""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking


Friday, September 13, 2019

Pengalaman Dan Tips Menjadi Penulis Novel Dari Wattpad Oleh Pemudi TEBO

Top Top Top Tebo makin TOP


Terima kasih sebagai ucapan yang Tebotop sampaikan kepada anda semua pembaca setia kami. Sebelumnya sudah kami bagikan tentang salah satu pemudi Tebo yang alhamdullilah menjadi penulis Novel. Tentunya selalu ada Pro dan kontra. sebagian ada yang menganggap biasa saja. Sebagian juga ada yang menganggap menulis Novel itu Luar biasa.


Setelah kami konfirmasi melalui media WA mesengger. Ada hal menarik yang kami rasa perlu dibagikan yaitu pengalaman Pemudi Tebo Tersebut dari awal sampai saat ini sebuah Novelnya telah terbit.



Selamat Membaca.
Nurul Amalia Penulis Novel Pacarku Adalah Hantu oleh www.tebotop.com
Nama : Nurul Amalia 
Ttl : 30 November 2000 
Alamat : Desa Teluk Pandak 
Akun wattpad : @Nurulamalia3011 


Saya menulis Novel, karena bagi saya menulis adalah hal yang menyenangkan, dari tulisan saya dapat berbagi, imajinasi atau yang saya rasakan. Saya suka menulis sejak kelas 2 SMP. Tapi waktu itu masih asalan, nulis dialog percakapan, terus kelas 3 SMPN 28 Kabupaten Tebo saya nulis cerpen. Sampai akhirnya masuk SMKN 1 Tebo kelas 1, saya nulis Novel tapi hanya setebal buku untuk sekolah yang jumlahnya 38 halaman, temanya tentang dongeng, sampai akhirnya kelas 2 SMK saya punya laptop, saya mulai nulis lagi, tapi tantangan bagi saya, setiap mau menyelesaikan satu cerita, ide itu selalu muncul dan membuat saya membuat setiap cerita menjadi menggantung.

Tamat dari SMK tepatnya Juli 2018 saya menjadi Penulis Wattpad, pembaca saya alhamdulillah sekarang sudah 90 ribu dengan Novel berjudul "Pacarku Adalah Hantu", dan sekarang Novel ini telah terbit, saya sangat bersyukur diberi dukungan dari keluarga dan sahabat, saya tidak menyangka sekali. Novel itu tamat di Wattpad 3 Januari 2019, jadi saya sudah kirim ke beberapa penerbit, mungkin tulisan saya belum bagus dan banyak salahnya, jadi nggak ada balasan dari penerbit alias di tolak.



Lalu ketemu sama seorang penulis di Facebook, berlanjut ke Whatsapp yang saya panggil dia Kak Lin, dia yang membantu saya, itu sebelum bulan puasa, dia bilang akan diterima, tapi saya harus perbaiki tulisan saya, tanda bacanya, dan kesalahan lainnya. Kak Lin mengajari saya cara menulis yang benar, dengan sabar dia menjawab setiap pertanyaan saya, dia udah seperti guru saya, tapi Saya bingung, lelah dan waktu itu juga sempat mau menyerah, iya akhirnya saya nyerah, tapi setelah lebaran, saya bangkit dan kembali menulis, saya sangat berterima kasih kepada kak lin, akhirnya saya bisa walau masih ada kesalahan sedikit, dan Alhamdulillah sekarang terbit di Penerbit Story Club Media. 



Bagi saya berimajinasi itu mudah, bahkan sangat mudah, menulis itu susah, susah bagi orang yang tidak mau berusaha dan belajar dari yang tidak iya mengerti, jika ada kemauan, kau pasti mampu. Saya pernah revisi Novel sampai jam 03-00 wib dari jam 19-00 wib, istirahat untuk makan dan Sholat, saya mengatakan pada diri saya, "Jika kau punya Mimpi, ini keputusanmu, Mewujudkan atau melanjutkan, jika kau melanjutkan ya tidurlah, jika kau sangat ingin mewujudkannya maka kerjakan." punya cita-cita tapi tidak mau berusaha, apa bedanya keinginanmu layaknya seperti bunga tidur./end/





Bagi yang mau beli Novel saya yang berjudul "Pacarku Adalah Hantu" bisa hubungi Wa saya langsung (082289306085).


Semoga apa yang adik kita nurul bagikan. Berupa pengalamannya dalam berkegiatan menulis menjadi motivasi bagi kalian pemuda-pemudi Tebo. Siapapun yang ingin berkarya menyalurkan inginnya dalam bidang apapun yang disukai. Kami semua mendoakan agar mendapat yang terbaik atas semua usaha anda.


Selain itu, jika anda tertarik dan suka dalam membaca. Silahkan beli novel tersebut sebagai bentuk dukungan anda atas sebuah karya yang mungkin nantinya akan menjadi sebuah kebaikan bagi nurul dan kembali kepada anda sendiri. 



Sebuah kalimat yang kami Tebotop memandang sama dengan apa yang disampaikan oleh nurul. Pernah disampaikan oleh salah satu pembina kami Bang Yudha Pranata dan kini seperti kebetulan kalimat yang kami founder Tebotop yakini sama seperti Nurul Yakini

Yaitu :
 "Jika kau punya Mimpi, ini keputusanmu, Mewujudkan atau melanjutkan, jika kau melanjutkan ya tidurlah, jika kau sangat ingin mewujudkannya maka kerjakan." 

Bagi anda semua. Ayooo. wujudkan mimpi kalian dengan semangat terus berbuat. untuk diri sendiri, orang yang disayangi, keluarga yang dicintai dan sesama manusia tentunya.

Bagi anda masyarakat Tebo. Ayo kita jadikan Tebo sebagai kabupaten yang kita tinggali dan hidup di dalamnya dengan rasa toleransi serta peduli. Untuk menjadikan TEBO MAKIN TOP.

Salam dari kami Top Top Top Tebo Makin Top
by: Tebotop Multimedia




No comments:

Post a Comment