""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking


Tuesday, August 9, 2022

Tanggo Rajo Night Pelepas Rindu, Ketua TEBOTOP Nyanyikan 14-04-1984

Ketua TEBOTOP Fajrian Idris saat melantunkan lagu 14-04-1984


Suara genjrengan gitar akustik seperti memanggil para kaula muda menuju titik kumpul panggung seni taman Tanggo Rajo untuk menyaksikan live musik dalam rangka acara Tanggo Rajo Night, Sabtu 6 Agustus 2022 malam.


Suara gitar itu dimainkan langsung oleh Ketua TEBOTOP Fajrian Idris, menjelang pembukaan Tango Rajo Night.


Sepertinya sedang melepas kerinduan akan panggung pertunjukan, pria yang akrab disapa Bang Boy ini dengan fasih melantunkan lagu berjudul 14-04-1984.


Lagu yang ada di dalam album Ethiopia milik Iwan Fals itu terdengar lantang dalam suasana remang Tanggo Rajo yang masih memerlukan tambahan lampu sorot penerangan.


Seperti lirik yang berbunyi :


Saat gelisah begitu buas
Hancurkan jiwa
Saat tak kuat lagi
Memendam marah
Sungguh aku cinta kau


Dilanjutkan dengan lirik :


Jangan didik anak kita penakut
Jangan ajar anak kita pengecut
Tolong kabarkan tinjuku untuknya
Demi kebenaran yang nyata


Bisa jadi ada sebagian yang baru pertama kali mendengarkan lagu itu tadi malam disaat Ketua TEBOTOP melantunkannya. Bisa jadi pula ada yang sudah sering, bahkan menjadi lagu andalan dikala nongkrong.


Lagu nan asik cukup romantis, boleh dibilang berisi semangat rock didalam nya.

Seperti bunyi lirik :


Istriku manis senyum yang manis
Anakku jantan tertawalah lantang
Istriku manis jangan menangis
Anakku jantan murkalah jantan


Begitupun spontanitas Bg Boy naik panggung dan bernyanyi tanpa ada dalam rundown, terpanggil oleh semangat ikut serta memanaskan suasana yang saat itu memang masih sepi sekitar pukul 19.00 WIB.


Seiring berjalan, titik kumpul seputaran panggung seni pun ramai oleh ratusan anak muda dan warga yang siap menunggu dibukanya acara Tanggo Rajo Night secara resmi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tebo Arma Yanti.


Penampilan live musik oleh kawan-kawan Musisi Tebo Project dan seni tari dari Tim kesenian Tebo membuat penonton dengan sendirinya mengisi ruas jalan yang kosong, baik sebelah kanan maupun kiri panggung seni Tanggo Rajo.


Terima kasih Pemkab Tebo melalui Dinas Porapar telah menyetujui usulan TEBOTOP memberi nama untuk kegiatan hiburan rakyat dengan nama "TANGGO RAJO NIGHT".


Kami pun yang telah lama tidak menyaksikan Ketua TEBOTOP bernyanyi, akhirnya melalui wadah Tanggo Rajo Night bisa menyaksikan kembali aksinya sebagai pelepas rindu.


Semoga Tanggo Rajo Night bisa menjadi wadah silaturahmi antar masyarakat yang memberi banyak manfaat.


Sebagai informasi dari kami TEBOTOP, melalui akun instagram beberapa orang bertanya dan ingin tampil di kegiatan Tanggo Rajo Night.


Semoga keinginan semua yang DM ke Instagram bisa tersalurkan, dan di fasilitasi oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata   Kabupaten Tebo.


Sekali lagi kami ucapkan, Selamat dan sukses atas terselenggaranya TANGGO RAJO NIGHT.


Salam dari kami

Top Top Top Tebo Makin Top!!!

By : TEBOTOP Multimedia

No comments:

Post a Comment