""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking


Thursday, September 12, 2019

Pemudi Tebo Berkarya Menjadi Penulis Novel PACARKU ADALAH HANTU

Pemudi Tebo Berkarya Menjadi Penulis Novel PACARKU ADALAH HANTU

"Ketika Aku Mampu Melihat Hantu, Ternyata Hantu Itu Pacarku"


Kalimat di atas sebagai pembuka dan mengenalkan Isi Novel karya Nurul Amalia. Judulnya Pacarku adalah Hantu. Sederhana dan lumayan menyeramkan. 

Berkarya, berproses, berusaha dan berbuat terus menerus. Itulah yang dilakukan Nurul Amalia, Gadis manis asli dan yang pasti kelahiran Tebo. Goresan jemarinya di situs Wattpad menjadikan ia sebagai seorang penulis pemula yang sudah bisa menghasilkan Novel sendiri. Sebuah apresiasi dari kami TEBO TOP. Salut dan Bangga terhadap insan Tebo yang berkreasi di tengah keterbatasan akan stigma dan pandangan yang ada. Namun, menjadi pribadi yang bebas dan menghasilkan Karya yang memang tidak mudah dibuat yaitu NOVEL.

Novel sebagai salah satu jenis karya sastra berupa Prosa merupakan karya sastra yang memiliki pembacanya sendiri dan bercerita tentang kehidupan. Di sisi lain Negara kita tingkat membacanya di bilang masih rendah oleh banyak penelitian. Sebaliknya dengan kecanggihan dunia digital saat ini bisa membuat jarak antara pembaca dan penulis semakin dekat. Saat semua menjadi dekat disitulah ada peluang untuk berinteraksi.

Menjadi Seorang penulis di anggap banyak orang sebagai hal yang biasa. Ada juga anggapan siapa yang akan membaca tulisan kita? banyak pandangan juga mengatakan penulis itu harus banyak membaca? Semua itu sah-sah saja. Tapi Tebo Top Meyakini dengan Memaknai TEBO TOP "Terampil Efektif Berusaha Optimal Tangguh Optimis Peduli". Seperti hal itulah semangat yang kami rasakan ketika mengetahui bakat dan karya pemuda-pemudi Tebo.

Nurul Amalia berasal dari Desa Teluk Pandak Kecamatan Tebo Tengah. Perempuan kelahiran 30 November 2000 ini sedari dulu menyukai dunia menulis sejak dia duduk di bangku menengah pertama di SMPN 28 Kabupaten Tebo. Selanjutnya ia geluti dunia menulisnya di Bangku SMKN 1 Tebo. Saat ini ia terus melatih kemampuan menulisnya. Alhamdullilah tulisannya di lirik oleh salah satu penerbit independen berasal dari pulau jawa yaitu Story Club Media.

Hobi menulis yang dituangkan melalui situs Wattpad telah mengantarkannya bisa menerbitkan sebuah buku berupa Novel. Bukan hal mustahil, Di kemudian hari Novelnya dilirik menjadi sebuah naskah dan bisa di lirik oleh perusahaan Film Indonesia. Semoga dan Makin TOPPP.

Berikut ini Sinopsis Novel Pacarku Adalah Hantu:

"Sebuah kecelakaan telah membuat Kara mengalami koma selama lebih dari dua tahun. Begitu terbangun, Gadis itu bukan hanya kehilangan ingatannya,  tapi juga mendapati dirinya mampu melihat Hantu. Para arwah mendatanginya untuk meminta tolong. Sebagian lagi menggangunya.Beruntung ada Aziki, Dokter baik hati yang selalu membantunya. Tapi Ketika Azka, si Arwah Tampan yang mengaku sebagai kekasihnya, Haruskah Kara memercayainya?

Kejadian demi kejadian membawa kara kepada misteri yang bukan hanya mengancam nyawanya. Tapi jugamembongkar rahasia besar yang melibatkan orang-orang disekelilingnya.

Bagaimana cara kara menghadapi arwah-arwah yang ingin mencelakainya? apakah kara akan mendapatkan ingatannya kembali? dan benarkah si Hantu tampan bernama Azka tersebut adalah pacarnya?"
Cover Novel Pacarku adalah hantu
 karya Nurul Amalia Pemudi Tebo desa Teluk pandak.
Bagaimana anda tertarik. Jika iya? Buku novel ini bisa anda beli.

Silahkan Hubungi langsung Penulisnya sebagai apresiasi anda dan anda bisa membaca Novel yang bisa buat kita penasaran tentunya. 
Nurul Amalia
Hp/Wa : 0822 8930 6085

Semoga Tebo Makin Top dengan hadirnya generasi yang Terampil dan kreatif. Dan sebuah karya Novel dari Pemudi Tebo ini dapat memotivasi Generasi Muda Tebo secara Khusus untuk giat dalam menulis dan juga tentunya dapat meningkatkan minat baca di Kabupaten Tebo, Kami Tebo Top sebagai komunitas yang turut mensupport beragam kegiatan positif yang ada di kabupaten Tebo dengan cara sederhana yang dapat kami perbuat. 

Silahkan bagi anda semua yang ingin mengirimkan tulisan bermanfaat seputar tebo, artikel, opini & ajang promosi. Tidak bersifat SARA dan cinta terhadap Kabupaten Tebo.

Silahkan email kita di:
tebotop190918@gmail.com
Hubungi wa/hp : 0813 6823 0119

Salam dari kami. 

Top top top Tebo Makin TOP
(By Tebo Top Multimedia)














No comments:

Post a Comment