""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking


Monday, February 18, 2019

5 Hal Menarik Tentang Millenial Road Safety Festival Tahun 2019 Di Kabupaten Tebo Jambi


5 Hal Menarik Tentang Millenial Road Safety Festival Tahun 2019 Di Kabupaten Tebo Jambi

Top Top Top Tebo Makin Top.

Minggu pagi dengan awan mendung. Sesekali rintik hujan menghampiri. Setelah lima beberapa hari digelar. Millennial Road Safety Festival Tahun 2019 yang digelar serentak di wilayah provinsi jambi membawa pesan positif dan edukasi tentang pentingnya keamanan dalam berlalu lintas. Tingginya Tingkat kecelakaan, menjadikan momen kegiatan tersebut terasa penting dan bermanfaat.

Sebelumnya pada tanggal 13 februari kegiatan tersebut telah dibuka oleh Kasatlantas Polres Tebo AKP. AYANI. Cuaca musim hujan membuat kondisi lapangan garuda kabupaten Tebo lumayan becek dan tidak bersahabat. Namun, semua itu tidak menjadi penghalang bagi warga/masyarakat Tebo untuk berpartisipasi untuk menghadiri acara tersebut.

Sabtu malam minggu. Panggung utama telah terpasang. Keesokan harinya pada tanggal 17 Februari 2019 menjadi puncak acara kegiatan tersebut. Kegiatan dimulai dengan jalan santai yang dibuka langsung oleh Bapak Bupati Tebo H. SUKANDAR, S.KOM,.M.Si. Selanjutnya jalan santai dilaksanakan dengan Start di jalan arah Stadion Tebo. Jarak kurang lebih 3 km tersebut terasa mudah dikarenakan cuaca mendung. Sesampainya disana, kegiatan dilanjutkan dengan Senam Kolosal Bersama. Selang beberapa waktu, pembacaan puisi tentang kecelakaan lalu lintas dibacakan. Sebagai puncak acara adalah deklarasi tentang keselamatan dalam berlalu lintas yang dibacakan Bersama dan dipimpin oleh Bapak Bupati Tebo secara langsung diikuti semua peserta. Setelah acara seremonial tersebut. Semua peserta menikmati hiburan musik dan lagu. Ipang, Ria LIDA dan Hairul LIDA. Tidak hanya itu, Susana semakin meriah dengan penampilan DJ Alvie Ridho.

Pembukaan Jalan Santai Millenial Road Safety Festival di Tebo 2019

Acara tersebut berlangsung meriah. Tebo Top memberikan pengamatan dan gambaran tentang kegiatan tesebut. Dibalik kegiatan yang telah berjalan sukses. Lima hal menarik tentang kegiatan tersebut kami jabarkan sebagai informasi bagi anda semua.

Lima Hal tersebut sebagai berikut.

1.            Color Fun Pertama di Kabupaten Tebo khususnya Tebo Tengah
Millenial Road Safety Festival yang digelar di kabupaten tebo ini berbeda dengan acara yang pernah ada sebelumnya di kabupaten Tebo. Semua peserta yang memasuki tempat kegiatan yang berada di lapangan Garuda Kabupaten Tebo, Kecamatan Tebo Tengah. Diberikan bubuk warna yang akan digunakan pada saat hiburan musik berlangsung.

Semarak warna di Millennial Road Safety Festival 2019

Lapangan Garuda pun menjadi semarak dan penuh warna dengan hentakan musik dj. Semua pengunjung ikut merasakan kegembiraan tersebut. Color Fun yang bila di artikan dalam Bahasa Indonesia berarti “Keceriaan berwarna”. Setidaknya melalui kegiatan tersebut dapat menghibur dan melepaskan penat para pengunjung di akhir pekan. Bukan tidak mungkin di lain waktu dan kesempatan akan ada kegiatan serupa di Kabupaten Tebo khususnya wilayah kecamatan Tebo Tengah sebagai pusat kecamatan.

