""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking


Wednesday, May 29, 2019

Menjalin Silahturahmi Melalui Bakti Sosial Di Bulan Ramadhan 2019

Top Top Top TEBO MAKIN TOP!!!

Marhaban Yaa Ramadhan
Salah satu perbuatan positif yang bisa dilakukan dalam bulan ramadhan adalah dengan menjalin silahturahmi antar sesama, berbagi kasih, serta Peduli. Cara sederhana tersebut dengan Buka bersama.

Buka bersama yang berarti membatalkan puasa selama satu hari dengan bersama-sama. Kenapa harus bersama? Bagi kita atau anda selain buka bersama dengan keluarga. saat, bulan ramadhan juga bisa menjadi momen untuk berkumpul bersama komunitas atau kelompok. Momen buka bersama bukan hanya bertujuan untuk makan makanan yang enak, nongkrong-nongkrong ditempat yang bagus, atau malah menghabiskan waktu menunggu waktu berbuka dengan hal yang kurang bermanfaat. baik dari sosial maupun agama.

OUTSIDER Dan Komunitas Lainnya


TEBOTOP Dan Outsider Tebo ditemani Pemuda/i, Komunitas Motor, serta Komunitas Pencinta alam merajut silahturahmi dengan melakukan buka bersama. 10 mei 2019 tepatnya jam 17.00 kita sudah berkumpul di sekre TEBOTOP. semua persiapan telah disiapkan. itu semua hasil keputusan bersama pada hari sebelumnya. puluhan takjil dan menu berbuka mulai dinaikan di atas mobil pick up.

Kami pun berangkat bersama menuju sebuah Tempat? iya, sebuah tempat yang digunakan untuk menimba ilmu agama. Ustadz Khoiron selaku pengurus Pon-Pes Wali Songo yang bertempat di pal 7 depan rumah dinas wakil bupati Tebo. Bukan tanpa alasan, kami menuju kesana. Ustadz Khoiron merupakan bagian penting dari TEBO TOP. Partisipasinya sudah banyak dalam perjalanan waktu TEBOTOP berdiri. Gayung bersambut, ketika TEBOTOP menawarkan ajakan untuk kegiatan buka bersama dan bakti sosial. Komunitas lainya menyambut baik. Salah Satu nya Komunitas Motor Outsider region Jambi-Tebo. Melalui pesan singkat. ajakan TEBOTOP juga disambut baik perwakilan anak-anak komunitas lainnya. Salah satunya komunitas pecinta alam dari sungai bengkal.


Dokumentasi TEBOTOP

Sesampainya disana kami disambut dengan suasana asri, para santri menyambut kami dengan ketulusan. Kegiatan dibuka dengan sepatah dua patah kata oleh salah satu Pembina TeboTOP Bpk. H. Eka Wijaya, selanjutnya sedikit ucapan syukur dan nasehat dari Bpk Yudha Pranata. "pentingnya menjaga silahturahmi antar sesama manusia" Ujarnya sebagai poin penting dalam kegiatan buka bersama kali ini. Saat Adzan berkumandang kita semua menikmati sajian bersama-sama. Lalu dilanjutkan dengan sholat Magrib bersama dan Tausyiah dari pemimpin Ponpes Udztad Khoiron. Sebagai penutup kami memberikan sedikit buah tangan sebagai penyambung silahturahmi Ala Kadarnya. Sebagai penutup di akhiri dengan foto bersama.

Berikut sedikit Dokumentasi yang bisa anda Tonton :



Ramadhan menjadi bulan penuh berkah dan indah dengan saling berbagi dan bersilahturahim antar sesama manusia. "menjaga kerukunan di tengah perbedaan" menjadi salah satu pesan penting dari bpk. Yudha Pranata.

Tepat jam 19.00 kami pun berpamitan dan mengucapkan terima kasih yang besar atas sambutannya kepada kami semua. Semoga di masa yang akan datang dan bulan Ramadhan selanjutnya kita menjadi manusia yang lebih baik, bermanfaat, dan TOP.

Sampai Jumpa Lagi....Top Top Top TEBO MAKIN TOP.


No comments:

Post a Comment