""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking


Sunday, February 10, 2019

Pengertian Komunitas Serta 5 Keuntungan Yang Akan Didapatkan Saat Berkomunitas

Top Top Top TEBO Makin Top

Pengertian Komunitas Serta 5 Keuntungan Yang Didapatkan Saat Berkomunitas

Komunitas tentunya memiliki banyak pengertian dan makna. melalui tulisan ini Kami TEBO TOP memberikan sebuah pemahaman baru mengenai apa itu komunitas. segala sesuatu yang dilakukan bersama, untuk mendapat tujuan yang sama, dan mencapai rasa saling mengerti dan memahami. apalagi jika seseorang yang ikut dalam sebuah komunitas memahami dan mengenal dengan dirinya sendiri.

Apakah sudah bisa disimpulkan pengertian komunitas menurut anda? selain itu juga sebuah keadaan dan kegiatan yang dilakukan bersama dalam mencapai tujuan bisa juga kita artikan sebagai pengertian dari komunitas.

banyak juga masyarakat yang beranggapan den mengeneralisasi komunitas adalah sebuah pekerjaan yang sia-sia dan membuang waktu. bisa dimaknai komunitas motor dicap sebagai kelompok orang yang kurang kerjaan otak-atik motor serta ugal-ugalan di jalanan. Komunitas sosial dianggap sebagai sebuah kelompok orang yang pamer dalam kebajikan. Komunitas seni sering dianggap sebagai kelompok aneh dan tidak mampu bergaul di sebuah masyarakat. Banyak sudah, makna negatif tentang sebuah kata bernama "KOMUNITAS".

pemahaman anda sudah mulai terbentuk setelah membaca beberapa paragraf pembuka di atas. Baiklah, setelah beberapa tulisan di atas. Mari kita defenisikan bersama apa itu komunitas. Ijinkan kami TEBO TOP untuk memaknai apa itu Komunitas?

"Pengertian Komunitas adalah sebuah keadaan, ruang dan waktu antara beberapa orang atau lebih dengan tujuan yang sama serta bisa bekerja sama untuk sebuah pencapaian yang telah direncanakan".

Menyatukan hati : Potongan gambar Oleh tebotop.com


Anda paham kan apa itu komunitas? Silahkan beri pemahaman anda sendiri. Setelah memahami keadaan tersebut tentang apa itu komunitas. Ternyata ada 5 keuntungan yang Kami TEBO TOP infokan bagi anda dimanapun berada yang akan didapat dalam berkomunitas.

1. Menjalin Silahturahim
Sebagai makhluk beragama kita harus menjaga dan memahami sebuah kata "silahturahim". kata tersebut bermakna menyatukan perasaan antara satu orang dengan orang lainnya. Melalui pertemuan yang sering dilakukan dan interaksi bersama. Semua itu adalah bentuk seseorang untuk menjalin Silahturahim. Iya... Tentunya terbentuk dengan menjalin silahturahim secara kontinuitas. sudah pasti setiap dari kita yang ikut dalam komunitas akan terjalin hubungan tersebut. ayo berkomunitas.


2. Menambah Persaudaraan
Poin yang kedua ini tentang kata "persaudaraan" bahasa keren yang digunakan oleh komunitas motor. Diambil dari kata "BROTHERHOOD". Sebagai makhluk sosial manusia memahami apa itu saudara. Seseorang yang memiliki dar4h yang sama. Serta, asal usul sama, dilahirkan dari rahim yang sama.

Namun, Istilah saudara dalam komunitas akan muncul dengan seringnya interaksi dan saling memahami satu sama lain. Memahami kurang dan lebihnya seseorang. Memahami baik dan buruknya seseorang. serta, paham keadaan satu sama lain. Proses berkomunitas menjadi penentu sebuah hubungan satu sama lain. Sehingga akan muncul sebuah kata "saudara atau persaudaraan". Hal keren, tentang persaudaraan di komunitas terletak dari sikap saling memahami satu sama lainnya. Cari sudara anda dalam berkomunitas yaa....

Silahturami TEBOTOP: Dokumentasi Tebotop



3. Membuka Peluang Rejeki
Rejeki adalah kata yang sering menjadi makna negatif atau positif. Itu semua, tergantung dengan pemahaman orang satu sama lain. Seseorang yang berkomunitas tentunya sadar betul tentang makna pengorbanan. Baik itu rohani dan materi.

Pencapaian untuk Materi dalam berkomunitas yang di identikan dengan penghasilan Rupiah. Namun, itu juga bukan sebuah alasan yang dapat diterima. seseorang juga harus memilih dimana keberadaan.komunitas bisa ditempatkan dengan baik. Peluang yang dimaksud dengan terbukanya persaudaraan dan silahturahim. Maka, akan ada jalan dari yang tidak disangka-sangka dalam kaitannya dengan rejeki.

