""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking


Tuesday, April 23, 2019

4 Alasan Kepungo Lake Sebagai Pilihan Tempat Wisata Di TEBO JAMBI


4 Alasan Kepungo Lake Sebagai Pilihan Tempat Wisata Di TEBO JAMBI
Catatan Oleh : RINTO REZKY

Top Top Top Tebo Makin TOP
Akhir pekan dan suasana rutinitas yang melelahkan. Sebuah pilihan buat kalian Gaess untuk sejenak mengembalikan semangat. Caran gimana ya? Pilihan yang biasanya ku lakukan tentunya dengan menghabiskan waktu bersantai. Tapi, cara yang bisa kita lakukan adalah dengan berkunjung ke spot atau tempat yang asyik.

Suatu waktu muncul di beranda media sosial ku tentang sebuah tempat wisata yang terletak di Desa Balai Rajo. Sebuah objek wisata yang muncul di Kabupaten TEBO, Provinsi Jambi. Namanya khas banget menurutku Gaess KEPUNGO LAKE (Danau Kepungo).

Rasa penasaran mulai mengusikku. Ini waktu yang tepat, pas banget. Waktu lagi gak ada kerjaaan ku ajak temanku. Kuhidupkan motor bebek ku menuju desa balai rajo. Kurang lebih satu jam waktu perjalanan ku menuju kesana. Artinya, jika kita hendak menuju dari nol kilometer kota Tebo butuh waktu segitu ya.

Letak Kepungo lake cukup strategis dan mudah untuk dijangkau. Sesampainya disana kunikmati waktu luangku bersantai dan bercengkerama Bersama temanku. Oh iya, ini 4 empat alasan dan pendapat ku tentang kepungo lake bagi anda yang ingin berwisata kesana.

KEPUNGO LAKE Desa Balai Rajo Oleh TEBOTOP.COM


1. Akses Mudah dan Strategis
Mau kemanapun tujuan kita ke sebuah tempat baru. Pasti yang harus kita pikirkan Bersama adalah akses menuju kesana. Mau ndaki gunung pun pasti dipermudah dengan jalur yang sengaja dibuat. Apalagi tempat wisata. Jadi, Kepungo Lake di Desa Balai Rajo mudah untuk ditemukan. Yang sulit itu, kalau menemukan jarum dalam tumpukan jerami. Gak percaya? Yok, bagi kalian masyarakat Tebo cobalah kunjungi Salah Satu destinasi wisata ini sebagai bentuk dukungan kita.

2. Ada Fasilitas Tempat Jajanan
Salah satu alasan tempat wisata salah satunya harus memiliki tempat untuk sekedar berjajan. Adanya pedagang juga memudahkan pengunjung yang menikmati Kepungo lake. Saat terik matahari menyengat, air dingin pun bisa jadi pilihan untuk menyejukkan dan menghilangkan dahaga. Lebih asyik lagi kalua nantinya kepungo lake menampilkan makanan khas atau kue tradisional dari desa Balai Rajo.

Tentunya bisa membuat pengunjung untuk mengingatnya sebagai identitas dan menambah khasanah ragam kuliner baik itu bagi pengunjung lokal dan luar.

3. Ada Tempat Bersantai
Sebuah Tempat wisata juga pasti harus memiliki spot untuk kita bisa bersantai. Saat suasana terik. Pepohonan yang ada di kepungo lake menjadi spot asyik untuk berteduh. Semoga juga di lain kesempatan. Pengelola membuat tempat untuk bersantai yang nyaman dan teduh. Istilah kerennya Gazebo. Apapun itu, kepungo lake juga bisa membuat identitas dengan tangan-tangan kreatif pemanfaatan alam sekitara untuk membuat spot bersantai dan nyaman bagi pengunjung nya.

4. Ada Permainan Wahana Air dan Spot Selfie.
Sebagai pamungkas catatan yang kutulis tentang Kepungo Lake ini sebagai pilihan Tempat wisata adalah ada permainan air yang bisa digunakan pengunjung. Selain itu, jaman sekarang. Semua orang tak lepas dari gadgetmya. Sesekali cari spot selfie terbaik anda dan upload ke medsos. Sehingga kepungo lake semakin gaung terdengar Namanya. Apalagi jika pengelolanya memberi tambahan spot-spot untuk berselfie ria bagi pengunjung.

Oh iya….ini ada video gambaran tentang kepungo lake. Tonton dan Subscribe ya.



Bagaimana menurut kalian yang telah membaca tulisan di atas dan menonton video saya. Jika anda penasaran. Siapkan waktu dan ajak anggota keluarga untuk mengunjungi Kepungo Lake. Saya RINTO REZKY mengucapkan terima kasih. Semoga Tebo Makin Top.
Salam dari kami TEBO TOP…. TOP TOP TOP TEBO MAKIN TOP.
(By//TEBO TOP MULTIMEDIA)

No comments:

Post a Comment