""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking


Sunday, April 17, 2022

Berbagi di Bulan Ramadhan, Komunitas Matic Kalong Lakukan Kegiatan Sosial

Matic Kalong foto bersama usai buka berbagi takjil dan buka bersama

Momentum bulan ramadhan 1443 H ini dimanfaatkan oleh komunitas Matic Kalong untuk melaksanakan agenda kegiatan sosial.


Komunitas motor matic yang berdiri sejak 27 Juni 2021 lalu itu rencananya akan melaksanakan kegiatan sosial di Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo pada Rabu mendatang.


Kegiatan sosial yang akan dilaksanakan adalah berbagi takjil kepada pengguna jalan.


Menurut Fauzi ketua Matic Kalong yang akrab disapa Alok, sebelumnya mereka telah melaksanakan kegiatan berbagi takjil pada minggu (10/04/2022) kemarin di simpang niam Kecamatan Tengah Ilir.


"Alhamdulillah minggu malam senin lalu kita sudah mulai melaksanakan kegiatan sosial dengan berbagi takjil di simpang nian, dan dilanjutkan buka bersama," Kata Alok, Minggu (17/04/2022).

Anggota matic kalong saat berbagi takjil di simpang niam Kecamatan Tengah Ilir


Dirinya sangat berterima kasih kepada seluruh anggota yang telah kompak untuk menyempatkan waktu  dan menyisihkan rezekinya dalam kegiatan sosial tersebut.


"Terima kasih kawan-kawan atas iuran kita bersama dan ditambahkan uang kas setiap minggu, sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan sosial ini. Semoga hal ini semakin membuat kita solid dan juga bermanfaat," Ujar Alok.


Sementara, wakil ketua Eko menyebutkan bahwa kegiatan selanjutnya rencana akan dilaksanakan berpusat di sekretariat Matic Kalong yaitu di Cahaya Cafe yang beralamat di Desa Sungai Alai Kecamatan Tebo Tengah.


Ditanya mengapa nama komunitasnya Matic Kalong?. Eko menjelaskan bahwa semua anggotanya menggunakan sepeda motor jenis matic tanpa membedakan motor matic apa. Dan waktu kumpul mereka lebih sering malam layaknya jam keluarnya kalong.


"Kita tidak membedakan jenis motor matic apa, yang penting matic. Dan setiap kumpul lebih banyak malam hari, jadi kita beri nama Matic Kalong," Jelas Eko.


Terpisah, Rinto Rezky pembina matic kalong mengatakan, sangat mendukung dan mengapresiasi atas kegiatan yang telah dilaksanakan.


"Teruslah berkegiatan dengan mengedepankan kebersamaan dan kegiatan positif tentunya. Tidak melanggar hukum, dan terus peduli," Kata Rinto.


Sekian informasi dari komunitas motor Matic Kalong.


Salam dari kami

TOP TOP TOP TEBO MAKIN TOP!!

By : TEBOTOP Multimedia

No comments:

Post a Comment