""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking


Friday, March 8, 2019

Berani berbuat baik

www.tebotop.com

Kalau ditanya siapa orang paling berani dalam hidup ini, bisa jadi di antara kita menjawab lantang , SAYA. Dengan berbagai alasan mendasarkan telah berani mengatakan bahwa saya seorang pemberani. Ini adalah tipikal orang yang pede abis dan perlu dilestarikan ya, Hehe.

Berani dalam hal apa dulu? Semoga selalu Berani dalam berbuat kebaikan ya. Aamiin.

Subuh menjelang pagi, terlintas kalimat "BERANI BERBUAT BAIK" singkat padat dan bermakna, BERANI menerangkan Percaya diri, mantap untuk menghadapi. BERBUAT menerangkan suatu tindakan. BAIK menerangkan elok, patut, tidak tercela. Itulah kira-kira arti dari tiga kata dalam rangkuman kalimat singkat berdasarkan KBBI.

Kalimat positif ini dianggap perlu sebagai penyemangat dalam pergerakan menuju perubahan dari tidak baik menjadi baik, alangkah TOP nya jika dari baik menjadi lebih baik lagi. Itulah harapan TEBO TOP dalam semangat berbagi dan mengajak banyak orang melakukan hal-hal BAIK, bisa dari hal-hal kecil sampai yang besar. Karena kebaikan yang di gotong royongkan akan jauh lebih besar dan cepat pergerakannya dari pada berjalan sendirian.


Ada diantaranya melakukan suatu Kebaikan tapi malu-malu, ada yang sudah ingin bergerak tapi takut dicela/dihina/dicibir. Ternyata melakukan kebaikan juga perlu KEBERANIAN ya. Berlajarlah dari orang Jahat, mereka melakukan tindak kejahatan saja berani, lantas mengapa kita takut untuk berbuat baik.

Jika dianggap perlu, maka belajarlah dari seorang Anak kecil, boleh dibilang orang yang paling berani dalam hidup ini adalah seorang Anak kecil. Mereka bertindak cenderung tanpa memikirkan resiko, sebagai salah satu contoh kecil , seorang anak kecil memanjat teralis jendela rumah sampai kepuncak tanpa memikirkan resiko jatuh direntang usianya, malah yang ketakutan adalah Ibu/ayah nya dengan kalimat negatif "nak jangan manjat teralis nanti jatuh". Berupa kalimat larangan yang telah memikirkan resiko. Apa salahnya sih kalimat positif "nak manjatnya semangat ya, perlu keberanian dan hati-hati biar sampai ke puncak". Hahaha apa bisa begitu?? Mungkin gak sih??

Anak kecil saja berani, masa kita gak sih??

And so, teruslah untuk "BERANI BERBUAT BAIK"

TOP TOP TOP TEBO MAKIN TOP

No comments:

Post a Comment