""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking


Thursday, January 21, 2021

ULASAN : Konsep Sederhana Anti Sakit Hati dan P4T4H Hati Dari Ayah Pidi Baiq Dari Penulis Cerita "Dilan 1990"

ULASAN : Konsep Sederhana Anti Sakit Hati dan P4T4H Hati Dari  Ayah Pidi Baiq Dari Penulis Cerita "Dilan 1990"

Top Top Top

Tebo Makin Top

Top Terus di Awal Tahun Ini. "Dilan" dikalangan anak-anak Muda yang remaja dan Menginjak dewasa menjadi Tokoh dan Simbol sebagian anak muda yang sedang dilanda Kasmaran dan Mengalami Jatuh Cinta.

 

Sebelum itu, sebuah pertanyaan untuk anda semua. Apakah Kenal dengan pria yang sebutannya AYAH PIDI BAIQ? 

 

Kalau belum, ini mau kita kenalkan terlebih dahulu bagi anda. 

 

Surayah, yang kerap disapa sebagai Ayah, namun dikenal luas dengan nama Pidi Baiq dan kadang mendapatkan penambahan nama berupa Herdi Pidi Baiq.  

 

(Pria Bernama Surayah ini lahir di Kota Bandung, Jawa Barat, 8 Juli 1972; umur 48 tahun) adalah seniman, penulis, penulis naskah, pemusik, dosen, ilustrator, komikus, dan pencipta lagu. Ialah yang menulis Kisah Tentang Dilan 1990.


Ada sebuah Konsep Sederhana tentang Anti Sakit hati/Patah Hati yang ingin disampaikan oleh Pidi Baiq. Berikut ini merupakan sebuah ulasan dari Konten Youtube Piweling Maiyah tentang Anti Sakit hati dan P4t4h Hati oleh Pidi Baiq.


 

Berikut Ulasan dari TEBOTOP.

Konsep ini diawali dengan pertanyaan dari Pewawancara yang Menanyakan tentang. Apakah Ayah Pidi Baiq pernah Mengalami Sakit Hati/ P4TAH HATI?

 

Pidi Baiq pun menjelaskan bahwa setiap orang atau manusia pernah mengalami P4T4H HATI? Termasuk dirinya sendiri yang pernah mendapatkan pengalaman kurang baik tentang APA ITU CINTA?

 

" Setiap orang Pasti pernah Sakit Hati/P4T4H H4TI ? Pidi Baiq menerangkan bahwa dirinya disetting untuk tidak lagi merasakan Apa itu kecewa dan perasaan santai-santai aja. Hati manusia rapuh bukan terbuat dari besi. 

Kita selaku manusia biasa tidak punya kemampuan untuk memaksakan kehendak dalam hal mencintai. Kalau mau Pergi, Ya pergi. Kalau cinta ya cinta, Ya sudah. Kalau tidak ya tidak juga gak papa.

 

"Orang yang sakit hati, Patah hati, Atau kecewa perlu dipertanyakan? jangan - jangan kita secara indvidu menikmati perasaan sakit itu. Menikmati rasa sakit hati/Patah hati bisa dikategorikan kelainan prilaku yang disebut juga Masokis.

 

sebenarnya sakit hati itu karena kita semua Nikmati. Seharusnya seorang individu bisa mengabaikan rasa itu sejak awal. Ada kebiasaan dimana banyak orang yang terlalu senang dengan mengasihani diri sendiri, tersedu-sedu dengan keadaan, yang semuanya bermuara pada Masokis atau Menyukai Rasa Sakit yang dirasakan oleh Hati".

 

Solusinya Bagaimana Ya?

Berikut Penjelasan yang bisa di ambil dari PIDI BAIQ

 

1. Jangan pernah menuntut seseorang untuk mencintaimu, karena sama saja engkau menganggap dirimu sabagai raja.

 

2. Kamu adalah Tuan bagi dirimu sendiri dan berhak menentukan dirimu senang atau pun sedih. Artinya bagi anda yang sakit hati dan patah hati karena Cinta. Ya tentukan pilihan untuk bahagia.

 

3. Jika terlanjur sakit hati atau patah hati yang bisa dilakukan adalah mengubah cara pandang karena kita tidak mampu mengubah kehidupan.

 

4. Jika Pacarmu atau orang yang kaucintai berkhianat. Berterima kasihlah karena sudah jujur menunjukkan keburukan dan kebusukannya sebelum melanjutkan hubungan yang lebih Intim.

 

5. jadilah manusia yang rendah diri atau rendah hati untuk mengantisipasi dari serangan orang.

 

Selanjutnya Pidi Baiq pun memberikan gambaran tentang move on secara pribadi dan berdasarkan ajaran agamanya.

 

" Konsep sederhana untuk tidak sakit hati atau patah hati adalah dengan cara memilih untuk MENCINTAI daripada Dicintai. kita harus mencintai orang dalam berkehidupan. Saat diri kita mencintai maka akan terlihat dengan kita tidak akan mencaci maki orang karena sudah punya dasar mencintai.

 

Sakit hati dan Patah hati bukan perkara Ekspektasi melainkan karena kitalah yang merasa menikmati nya. maka kita harus mengabaikannya sejak awal. selain itu secara agama islam Tuhan sudah mengingatkan agar "Ingatlah Pada KU" maka kita semua gak ke ingat orang yang menyakiti atau mantan.

 

Ingatlah Tuhan Mu maka kita semua akan bisa melupakan semua masalah dan Move On. Ingatlah kepada yang Maha Pengasih bukan kepada Orang yang meninggalkanmu. 

 

Jangan buat enak orang yang menyakiti, Udah Nyakiti masih di ingat-ingat. bisa saja kita jadi manusia Bodoh jika terus mengingat-ingat orang yang meninggalkan mu. 


Sebagai penutup pesan PIDI BAIQ untuk move on adalah dengan mengingat Alllah Subhanahu Wata Ala. Serta dengan membaca kebenaran yang ada dalam Al-quran. Daripada mengingat mantan dan menjadikan kita sebagai pribadi yang tidak mudah untuk tersakiti dan tidak mudah termakan Hoak dengan kita memilih untuk membaca yang baik-baik aja. salah satunya ada di Al-quran.

 

Itulah ulasan dari Tebotop untuk anda semua khusus nya anak-anak muda yang terus bermasalah dengan Cinta atau bagi anda yang ingin move on dari apa yang namanya sakit hati dan patah hati.

 

Mau selengkapnya kunjungi Channel "piweling maiyah"

Semoga bermanfaat.

Salam dari kami

 

Tebotop

Top Top Top

Tebo Makin Top.

By: Tebotop Multimedia.




 


No comments:

Post a Comment