""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking


Saturday, August 31, 2019

Letak Rute Dan Potensi Pesona Keindahan Yang Dimiliki Danau Sigombak Kabupaten Tebo Jambi

Letak Rute Dan Potensi Pesona Keindahan Yang Dimiliki Danau Sigombak Kabupaten Tebo Jambi

TEBO MAKIN TOPPPP.

Kabupaten Tebo yang ternyata memiliki Objek wisata seharusnya mulai bercermin dengan apa yang dimilikinya. Jangan sampai, seperti halnya seorang gadis yang tidak mampu berias. Keelokan Tebo patut kita banggakan ke dunia luar sebagai sebuah cara mendorong Pemangku yang terkadang lupa dan perlu diingatkan kembali.
Jika dibuka kembali catatan sebelumnya. Istilah lainnya Kilas balik. Ternyata Danau Sigombak pernah di gadang-gadang menjadi salah satu tempat wisata unggulan dan desanya mau dijadikan sebagia Desa wisata? Apa benar? Silahkan cari sendiri ya.
Pastinya Tebotop berusaha mendorong Tebo Makin Top dengan kegiatan positif berupa kegiatan agama dan sosial, Berkomunitas, bermasyarakat, dan membentuk Ekonomi Kreatif yang terus kami rintis dari Zero menjadi Hero. Aminnnn Ya.


Letak Dan Rute Danau SIGOMBAK
Danau Sigombak adalah suatu objek wisata danau. Sebuah danau alam yang berbentuk yang terletak di desa Jambu Kecamatan Tebo Ulu yng kurang lebih berjarak 30 kilometer dari kota Muara Tebo kabupaten Tebo, dan berkisar kurang lebih 250 kilometer dari Ibu Kota Provinsi Jambi, Indonesia.

Letak Danau Sigombak juga hanya berkisar sekitar 50 kilometer dari Kota Bungo dan Sekitar 80 kilometer dari Kabupaten Dhamasraya, Provinsi Sumatera Barat atau sekitar 300-an kilometer dari Kota Padang. Selain itu, Danau Sigombak juga hanya berjarak sekitar 100 kilometer dari perbatasan Tebo-Riau.Rutenya juga bisa menggunakan Jalan Padang lama dan temukan desa Jambu yang masuk Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi.

Kecanggihan teknologi juga bisa memudahkan kita. Mudah Bagaimana? Jawabnya dengan kecanggihan teknologi informasi dalam genggaman anda. Menggunakan google map untuk mencari letak dan Rute menuju Danau Sigombak. Ingat Ya, Jangan Lupa untuk berkunjung ke Danau Sigombak jika anda berkunjung ke Kabupaten Tebo.

Potensi Dan Pesona Keindahan Danau Sigombak

Malang sungguh malang ketika rumput dpenuhi Ilalang. Seperti itulah keadaan Danau sigombak seperti Rumput yang hanya ditumbuhi Ilalang. Potensinya tenggelam oleh riuhnya isu-isu yang kurang menyenangkan dan tertutup janji-janji manis yang tidak terpenuhi Oleh siapa saja, kita semua yang hanya bisa berbuat se-adanya saja.

Sebuah kegiatan untuk mendukung Pariwisata sangat penting. Kita bawa budaya kita ke luar. Mengenalkannya di ajang luar dengan seremonial semata demi sebuah penghargaan yang tak lekang karena dimakan jaman. Bermanfaat hanya bagi segelintir dengan cara agak memelintir. Padahal saat penggarapan pun dipolitisir.

Apakah Tarian Danau SIGOMBAK? Hanya sebuah catatan sejarah sedangkan danaunya yang masih ada tak bisa menonton keindahan tarian tersebut. Ia tertinggal seorang diri Bersama sunyi. Semua itu adalah potensi dan Pesoan yang Tak mampu memberi identitas tentang Kabupaten Tebo itu sendiri.

Beikut ini ada dokumentasi video sedikit tentang Keindahan Danau Sigombak dari kami TEBO TOP:



Sekilas dari video di atas. Ada secercah harapan yang pastinya kita sebagai masyarakat menginginkan dan bisa menjadi kebanggaan. Seperti bangganya Jambi dengan Gentala Arasy. Yang dibuat? Kenapa kita sama-sama bisa berbuat untuk Sigombak.

Luasnya yang puluhan hektar. Suasana alam yang mendukung. Bisa dimulai dengan akses jalan dan keamanan. Meningkatkan penghasilan masyarakat dengan bantuan benih ikan dan didukung dengan sosialisasi untuk peningkatan penghasilan mereka. Itu memang hanya sekedar sedikit saran dari kami TEBO TOP untuk siapapun yang bisa menggali potensi tersebut. 

Demikianlah sedikit Tulisan dari Kami tentang Danau Sigombak. Semoga apa yang kami tulis menjadi inspirasi jika dimaknasi dengan hati yang bersih. bisa juga menjadi apa saja. jika anda mempunyai cara pandang yang berbeda. Indonesia indah karena berbeda suku dan agama. Indonesia ada karena kito sama-sama merdeka. Salam dari Kami TEBOTOP Multimedia.

Top Top Top
Tebo Makin Top





No comments:

Post a Comment