""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking


Thursday, March 21, 2019

4 Cara Tahapan Belajar Bersosialisasi Dengan Hati


4 Cara Tahapan Belajar Bersosialisasi Dengan Hati


Top…Top…Top Tebo Makin Top

Sebuah kata “HEART” yang merupakan kata bermakna hati jika di artikan dalam Bahasa kebangsaan kita, Bahasa Indonesia. Jika kita mainkan dalam sebuah Frasa. Kata “Hati” akan menjadi berwarna dengan pasangannya. Tulisan ini juga bukan untuk anda yang mudah Baperan. Sedikit-sedikit membawa hati dalam sebuah situasi. Saat, ingin mencapai tujuan atau keingingan bicara tentang Hati. Saat, keinginan dan tujuan Tidak terwujud lalu bicara soal Sakit hati. Nah…ini dia!!! Semoga Kita tidak seperti itu.

jika kata Hati menjadi frasa; Mata Hati, Jatuh Hati, Sakit Hati, Buah Hati, sampai-sampai kita belajar dari kata yang mengalami Pengulangan. Apakah itu? “HATI-HATI” dari kata yang mengalami pengulangan. Kita seharusnya bisa belajar tentang bagaimana cara menjaga hati. Yaitu dengan bertindak Hati-hati Ya.

Tulisan ini juga bukan tentang ajaran agama. Bagaimana menjadi manusia yang baik. Menjaga hubungan antara sesama manusia “Habluminnanas”. Ingat kata tersebut sebagai pengetahuan. Lumayan bisa menambah pembendaharaan kata Bahasa arab. Bagi yang membutuhkannya ya.

Kembali kita bicara tentang Hati. Sebuah kata yang banyak disinggung dalam kehidupan kita sehari-hari. Siapapun akan menggunakan kata HATI demi mewujudkan tujuan dan kepentingannya. Jujur ya…ini sejujurnya ya. Tanpa basa-basi lagi. Menjelang agenda politik dan tahun politik. Kata Hati juga menjadi mainan oleh banyak orang. Tujuannya agar dibilang bijaksana atau agar dianggap berpengetahuan.

“MARI KITA MEMILIH DENGAN HATI” Waw…kalimat gombal tentunya yang ditujukan bagi para simpatisan atau pemilih yang mudah masuk dengan perangkap Pemilu.yang digunakan sebagai komunikasi persuasif dengan harapan akan menjadi Pilihan Hati saat pencoblosan nanti. Mari kita ganti topik pembahasan.

Kata Hati. Tidak juga harus dikaitkan dengan Jomblo. Jika berurusan dengan Hati. Sebut saja hati sebagai simbol CINTA. Jika berbicara soal masalah hati jangan langsung itu milik para jomblo sejati.

Masalah Hati tentunya milik kita Bersama yang bernama Manusia. Berhubungan dengan itu, manusia adalah makhluk yang membutuhkan manusia lainnya. Sebutan ilmiahnya; Bersosialisasi. Bahasa gaulnya sosialita. Untuk itu, Penulis mengajak anda semua belajar untuk bersosialisasi dengan sesama manusia. Dengan Hati kita bersosialisasi. Saling menjaga satu sama lain.

4 Cara Tahapan Belajar Bersosialisasi Dengan Hati oleh Tebotop.com

Ada 4 Cara Tahapan Bersosialisasi Dengan Hati

Tahapan Bersosialisasi ini sebuah ungkapan dari ketua TEBO TOP Fajrian Idris yang akrab kami panggil bang Boi yang kami terjemahkan dengan hati.mari kita Bersama memahami ungkapan hati ketua TEBO TOP. Ketika Bicara soal hati ia langsung berujar tentang music Rock and roll. Berbeda tentunya dengan pemahaman orang kebanyakan music tersebut termasuk aliran keras. Tahukah anda? Bukan irama music yang kita bahas. Melainkan saat pemusik memainkan setiap music. Apapun alirannya, ia akan menggunakan Hatinya dalam bermain. Kita cenderung menerjemahkan berbeda di karenakan irama atau bunyi musik yang muncul. Bukan dikarenakan perasaan pemusik saat memainkannya. Itupun hanya sebagai opini pribadi penulis yaa…. Silahkan berikan pandangan sendiri dan menuangkan Hati melalui hal-hal yang disukai. Contohnya menyalurkan hobi.

