""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking


Tuesday, August 27, 2019

4 Potensi Danau Sigombak Sebagai Destinasi Wisata Unggulan Di Kabupaten Tebo Jambi

4 Potensi Danau Sigombak Sebagai Destinasi Wisata Unggulan Di Kabupaten Tebo Jambi

Top..Top...Top
Tebo Makin Top

"Tak kenal maka tak sayang. Tak sayang maka tak cinta. Darimana datangnya cinta. Sejak mengunjungi Danau Sigombak Kita Merasakan Cinta"




Sungguh luar biasa potensi yang ada di kabupaten Tebo. Rumah kita yang kita huni dan cintai. Jangan juga anda mengerutkan dahi atau memalingkan muka. Kenalilah diri anda. Lalu, Kenalilah lingkungan anda. Selanjutnya bersyukur. STOP bicara sumbang sedangkan yang kita pikirkan hanya uang dan uang. Memikirkan Asap dapur biar mengepul. Memikirkan lesung biar terus berbunyi. Sebaliknya diri kita mengumpat sana sini. Mengumpat Saudara sendiri. Merasa paling hebat dan paling unggul. Sedangkan diri hanyalah Tunggul yang tak berdaun sisa dari masa lalu kelam yang berharap menjadi baik dan membenarkan diri sendiri.


Ini kabupaten Tebo. Ada tanggo rajo. Ada Masjid agung. Ada Stadion Megah. kenapa kita masih menunduk ke bawah. Tidak menyadari potensi yang ada.


Tulisan Ini sebuah cerita tentang DANAU SIGOMBAK yang telah menjadi dan ada. Punya Potensi sebagai tempat wisata dan telah menjadi tempat wisata. Tahun ini ada acara luar biasa. "Pacu Perahu Piala Bupati 2019". yang pelaksanaannya berlangsung selama dua hari. Di bawah ini saksikan liputan Videonya Dari TEBOTOP untuk anda sekalian:



Setelah Menonton Jangan Lupa Like dan Subscribe Channel TEBO TOP. Kita akan terus berkarya agar TEBO Makin TOP. Support Kita ya.

Sesuai dengan Judul Tulisan Tebotop tentang Danau Sigombak. Tebotop Punya cara pandang tersendiri ketika mengunjungi ajang pacu perahu piala bupati 2019 ini.

Ada 4 potensi dengan sedikit penjelasan untuk anda semua baca dan kita saling pahami:

1. Danau Sigombak Sebagai Destinasi wisata Air.
Sehubungan dengan namanya danau dan berhubungan dengan air. Tentunya kita semua mengerti. Danau sigombak jika terus dikembangkan akan menjadi Spot Wisata air. Butuhnya sarana dan prasaran untuk menjadikan Danau sigombak layak mendapat perhatian dari pihak terkait maupun swasta jika dilihat dari potensinya. 

2. Danau Sigombak Sebagai Destinasi Spot Selfie.
Apapun itu tempat wisata. Jika dihubungkan dengan jaman milenial saat ini. ada sebuah istilah Instagramable yaitu tempat yang layak dijadikan spot berfoto dan bisa dimasukan pada Instagram. Perlunya penambahan Spot spot unik yang bisa menjadikan Danau sigombak memiliki daya tarik tersendiri untuk didatangi oleh pengunjung.

3. Danau Sigombak Sebagai Spot ajang Kebudayaan.
Potensi ini seharusnya bisa dilihat dari struktur paling bawah yaitu masyarakatnya itu sendiri. baik dari desa sampai kecamatan Tebo Ulu untuk wilayah yang lebih luas. Jika setiap tahunnya bisa di adakan kegiatan yang mengangkat kebudayaan di sekitar desa atau Tebo Ulu sendiri. Danau Sigombak bisa jadi akan dijadikan Oleh pemangku kepentingan sebagai Spot "FESTIVAL DANAU SIGOMBAK" wah pasti luar biasanya tambah kelihatan. Yokk...Buat masyarakat sekitar. Jangan kita nyinyir namun ketika diberi sedikit lalu kita diam duduk manis. Salut Buat semua pendukung acara Pacu perahu. Semoga di lain waktu dan perjumpaan mimpi anda tentang "FESTIVAL DANAU SIGOMBAK" menjadi kenyataan. Ingat, bukan hal yang mustahil jika dilakukan bersama-sama dan dilandasi dengan Tujuan Positif.

4. Danau Sigombak Sebagai Arena Sport Air.
Potensi ini bisa terjadi. Baca ya SPORT artinya olahraga. Danau sigombak bisa menjadi sebuah titik Olahraga air yang bisa kita, anda dan kalian wujudkan. Potensi ini juga merupakan pengembangan destinasi wisata air yang akan menjadi luar biasa. Artinya Danau Sigombak bisa menjadi sebuah tempat dengan beragam manfaat. Jika itu dilakukan Perekonomian di wilayah sekitar dan secara umum Tebo sebagai kabupaten nantinya mendapat pengaruh yang luar biasa dari Danau Sigombak sebagai tempat wisata.

Semoga anda sebagai yang merasa memiliki, merasa menjaga, merasa memanfaatkan Danau Sigombak dapat saling bahu membahu mewujudkan semua potensi tersebut. Melalui tulisan ini juga kami mengajak kita semua masyarakat Tebo untuk bersyukur dan selalu bersemangat. Sehingga Potensi yang ada dapat di kembangkan tanpa harus meminta. Yakini Potensi tersebut dalam diri anda semua. Mulai dari hal kecil, Mulai saat ini juga, dan Mulai dari diri sendiri Kita semua sebagai masyarakat Tebo punya potensi.

Kami akhiri dengan Sebuah Pantun:

Makan Bakso Isinya Tahu
Pergi ke lebak pulangnya lusa
Kalau kito saling bahu membahu
Danau Sigombak jadi Tempat Wisata Luar Biasa

Top...Top...Top
Tebo Makin TOP

By: TeboTop Multimedia





No comments:

Post a Comment