita hanya berbeda dalam berbuat kebaikan".

 

Berbuat kebaikan dimulai dengan hal sederhana dengan memberikan senyuman dalam perjumpaan, mengucapkan terima kasih kepada orang yang membantu atau tidak, Memaafkan diri sendiri maupun orang lain atas kesalahan yang diperbuat. Semua hal tersebut yang menjadikan anda semua sudah siap untuk menjadi pemenang dan dilengkapi dengan Ketaatan dalam Beribadah.

 

Selain itu semua ada beberapa ciri-ciri bagi orang yang punya semangat FASTABIQUL KHAIRAT.

 

1. Dapat Memperoleh Hasil Yang Maksimal

 

Keyakinan yang kuat dan semangat untuk mewujudkan mimpi akan mendatangkan ada hasil yang sepadan Baik secara langsung maupun tidak langsung. Untuk itu sebagai seorang muslim kita wajib bekerja keras dalam segala hal.



2. Berlaku Jujur dan Mampu bekerja sama.

 

Kejujuran adalah hal yang akan muncul dalam semangat untuk berbuat kebaikan. Saat kita jujur, maka orang lain pun akan selalu percaya. Selain itu dari prilaku jujur kemudahan yang terjadi adalah kita mudah dan mampu bekerjasama semuanya dilandasi dengan kebaikan. Maka akan datang juga kebaikan lainnya.



3. Tidak Putus Asa.

Putus asa adalah sebuah perbuatan yang akan mendatangkan kerugian baik secara langsung maupun tidak langsung. Meyakini sesuatu hal terutama sebuah tanggung jawab atau pekerjaan yang sulit sekalipun. Jika kita yakin dan tidak putus asa, Maka kita masih dan bisa bergerak serta selalu akan ada jalan yang akan terbuka dalam mencapai tujuan.



4. Berdoa Dalam Berusaha.


Setiap usaha kita harus diiringi dengan doa yang tidak putus, dengan usaha ditambah doa, kita tinggal bertawakal kepada Allah Subhanahu wata Ala untuk urusan hasilnya dan selalu berfikir positif.



5. Mensyukuri Nikmat apapun itu.


Kehidupan ini sementara. Saat kita hidup kita sewajarnya meyakini ini adalah sebuah nikmat. Setelah berkehidupan dan melakukan usaha keras maka akan ada hasilnya. Apapun hasilnya harus kita syukuri karena bagaimanapun itu adalah buah dari usaha keras kita.

 

Banyak lagi lainnya Tanda anda adalah seorang pejuang yang akan menjadi Pemenang dalam berbuat Kebaikan. Semangat dalam Fastabiqul Khairat.

 

Salam Dari Kami

TEBOTOP

Top Top Top Tebo Makin Top

By: Tebotop Multimedia

 




No comments:

Post a Comment