Tentunya semua yang dimulai dengan niat baik, Dikerjakan dengan baik, akan terselesaikan dengan baik juga. sehingga akan sampai pada ujung sebuah kebaikan. Jika itu semua sudah dilakukan. maka tebukalah pintu rejeki yang luas. So... Membuka peluang rejeki bukan berarti uang datang sendiri atau seperti hujan turun dari langit. Semua itu harus ada usaha dan kerja keras. Maka, rejeki yang terbuka bisa didapatkan dengan cara yang baik juga. Aamiin.

4. Membentuk Karakter Solidaritas
Poin Ini adalah,Salah satu ciri orang yang berkomunitas. Solidaritas artinya kepedulian satu sama lain sesama anggota. Jika ada anggota komunitas yang sakit. maka lainnya akan khawatir dan merasa sakit. Sedangkan sebaliknya, jika ada orang yang senang. lainnya akan merasa senang. Kok bisa begitu? ya walau hanya berandai-andai. Bagi anda yang sudah pernah atau saat ini berada dalam komunitas. Jangan coba sekali-kali atau malah berulang kali "Menjual kepala temannya.". sebuah istilah yang bermakna mementingkan diri sendiri yang didasari oleh paham Pak OGAH. Bahasa kerennya "money oriented" orang yang tujuannya UANG. Memang uang bisa membeli segalanya. namun, segalanya gak harus pakai Uang.

Gimana penjelasannya? Masuk di dalam pemahaman anda. Solidaritas memiliki tautan denga pribahasa "Ringan Samo Dipikul Berat sama Dijinjing" bukan sebaliknya "Ringan Dibawa Anjing. Berat biar Teman yang menanggung".

Solidaritas akan terbentuk menjadi sebuah karakter yang mana dengan perjalanan waktu dan seleksi alam. "Semua akan terpampang nyata". meminjam jargon si Syantik. Tidak ada yang perlu ditutupi dalam sebuah komunitas. Namun, tidak juga harus diberitahukan kepada orang yang tidak peduli lagi. Jadi Komunitas ternyata salah satu tempat non formal untuk membentuk karakter seseorang. Selamat merasakan berkomunitas.

Tebotop dan Komunitas Lainnya: Dokumentasi tebotop.com


5. Menjadi Solusi Sebuah Permasalahan
Saat kehidupan terasa berat, saat semua masalah muncul. Komunitas bisa jadi tempat untuk mengadu dan melepas keluh kesah. Namun, sangat tidak etis bila yang dibicarakan bersifat pribadi Setiap masalah ada solusi. Setiap pertanyaan ada jawaban. Tidak akan kami utarakan panjang lebar tentang poin lima ini. Dikarenakan banyak yang telah anda rasakan ketika berkomunitas.
Sebaliknya, jika seseorang tidak ikut dalam komunitas. Maka, semua masalah biasanya diselesaikan dengan mencari keluarga-keluarga terdekatnya. Atau teman terbaik. Tentu kalau sudah dalam sebuah komunitas. Anda akan menemukan Saudara dan para teman terbaik".

Penutup

Semoga 5 keuntungan yang didapat seseorang dalam berkomunitas akan menjadi inspirasi dan ide untuk membentuk sebuah komunitas atau bertahan dengan komunitas yang ada. Setelah itu, jaga dan nikmati keuntungan yang didapat dan jangan sampai mengorbankan orang lain demi kepentingan sendiri. Catat itu, sebagai pengingat.

Siklus kehidupan juga akan terus berputar. setelah mendung, akan turun hujan, setelahnya akan muncul pelangi. Jika itu semua tidak terjadi. Artinya anda belum berusaha. hanya bisa mengumbar kata-kata. //Terima kasih// oleh TEBO TOP MULTIMEDIA.

PENTING
Bagi anda yang Ingin menggunakan jasa kami dalam pembuatan. (1) Pin dan Ganci, (2) Pembuatan logo / lambang komunitas, instansi, merk dagang atau perusahaan. (3) bikin koleksi pribadi dengan pembuatan Foto Karikatur (4) Mau santai dengan MUG cantik sesuai bergambar sesuai pesanan.

Silahkan Hubungi divisi Kami : TEBO TOP ART. Klik untuk lebih jelasnya



2 comments:

  1. Terus kan perjuangan demi tercapainya tali persahabatan serta kaidah yang bermakna terbentuklah sebuah sebuah kata silaturrahmi yg berjiwa ahlaq Kharimah yang sempurna.salam hangat untuk TEBO TOP

    ReplyDelete
  2. Terima kasih...Mohon doa restunya untuk Tebo Makin Top.

    ReplyDelete