""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking


Wednesday, December 26, 2018

TEBOTOP FOUNDATION Dan Komunitas Di Kabupaten Tebo Menggalang Dana Untuk Korban Tsunami Banten-Lampung


TEBOTOP FOUNDATION Dan Komunitas Di Kabupaten Tebo Menggalang Dana Untuk Korban Tsunami Banten-Lampung

Indonesia kembali berduka. Beberapa hari yang lalu peristiwa bencana alam kembali terulang. Tepatnya menimpa saudara-saudara kita di Banten dan Lampung. Beberapa sumber informasi berita mengabarkan kalau penyebab naiknya air laut disebabkan gempa dari anak gunung krakatau. Menyebabkan air laut naik menjadi gelombang yang tinggi atau kita kenal dengan Tsunami menimpa saudara-saudara kita disana dan telah merenggut ratusan korban jiwa sampai saat ini.

“Tiada kata terlambat untuk berbuat baik, Tiada kata terlambat untuk berbuat, dan Tiada kata terlambat untuk bertobat”.

Kalimat langsung di atas kami sampaikan bukan tanpa alasan. Sebagai manusia sebagai makhluk sosial dan beragama. Kita semua tentunya punya cara yang pastinya tidak selalu sama dalam menyikapi segala peristiwa.

Kami TEBOTOP mengajak semua masyarakat Tebo Khususnya komunitas yang ada di kabupaten Tebo untuk PEDULI dengan peristiwa tersebut. Caranya dengan apa? Kalimat langsung di atas menjadi pesan kepada kita semua; (1) Ayo kita berbuat baik dengan cara peduli terhadap peristiwa-peristiwa yang berhubungan dengan kemanusiaan. Berbuat baik dengan mengulurkan tangan berupa bantuan. Apapun bentuknya. (2) Ayo kita berbuat dengan cara peduli. TEBOTOP  dan komunitas. Insya ALLAH akan melakukan penggalangan dana selama 3 hari sebagai bentuk kepedulian dan ingin berbuat nyata. (3) Ayo kita bertobat dengan cara peduli. Kenapa kata ‘bertobat’ mungkin sebagian dari kita atau anda pembaca sedikit antipati dengan kata tersebut. Ijinkan kami TEBOTOP memaknai kata ‘bertobat’ dengan pemahaman berbeda. ‘bertobat’ artinya dengan kita berbuat baik lalu berbuat terus menerus kita lakukan. Semoga dengan dasar perbuatan tersebut menjadikan kita manusia yang positif dan ingat. Bahwa perbuatan baik yang dilakukan terus menerus akan menjadikan kita baik dan itula definisi ‘bertobat’ yang kami maksud secara sedrhana dengan ajakan untuk berbuat dan dilandasi dengan Peduli.


TEBOTOP FOUNDATION Oleh TEBOTOP


TEBOTOP Fundation
25 jam delapan malam  di sekretariat TEBOTOP Samping bengkel Bang Barmawi, desember 2018. Setelah pembicaraan sebelumnya pada interen pengurus TEBOTOP. Memutuskan untuk mengajak rekan-rekan komunitas yang tergabung ataupun tidak. Untuk Peduli dengan peristiwa bencana alam yang telah menimpa saudara-saudara kita di Lampung dan Banten.

TEBOTOP melalui TEBOTOP Foundation yang merupakan salah satu divisi berhubungan dengan kegiatan Sosial menjadikan kegiatan ini sebagai bentuk implementasi dari 4 aspek yang ada Di TEBOTOP yaitu : Agama, Sosial, Seni Budaya, dan Ekonomi Kreatif.

Waktu yang lalu juga TEBOTOP telah melakukan penggalangan dana dan pakaian bekas atas bencana Tsunami di palu. Namun, saat ini dengan segala kerendahan hati ijinkan kami memperkenalkan TEBOTOP Foundation sebagai sebuah divisi yang ada di TEBOTOP dan bergerak di biadang kemanusiaan, Sosial, dan Agama.

Bencana alam tersebut menjadi ruang, momen, dan berproses serta menjalin silahturahmi dengan satu tujuan yaitu Kemanusiaan bagi banyak komunitas yang ada di kabupaten Tebo. Besar harapan kita bersama nantinya Tebotop Foundation akan mampu menjadi tempat memahami bahwa kita hidup bersama di dunia yang luas ini. Khususnya di Kabupaten Tebo.

