""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking


Monday, August 21, 2023

Ikut Riding Kemerdekaan Bersama Biker's, Kapolres Tebo Kampanyekan Tertib Berlalu Lintas

Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan saat menyampaikan kata sambutan kepada peserta Riding Kemerdekaan di Pelataran Stadion Sri Maharaja Batu

Riding Kemerdekaan yang dilaksanakan oleh TEBOTOP mendapat sambutan baik dari pihak Kepolisian Resort Tebo (Polres Tebo).


Dukungan terhadap kegiatan ini langsung dibuktikan oleh Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan dengan turun langsung ikut serta mengendarai Vespa bersama para Biker's pada saat Pawai Budaya, Sabtu 19 Agustus 2023.


Beliau yang seyogyanya mendampingi Pj Bupati Tebo beserta unsur Forkopimda diatas podium sampai akhir acara Pawai Budaya, namun izin untuk turun berjalan menuju rombongan peserta Riding Kemerdekaan yang menjadi peserta Terakhir Pawai.


Beliau langsung melepas Kupiah dan memasang Helm, kemudian mengengkol Vespa, bergabung bersama peserta Riding Kemerdekaan.


Beliau memimpin peserta Riding melewati Podium yang disambut hangat lambaian tangan Pj Bupati Aspan beserta unsur Forkopimda,  DPRD Tebo, dan Kepala OPD.


Riding dilanjutkan melewati Kampus  IAI Tebo menuju Stadion Sri Maharaja Batu (SMB).


Sampai dilokasi, seluruh peserta riding dengan rapi memarkir kendaraan masing-masing  di pelataran Stadion SMB.


Kemudian berdiri bersama mendengarkan sambutan dari Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan.


"Alhamdulillah kita masih diberikan kesehatan, keselamatan untuk mengikuti rangkaian hari kemerdekaan 17 Agustus. Kita sudah berpartisipasi mengikuti pawai yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Tebo," Ujar Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan.


"Saya sangat mengapresiasi rekan-rekan yang mungkin dari pagi tadi sudah mengikuti kegiatan sejak awal di tempat persiapan sampai dengan saat ini. Luar biasa saya rasakan. Apresiasi kepada rekan-rekan semua," ungkap Beliau disambut tepuk tangan oleh semua peserta Riding Kemerdekaan.


"Jadi saya berharap untuk kedepan, rekan-rekan bisa menjadi pionir untuk kita bagaimana memajukan Kabupaten  Tebo," ungkapnya lagi.


"Saya berharap rekan-rekan nantinya menjadi contoh bagi rekan lainnya. Kami dari Polres Tebo sampai saat ini masih prihatin dengan permasalahan yang terjadi di jalan raya, khususnya terkait  dengan keamanan berlalu lintas," Imbuh Beliau.


Kapolres Tebo juga menyebutkan masih banyak kelalaian dari pengguna jalan sehingga berakibat fatal.


"Jadi masih banyak diantara kita dari masyarakat kita mengalami kecelakaan yang akibatnya sangat fatal sampai meninggal dunia karena tidak mengikuti aturan. Karena melanggar aturan lalu lintas tidak menggunakan Helm, tidak mengikuti ketentuan di jalan raya," kata Beliau.


"Kami harapkan kesadaran nantinya rekan-rekan semua bisa memberikan contoh juga bisa menghimbau kepada rekan-rekan lainnya, masyarakat lainnya supaya hati-hati, patuh, mengikuti apa yang menjadi aturan kelengkapan kita berlalu lintas," tambah Beliau.



Diakhir sambutannya, Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan menuturkan semenjak beliau memimpin  Polres Tebo sudah terjadi kecelakaan yang mengakibatkan korban Jiwa.


"Semenjak saya disini kecelakaan yang harusnya tidak berakibat fatal karena tidak menggunakan Helm, berapa kali sudah ada yang meninggal dunia. Tentunya kita tidak berharap seperti itu," terang Kapolres Tebo yang baru saja Sertijab dari Kapolres Tebo sebelumnya pada Jum'at 14 Juli 2023 lalu.


"Adik-adik disini masa depannya masih panjang, kita berharap nantinya adik-adik juga yang akan menjadi pimpinan nantinya yang akan membawa Kabupaten Tebo menjadi lebih maju dan lebih baik," kata Beliau mengakhiri Sambutannya.


Usai foto bersama, Kapolres Tebo izin pamit meninggalkan lokasi.


Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan membaur foto bersama peserta Riding Kemerdekaan


Namun acara tetap berjalan, diisi dengan Live Musik oleh Musisi Tebo Project (MTP) dan guest stars Gadis asal Tebo yang bernama Amelia Rahma Ningrum.


Kegiatan berakhir lebih kurang pukul 17.50 WIB, semua peserta bersiap meninggalkan lokasi.


Sebelum meninggalkan semua menyempatkan diri gotong royong memungut sampah disekitar pelataran Stadion SMB dan membuangnya ke tempat sampah.


Bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kegiatan yang telah berlangsung.


Terima kasih kepada orang-orang baik yang telah memberi ruang juga donasi untuk berlangsungnya acara Riding Kemerdekaan.


Semoga TEBOTOP dapat terus bersinergi dengan berbagai pihak memberi kontribusi yang baik. Aamiin.

Salam dari kami


Top Top Top Tebo Makin Top!


(TEBOTOP Multimedia)

No comments:

Post a Comment