Bagi anda yang berkomunitas tentunya. Menyalurkan ide dan gagasan tentunya Bersama dengan Hati. Anak motor akan berusaha menunjukkan identitas diri dan hatinya dengan motor yang dikendarainya. Anak seni, apapun seninya? Akan menuangkan hatinya melalui karya-karya terbaiknya. Saat kita merasa lemah dan tak berdaya. Pernahkah terlintas? Kemana Hati anda saat itu? Tentunya hati anda akan ikut terlibat dengan gejolak yang anda alami. Melalui sujud pengharapan, mengenadahkan tangan memohon ampunan, atau sampai meneteskan airmata atas semua persoalan hidup. Saat itu HATI anda bekerja.

Berikut ini, 4 Cara Tahapan Belajar Bersosialisasi yang dapat kita rangkum dari pemikiran ketua TEBO TOP.

1. Memperkenalkan Hati
Tahap pertama dalam bersosialisasi tentunya kita mulai dengan “Mengenalkan Hati”. Tahapan ini adalah sebuah keadaan pertemuan antara satu sama lain sesama manusia. Darimana datangnya cinta, dari mata turun ke hati. Dari tiada menjadi ada dan kembali tiada sebagai kodrat manusia.

Interaksi pertama kita dengan sesama dapat berjalan dan berlangsung lama. Saat apa? Ya saat kita telah siap memperkenalkan Hati. Maksudnya kita menjadi pribadi yang jujur dan menerima juga apa bentuk hati yang dibawa oleh orang lainnya.

Itu semua bukan masalah suka tidak suka saat kita bertemu dengan orang yang baru. Ketika hati kita sudah siap. Tentunya apapun atau siapapun orangnya. Kita telah siap bersosialisasi dengan Memperkenalkan Hati.

Saling melengkapi Hati oleh Tebotop.com


2. Membuka Hati
Tahapan kedua yang biasa kita lakukan sebagai manusia adalah MEMBUKA HATI. “ Tak kenal maka Tak sayang” setelah itu kita bisa Membuka Hati kita untuk mengenal orang lebih dalam. Siapapun diri and acara yang kedua ini adalah sebuah keadaan dimana kita bisa menerima orang lainnya dan menyatakan diri siap bersosialisasi apapun bentuk dan keadaan yang terjadi.

Momen membuka hati juga sebagai tanda kita sebagai manusia yang utuh. Kita bisa belajar dari seorang anak kecil. Dimana, hatinya akan terus terbuka dengan anak lainnya yang seumur. Tidak hanya itu, anak kecil pun peka dan mampu membuka hatinya. Ketika ia bertemu dengan Hati yang Jujur dan Baik. Anak kecil pun bisa menilai diri kita.

Membuka hati bukan perkara bebas menerima siapapun. Saat hati anda terbuka cobalah untuk menerima kenyataan yang akan terjadi. Setelah itu, jadilah anak kecil yang siap melupakan semua masalah dan kembali membuka hatinya. Walaupun, keadaan akan tidak sama lagi. Hidup terus berlanjut yaa. Bukan berhenti bersosialisasi.

3. Mencintai Hati
Tahapan ketiga ini adalah sebuah momen atau keadaan seorang manusia yang masuk tahapan pribadi. Dimana HATI nya akan menjadi penentu sebuah hubungan dalam bersosialisasi. Seorang Jomblo mungkin saja terlalu banyak membagi Hati. Sehingga ia lupa bagaimana cara untuk Mencintai hati.

Mencintai Hati adalah sebuah keputusan yang harus di ambil dengan segala ketetapan yang ada. Artinya seorang manusia dengan sebuah kata Mencintai dengan Hati. Akan bisa berbuat apapun dengan apa yang ia Cintai. Apapun bentuk Cinta tersebut. Apakah dengan sebuah objek benda, apakah saat bersosialisasi, apakah kepada keluarga, Terutamanya dengan lawan jenis yang belum, sudah atau akan menjadi pasangan hidup anda.
Mencintai Hati juga bukan hanya urusan dengan lawan jenis. Banyak hal lainnya yang bisa kita berbuat saat kita telah belajar mencintai Hati. Seorang yang telah mencintai hati adalah pribadi sejati yang selalu akan berhati-hati jika berurusan dengan masalah hati. Selamat Mencintai.

