""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking


Sunday, September 1, 2019

Masjid Agung Al-Ittihad Kabupaten Tebo Ceria Memperingati Tahun Baru Islam

Masjid Agung Al-Ittihad Kabupaten Tebo Ceria Memperingati Tahun Baru Islam.

Tebo Makin TOP

Suasana malam minggu kemarin tanggal 31 agustus 2019 di Kabupaten Tebo memberi warna dan kesan berbeda. Ribuan obor berjalan beriring dari lapangan garuda. Setelah masyarakat meluapkan hari raya kemerdekaan di Bulan Agustus ini. Penghujung bulan ini sebagai penutup yang sungguh berkesan.

Tidak hanya di Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo Provinsi Jambi. ada kecamatan lainnya, Di desa-desa juga mengadakan hal yang serupa. Masyarakat bersuka ria menyambut Tahun Baru Islam. Menyambut 1 muharram dengan hal-hal positif. Semua bersuka ria sebagai wujud cinta terhadap Ajaran agamanya Islam. Cukup dengan menggunakan sepotong bambu dan di isi dengan kain. Lalu menyala lah Obor di setiap insan yang memeriahkan Tahun Baru Islam di Kabupaten Tebo Provinsi Jambi.

Rute pun dimulai dari lapangan garuda. Antusias dan semangat anak-anak, Remaja, Dan orang dewasa. Serta para orang tua pun Tidak ketinggalan semangatnya untuk satu tujuan yaitu merayakan Tahun Baru Islam.


Masjid Agung Al-Ittihad Kabupaten Tebo Ceria oleh www.tebotop.com


Masjid Agung Al-Ittihad Ceria

Momen Hari raya dan Peringatan Tahun baru Islam menjadi pengembira dan wajah senyum Kabupaten Tebo. Seperti Mottonya Adat bersendi Syarak, Syarak Bersendi Kitabullah. Beberapa perwakilan Kecamatan, Instansi dan para Siswa baik dari pondok pesantren yang ada di tebo Serta Peserta didik dari beberapa sekolah menjadi warna yang menjadi semangat tentang generasi yang mencintai agamanya.

Serbuan kebudayaan asing menjadikan kegiatan seperti ini menjadi sebuah pembiasaan yang harus terus dilakukan dan dijadikan sebuah tradisi. Anak-anak tersebut nantinya merupakan penerus dan penjaga akidah dimasa yang akan datang. Biarkan mereka bermain, bersilahturahmi dan bangga terhadap keyakinannya.

Selain itu juga peserta lomba pawai obor yang terbagi menjadi empat kategori. yaitu sd sederajat, SMP sederajat, SMA Sederajat dan Umum/OPD. Melalui wawancara Singkat TEBOTOP ketua Panitia Bpk. Nukman Elba menyampaikan "Semoga masyarakat kabupaten Tebo semakin sadar dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat Agama seperti ini". Hal positif juga disampaikan oleh Bpk. Syahlan selaku Wakil Bupati Kabupaten Tebo yang bersedia meluangkan waktu untuk Tebotop wawancarai. Bpk Syahlan menyampaikan " Kegiatan ini memotivasi kami pemerintah kabupaten Tebo untuk Lebih baik dalam pelaksanaan kegiatan seperti ini. Selain itu saya mengapresiasi anak muda kabupaten Tebo yang antusias dan berkreativitas dalam kegiatan Pawai obor. Serta pemerintah akan terus mengadakan kegiatan serupa di masa yang akan datang."

Semoga harapan tersebut menjadikan para pemimpin menjadi amanah dan peringatan Tahun baru Islam ini mengajak semua sadar dan menjadi lebih baik. Keceriaan ini sedikit berkurang dengan tidak adanya lomba-lomba seperti Tahun Sebelumnya. Sebuah Pekerjaan rumah yang harus dikomunikasikan antara pemangku pemerintahan dan masyarakat tentang sebuah kegiatan yang bisa melibatkan semua pihak dan menampung aspirasi masyarakat. Serta perlu pengawasan jangan sampai momen ini tercoreng dengan kepentingan beberapa pihak yang ingin mendapat keuntungan sendiri. Ingat!!! bukan masyarkat yang mengawasi. Namun, Setiap langkah dan prilaku kita sebagai manusia sudah di awasi. Apakah kebaikan maupun keburukan yang akan mendapat ganjaran setimpal. Apalagi sampai merugikan orang banyak dan masyarakat.

Pada akhirnya kita sebagai masyarakat harus beryukur dan berbangga atas upaya yang telah dilakukan baik itu dari panitia dan pemerintah Kabupaten Tebo. Seperti juga kami TEBOTOP yang akan terus berusaha dan berpartisipasi melalui hal-hal yang bersifat positif dengan berbuat nyata untuk Kabupaten Tebo yang Makin TOP.

"Beri Anak-anak TEBO ruang dan biarkan kami berbuat nyata" itu yang menjadi harapan kami TEBOTOP di masa yang akan datang. Seperti halnya dokumentasi dari Tulisan ini untuk anda semua Lihat. Bahwa kami terus berbuat:



Selamat Tahun Baru 1 Muharram 1441 Hijriah semoga anda semua dan kami terus menjadi lebih baik. Kita semua menjadi manusia yang berprilaku positif dengan cara paling sederhana yang bisa kita perbuat. Baik untuk diri sendiri, keluarga, kelompok, komunitas dan masyarakat. Menjadikan kita di tahun ini sebagai pribadi yang peka dan peduli satu sama lain. Menjaga perbedaan dan keragaman yang ada di kabupaten Tebo secara khusus dan Indonesia secara umum.

Harapan utama kami adalah Top Top Top Tebo Makin Top yang berarti kami TEBO TOP :
 " Terampil, Efektif, Berusaha, Optimal dan Tangguh, Optimis Peduli"
hal sederhana terkecil yang bisa kita, kami dan anda lakukan adalah saling mendoakan dalam kebaikan. Tolong Aminnkan ya.

Terima kasih atas dukungan pada kami baik langsung dan tidak langsung.

Tebo Makin Top
by: TEBOTOP Multimedia


No comments:

Post a Comment