Selanjutnya, kegiatan ini dikembalikan ke banyak komunitas masing-masing yang terlibat di TEBOTOP untuk berperan serta dan Peduli terhadap sesamanya.

Berikut ini TEBOTOP menjelaskan kegiatan Penggalangan dana Peduli Bencana Tsunami Lampung dan Banten; (1) Penanggung jawab kegiatan akan dipimpin langsung oleh Bang andri dan Kang oni yang membidangi divisi TEBOTOP Fundation, (2) Kegiatan akan berlangsung selama Tiga hari yaitu, 26-28 desember yang berpusat di Simpang Tugu kecamatan Tebo Tengah dan Muara Tebo (3) Kegiatan ini murni didukung banyak  komunitas yang menyatakan siap untuk berperan aktif dari lintas sektor komunitas. (4) Kegiatan ini juga akan dilaksanakan selama satu hari oleh Komunitas Rimbo Bersatu dan SCI sharing Centre Indonesia yang berfokus di Rimbo bujang. (5) Kegiatan ini murni berdasar kemanusiaan dan tanpa ada unsur Politis di dalamnya tanpa terkecuali. (6) Kegiatan ini juga siap menyambut dukungan dari KOMUNITAS lainnya yang ingin berpartisipasi di dalamnya.

Berikut ini Daftar Kelompok, Organisasi dan Komunitas yang menyatakan sudah menyatakan kesiapannya dalam Penggalangan Dana Tsunami Banten-lampung;

Wilayah Tebo Tengah berpusat di Seputaran SIMPANG TUGU Sultan THAHA

1. Komunitas Motor Outsider  
2. Karang Taruna Bungkal  
3. Genpi 
4. Tebo Lifestyle  
5. Komunitas Motor Vespa 
6. PASI Tebo 
7. Komunitas Motor NBTC 
8. Komunitas Motor SSST 
9.  Komunitas Motor Matic 17 
10. TEPHOCY
11. Single Fighter 
12. Komunitas Motor DS2C 
13. Komunitas motor HYTC 
14. Komunitas Motor SSTC

Wilayah Rimbo Bujang
Teknis Pelaksanaan langsung diserahkan ke Komunitas.
Komunitas Paguyuban Rimbo Bersatu dan Sharing Centre Indonesia (Komunitas Dan Kampung Blogger).

Selain itu kegiatan ini juga telah direstui Pembina TEBOTOP yaitu bapak YUDHA PRANATA selaku wakapolres Tebo, Bapak Camat TEBO TENGAH Bang ADE NOFRIZA, dan Pak Haji EKA WIJAYA. Di sela-sela waktunya dikonfirmasi melalui telepon Bang ADE NOFRIZA menyampaikan harapannya untuk TEBOTOP. “Semoga divisi TEBOTOP FOUNDATION menjadi contoh dan mengajarkan tentang makna PEDULI Secara Umum dan khususnya di Kabupaten Tebo Itu sendiri” ujarnya singkat. Selain itu sedikit pantun oleh BANG ADE NOFRIZA.

“Bawa tali duduk di tanggo Rajo, Mari bersamo sambil dengar musik Pop.
Kareno TEBOTOP Peduli dan Terus Berusaho, Untuk Membuat Tebo Makin TOP.”

Kegiatan koordinasi Penggalangan dana tersebut berakhir dengan semangat kebersamaan yang dipandu oleh Rinto selaku Ketua Karang Taruna BUNGKAL. Setelah itu, ditutup dengan Doa yang dipimpin langsung oleh Ketua TEBOTOP Sdr. AFajrian yang biasa kami sapa dengan bang boi. Selain itu seperti pertemuan sebelumnya. Semoga ini jadi awal dan akan terus berlanjut. TEBOTOP Fundation juga ke depannya akan melakukan kegiatan-kegiatan sosial lainnya di Kabupaten Tebo. 
“Tanpa Perlu BASA-BASI. Ayooo kita Peduli dengan berpartisipasi”

Catatan : Bagi anda yang membaca dan ingin berperan dalam kegiatan ini silahkan datang dan berpartisipasi langsung dengan Koordinator lapangan di Titik kegiatan Simpang Tugu Sultan Thaha. Sdr. RINTO, Sdr. MAS HADI, Sdr. Bang Barmawi, Sdr. Ustadz Khoiron, dan Sdr. Mul.

Mari Kita teriakkan bersama “TOP TOP TOP TEBO Makinnnn TOP.”
Disusun Oleh TIM TEBOTOP MULTIMEDIA

No comments:

Post a Comment