4. Memiliki Hati

Tahapan ini menjadi posisi teratas manusia. Orang yang telah MEMILIKI HATI akan terlihat dari prilakunya dalam berinteraksi dan bersosialisasi. Tahapan ini adalah saat diri kita merasakan bahwa hidup ini bukan urusan kesenangan atau kebahagiaan diri sendiri. Pribadi ini memasuki tahapan manusia yang BER EMPATI tinggi.

Ia akan menjadi manusia peka yang membawanya dalam keselamatan. Tak banyak manusisa di sekitar kita yang masuk golongan memiliki hati. Kadangkala kita hanya Punya hati namun tidak memiliki. Melupakan bagaimana yang dirasakan, sebab dan akibat dari semua tindak tanduk. Tanpa memperdulikan Hati orang lain.

Saat kita menjadi pribadi yang memiliki hati. Saat itu juga kita akan selalu menjaga hati. Bermanfaat dan menjadi obat bagi Hati lainnya. Pribadi yang mampu menebarkan hatinya dalam hal-hal positif dan bermanfaat bagi orang lainnya. Jika anda memiliki hati belajarlah untuk berkata terima kasih. Kepada orang-orang yang telah menerima kita dan memiliki hati kita. Apapun anggapannya tak perlu kita pertanyakan. Seiring sejalan bermakna kita telah saling memiliki hati. Saat tidak Bersama pun kita akan bisa mengingat hati atas apa yang telah terjadi.

Memiliki Hati sebuah kondisi tertinggi yang bisa kita rasakan bagi diri sendiri dan orang lain pun merasakan hal serupa. Tanpa perlu banyak berkata, tanpa perlu banyak menduga. Pastinya, saat manusia atau diri menjadi memiliki hati. Rawatlah itu sebaik-baiknya dengan menjaga hati kita sendiri dan orang lain saat berinteraksi dan bersosialisasi. Jadilah manusia yang memiliki Hati tanpa perlu disebut simpati atas semua EMPATI yang diberi.

Kunci Mimpi adalah usaha oleh tebotop.com


Penutup
Semoga tahapan di atas dapat kita maknai Bersama atas apa yang telah terjadi pada diri baik secara pribadi ataupun saat diri kita bersosialisasi. Manusia punya banyak kekurangan. Kesempurnaan bukan sebuah yang perlu dicari. Karena kita adalah makhluk yang harus terus belajar dalam memperbaiki diri atas semua kekurangan yang terjadi.

Tahapan di atas juga tidak berisifat absolut atau mutlak. Artinya dalam kehidupan ini kita punya cara tersendiri dalam bersosialisasi. Mari kita terus belajar Menjadi Pribadi yang Memperbaiki hati dalam berinteraksi dan bersosialisasi. Menjadi pribadi seperti yang kami coba lakukan melalui TEBO TOP yang kami maknai dengan: TERAMPIL EFEKTIF BERUSAHA OPTIMAL. TANGGUH OPTIMIS Dan PEDULI.

Kami hanya Berusaha, Biar Waktu yang menentukan. Masalah hati kita kembalikan pada setiap pribadi. Tanpa perlu penjelasan. Semoga kita menjadi pribadi yang Berhati-hati dan terima kasih telah membaca dan MEMILIKI HATI.// oleh: TEBO TOP MULTIMEDIA//

Catatan: Tulisan di atas adalah sebuah gambaran semangat dan ajakan mewakili ketua TEBO TOP dan kami semua sebagai wadah yang ada di Kabupaten TEBO. Semoga apa yang kami perbuat saat ini dan esok adalah gambaran dari kita yang MEMILIKI hati terhadap Kabupaten TEBO yang kita huni dan cintai. Untuk TEBO Makinnnn TOPPP.


No comments:

Post a Comment