2.            Tema Expo Enterprenuer
Millennial Road Safety Festival 2019 di provinsi jambi ini mengusung tema expo enterprenuer yang dilaksanakan selama 5 hari. Kami Tebo Top dengan divisi ekonomi kreatifnya berterima kasih. Diberi ruang dan kesempatan dalam momen yang berharga ini sebagai proses belajar dalam aspek Ekonomi Kreatif.

Foto Pembina TEBO TOP, BUPATI TEBO, WABUP TEBO di STAND TEBO TOP

Selama kegiatan berlangsung. Antusias warga untuk menghadiri kegiatan tersebut menjadi penggerak kami dalam berusaha pada aspek ekonmi kreatif. Selain untuk menunjukan eksistensi di Kabupaten Tebo. Kami Tebo Top Bersyukur telah diberi kegiatan yang bisa menjadikan kami lebih mandiri di kemudian hari.

Selain Tebo Top, ada Stan Genpi Tebo, ada usaha kreatif pembuatan batik dari kecamatan Tebo ulu. Kiranya menjadi pekerjaan rumah TEBO TOP dan kita Bersama tentang bagaimana komunitas dapat memperkenalkan diri dan Memberikan Kegiatan-kegiatan Positif yang dapat diterima di tengah-tengah masyarakat.

Foto Bersama Pengurus dan Komunitas Oleh TEBO TOP

3.            Kegiatan Selama Lima hari hanya di TEBO untuk provinsi Jambi
Millennilal road safety Festival iniTelah memancing antusiasme masyarakat di seputaran Tebo untuk hadir dan menyaksikan acara tersebut sebagai sarana rekreasi. Sajian kuliner dan permainan anak juga menjadi idola dalam kegiatan seperti ini.

Melalui kegiatan ini di Stan Tebotop banyak terjalin silahturahmi baik dari pengunjung atau komunitas motor yang berpartisipasi dan komunitas lainnya. Kegiatan Millennial Road Safety Festival dengan waktu lima hari ini. Hanya satu-satunya digelar di wilayah Polda Jambi. Semua itu tidak terlepas dari kerjasama dan Kerja Keras Polres Tebo merangkul semua Elemen yang ada di wilayah Kabupaten Tebo. Keren kan!

4.            Antusiasme Tinggi Masyarakat Tebo
Hal menarik lainnya dapat dilihat dari Antusiasme warga Tebo. Lapangan Garuda diputihkan oleh tamu undangan dan pengunjung yang ingin berpartisipasi dalam mensukseskan acara tersebut. Sebagai Informasi, kegiatan tersebut memang mewajibkan para pengunjung untuk menggunakan pakaian berwarna Putih. Semoga dengan warna putih dan antusiasme yang tinggi menjadikan kabupaten Tebo terus TOP dari waktu ke waktu. Terima kasih partisipasinya.

Tidak hanya itu, kami Tebo Top juga berterima kasih sebesar-besarnya bagi komunitas dan masyarakat Tebo yang telah peduli dengan membeli merchandise, kaos, Stiker, Gantungan kunci dan lain-lain. Semua itu kami TEBO TOP anggap sebagai bentuk dukungan terhadap apa yang kami coba lakukan untuk TEBO MAKIN TOP ya…!

5.            Menyatukan Perbedaan
Hal menarik ini tentang Menyatukan perbedaan menjadi sebuah pesan positif. Sebuah penghargaan besar bagi seluruh elemen masyarakat Tebo yang mau berpatisipasi dalam kegiatan tersebut.

