""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking


Monday, July 15, 2019

Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pemuda Tingkat Kabupaten Tebo 2019


Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pemuda Tingkat Kabupaten Tebo 2019

Pemerintahan Daerah Kabupaten Tebo terus berupaya meningkatkan Sumber daya manusianya. Tepatnya, hari ini 15 Juli 2019 di hotel Alya di adakan sebuah kegiatan yang positif dan bermanfaat untuk saat ini dan ke depan nantinya. Sebuah kegiatan pelatihan yang mengambil pemuda sebagai sasaran kegiatan tersebut.

Pembukaan Kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Oleh Kadisporapar Tebo
Dinas pemuda Olahraga dan Pariwisata kabupaten Tebo menjadi penyelenggara kegiatan “Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pemuda Tingkat Kabupaten Tebo Tahun 2019”. Kegiatan dimulai dari jam 09.00 wib Pagi yang di buka langsung oleh Kadisporapar Kabupaten Tebo.

Kegiatan pun berlangsung dengan antusiasme peserta yang mewakili kecamatan-kecamatan di Kabupaten Tebo. beberapa peserta juga dipilih dengan latar belakang kewirausahaan yang telah dilakoni. Kegiatan ini juga nantinya bisa meningkatkan daya saing pemuda Tebo dalam bidang ekonomi dengan meanmbahnya wawasan setelah mengikuti pelatihan.

Sejalan dengan Pernyataan Bapak Mardiansyah, SE, ME yang berharap "Melalui kegiatan ini akan memberikan keterampilan untuk Pemuda dalam Dunia Usaha dan menumbuh-kembangkan Usaha ekonomi kreatif Pemuda sehingga berdampak pada kurangnya penggangguran. Selain itu, Kreatifitas dalam kegiatan ini nantinya akan melahirkan kemandirian di dalam Jiwa para Pemuda". Ujarnya di awal pembukaan Kegiatan.

Apresiasi yang besar dan Positif perlu kita berikan kepada Pemerintah daerah Kabupaten Tebo melalui Dispora yang gencar dan peduli terhadap isu-isu di masyarakat. Sehingga iklim dalam sosial masyarakat nantinya akan membaik dan berdampak pada peningkatan kegiatan ekonomi di masyarakat yang dapat dirasakan langsung.

Bapak H. Eka wijaya menyampaikan materi yang menarik yaitu "Strategi dalam berwirausaha" dan Saudara Adhi dengan materi "Yang Muda Yang Kreatif".

H. Eka Wijaya Pembina TEBOTOP Menyampaikan Materi
Kegiatan ini juga menjadi sebuah kehormatan bagi kami TEBOTOP yang telah dilibatkan secara langsung dengan menghadirkan Dua orang dari TEBOTOP itu sendiri sebagai Narasumber yaitu: H. Eka Wijaya selaku pembina TEBOTOP dan Saudara kami Adhi.

Semoga nantinya kita semua berharap banyak kegiatan-kegiatan serupa yang di adakan dan berdampak positif bagi pemuda dan masyarakat demi sebuah tatanan yang baik di kabupaten Tebo yang kita cintai ini. Pinjam istilah yang sering dilontarkan ketua TEBOTOP bang Boi Fajrian "Ide itu Murah, yang mahal adalah Implementasinya.

Top Top Top Tebo Makin Top!!!

By: TEBOTOP MULTIMEDIA

No comments:

Post a Comment