""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking


Saturday, August 19, 2023

Meriahkan Pawai HUT RI, TEBOTOP Bersama Bikers Laksanakan Riding Kemerdekaan

Pembina TEBOTOP Barmawi bersama peserta Riding Kemerdekaan


Merdeka Merdeka Merdeka, semangat kemerdekaan dalam rangka HUT RI ke-78 menggema diseluruh penjuru negeri.


Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam rangka menyambut, memperingati dan memeriahkan HUT RI ke-78 Tahun.


Baik kegiatan dari pihak pemerintah, swasta, sampai komunitas. Semua sepakat menggaungkan semangat kemerdekaan dengan kalimat sakti yang berbunyi "NKRI Harga Mati".


Untuk di Kabupaten Tebo, Pemkab Tebo menggelar Pawai atau Karnaval pada hari Sabtu 19 Agustus 2023. Dimulai sekitar pukul 7.30 WIB.


Berbeda dengan Tahun-tahun sebelumnya, Pemkab Tebo mengubah rute pawai dengan titik start di Lapangan Merdeka melalui jalan Lintas Tebo-Bungo menuju garis finish di depan Rumah Dinas Bupati Tebo.


TEBOTOP bersama berbagai komunitas ikut serta mengikuti Pawai Budaya yang diselenggara oleh Pemkab Tebo.


Setelah melalui diskusi bersama founder TEBOTOP Kita sepakat memberi nama kegiatan ini dengan nama "Riding Kemerdekaan".


Kemudian kita berbagi tugas, mulai dari mempersiapkan leaflet untuk dibagikan melalui akun media sosial Instagram @tebotop, meminta izin ke ketua Panitia, izin ke pihak Kepolisian.


Dan izin pihak Pemkab Tebo melalui Disporapar untuk penggunaan pelataran Stadion Sri Maharaja Batu yang akan kita pakai sebagai tempat acara live musik.


Alhamdulillah rencana kita disambut baik oleh Ketua Panitia yang menyatakan bahwa Pj Bupati Tebo Aspan mengizinkan kegiatan, dan juga kita mendapat restu dari Pihak Kepolisian.


Pertemuan founder TEBOTOP bersama Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan mendapat sambutan yang baik.


Beliau sangat mendukung kegiatan positif tersebut dan menyatakan akan ikut serta dalam kegiatan Riding Kemerdekaan dengan mengendarai Vespa.


Kapolres Tebo berharap agar komunitas di Kabupaten Tebo khususnya pengguna motor atau Biker's dapat menjadi pelopor berlalu lintas. 


Alhamdulillah rangkaian Riding Kemerdekaan dalam rangka HUT RI ke-78 Tahun berjalan dengan sukses dan mengasikkan.


Dimulai dengan kumpul semua peserta Riding Kemerdekaan di depan Bank Jambi kemudian persiapan dan menunggu waktu peserta pawai budaya bergerak.


Dimana Peserta Riding Kemerdekaan kebagian no urut terakhir.


Menjelang sampai di depan rumah Dinas Bupati Tebo, Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan turun dari podium dan bergabung bersama peserta Riding.


Beliau memasang Helm dan segera mengengkol Vespa didampingi oleh Pembina TEBOTOP Eka Wijaya yang juga mengendarai Vespa dan Pembina Barmawi yang mengendarai Roda Tiga bernuansa Army.


Diikuti oleh semua peserta Riding melewati Podium yang disambut langsung oleh Pj Bupati Tebo Aspan dengan lambaian tangan beserta unsur Forkopimda dan kepala OPD.


Semua peserta Riding melanjutkan rangkaian Riding ke Stadion Sri Maharaja Batu.


Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan (Pakaian Teluk Belango) foto bersama Peserta Riding Kemerdekaan di Pelataran Stadion Sri Maharaja Batu


Di pelataran Stadion Sri Maharaja Batu, Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan menyampaikan pesan-pesan terkait tertib lalu lintas.


Beliau mengapresiasi atas antusiasnya para peserta riding dalam mengikuti riding kemerdekaan.


Selanjut  kegiatan diisi dengan Live Musik  oleh Musisi Tebo Project (MTP) dan juga Guest start Gadis asal Tebo yang bernama Amelia Rahma Ningrum.


Terima kasih atas partisipasi semua komunitas yang hadir dalam kegiatan Riding Kemerdekaan Tahun 2023.


Sampai ketemu di lain kegiatan.


Salam dari Kami


Top Top Top Tebo Makin Top!


(TEBOTOP Multimedia)



No comments:

Post a Comment