Foto Bersama Semua Elemen Masyarakat TEBO Oleh Humas Protokol TEBO

Color Fun dengan menyeragamkan pengunjung untuk mengenakan baju berwarna putih. Setelah itu, semua membaur dalam keceriaan dan berwarna-warni dengan taburan warna. Semua itu menjadi pesan. “kita sebagai manusia terlahir dengan warna sama, kehidupan yang membuat kita berbeda warna.” Maksudnya, setiap warna dan perbedaan yang kita miliki akan menjadi indah seperti layaknya pelangi apabila kita menyatu dan saling mengerti satu sama lain. Kalimat tersebut merupakan pesan dari salah satu Pembina kami Bapak YUDHA PRANATA di sela-sela proses kegiatan.

AFajrian yang akrab di panggil bang Boi selaku ketua TEBO TOP berharap “semoga kegiatan-kegiatan seperti ini yang dilakukan oleh Polres Tebo bersama komunitas dan semua elemen masyarakat dapat menjadi contoh dan cara untuk menghidupkan Ekonomi masyarakat dan sarana hiburan alternatif di kabupaten Tebo”. Sebuah harapan untuk kita semua yang ngakunya berkomunitas, bermasyarakat, dan tepatnya warga kabupaten Tebo apapun asal-usul anda. Jangan pernah bertanya dan menepuk dada tentang apa yang belum bisa dilakukan. Namun, Bertanyalah tentang apa yang bisa kita perbuat Bersama-sama.

Perbedaan yang kita miliki bukanlah sebuah masalah jika kita memiliki rasa yang sama terhadap TEBO yang kita cintai. Untuk mewujudkannya bukan perkara “AKU”. Semua hal besar bisa dilakukan “KITA BERSAMA”.  Buang kata “AKU” dan hanyutkan di sungai Batanghari, hilangkan egois diri. Yok MIKIR Bersama, kita buat Bersama. Untuk TEBO MAKIN TOP. Mungkin, kalau seorang Ariel Noah nampil di panggung kabupaten TEBO ini. Dia akan berkata “Kalian semuaanya TOPPP”.

PESAN UNTUK KITA BERSAMA
Setiap acara dan kegiatan tentunya tidak luput dari kekurangan. Mari kita rapatkan diri dan dekatkan hati untuk terus berbuat. Selain apa yang bisa anda lihat disana. Kami TEBO TOP juga punya TEBO TOP Foundation yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan.

Tidak hanya itu, jangan jadikan akhir sebuah proses kegiatan sebagai sebuah pandangan negative yang akan melukai. Sama halnya seperti kita meludah di atas piring makanan kita sendiri. Dilahirkan, Makan, dan hidup di kabupaten TEBO. Namun kita sendiri yang memandang negative. Maksudnya, tidak dipungkiri keadaan lapangan Garuda setelah even menjadi rusak dan sampah berserakan.

TEBO TOP sudah mengkonfirmasi adanya kerja sama antara pemda dan polres Tebo untuk membersihkan kembali keadaan lapangan tersebut seperti sediakala. Ada hal lain juga yang akan kami informasikan dan sebagai ucapan terima kasih kepada rekan-rekan Komunitas. Terutama, komunitas motor yang setiap malam setelah acara panggung kreasi berakhir mau Bersama-sama mengumpulkan sampah plastik yang berserakan di lapangan.
Mari kita terus samakan langkah untuk memajukan Kabupaten TEBO Bersama-sama tanpa bertanya siapa anda? Sebuah penilaian terindah adalah menilai diri sendiri. Bukan menilai orang lain atau mencari kekurangan orang lain.

Kita siapa? Kita Bersama-sama adalah orang yang peduli. Untuk apa? Untuk TEBO yang akan menjadi TOP. Bermakna di atas dan dikenal dengan semua potensi yang ada. Baik sumber daya alam, Pariwisata, Seni dan budaya, serta Sumber Daya Manusia yang mampu bersaing dan berinovasi untuk kemajuan TEBO, Kabupaten yang kita cintai. TOP TOP TOP TEBO MAKIN TOP. TERIMA KASIH //TIM TEBO TOP MULTIMEDIA//.

No comments:

Post a Comment