""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking


Thursday, October 3, 2019

Dukung Gulai Itam Semabu sebagai Juara Makanan Tradisional Terpopuler dalam Anugerah Pesona Indonesia 2019


Hari ini kita bicara tentang makanan asal Kabupaten Tebo, tepatnya berasal dari Desa Semabu Kecamatan Tebo Tengah, Masakan itu bernama Gulai Itam, hampir disetiap acara Pernikahan masayarakat setempat menyajikan Menu Makanan tersebut, biasanya tidak lupa disajikan dengan Nasi Baibat, yaitu sajian Nasi yang di Ibat (dibungkus) menggunakan Daun Pisang, dihidang dengan Tapsi (nampan) lengkap dengan gulai umbut dan sambal. tentunya suatu Menu yang sangat enak, nikmat dan bikin ketagihan untuk disantap. Penasaran untuk mencicipinya? ayo dong datang langsung ke Kabupaten Tebo. 
www.tebotop.com


Masyarakat Tebo harus bangga nih, ternyata Masakan Gulai Itam tersebut masuk sebagai Nominasi dalam Kategori MAKANAN TRADISIONAL TERPOPULER dalam kegiatan Anugerah Pesona Indonesia (API). Dikutip dari lama Website API, ada 10 Menu yang masuk Nominasi, ini adalah tingkat Nasional. Untuk Masyarakat Kabupaten Tebo secara khusus, dimana saja berada, dan Masyarakat Provinsi Jambi, Ayoo sama-sama kita dukung dengan cara Voting Masakan Gulai Itam tersebut melalui SMS, Voting akan berakhir sampai 31 Oktober 2019 dan Pengumuman Juara akan diumumkan pada Malam Anugerah Pesona Indonesia 2019 yang akan diselenggarakan di bulan November 2019. selain itu, silakan cek gambar dibawah ini untuk cara votingnya.


Cara Voting
Semoga Gulai Itam - Tebo bisa mendapatkan Juara, Sebagi informasi perolehan Suara Per 30 September 2019, Gulai Itam- Tebo menduduki Peringkat Ketiga, berikut Grafiknya :


Perolehan Suara per 30 September 2019

Perlu kita ketahui bersama bahwa Anugerah Pesona Indonesia (API) merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap Pariwisata Indonesia. Disamping itu penyelenggaraan API juga bertujuan untuk mendorong peran serta berbagai pihak terutama Pemerintah Daerah untuk lebih berupaya dalam mempromosikan pariwisata di daerahnya masing-masing.

sekian dulu Informasi siang ini, Ayoo sama-sama kita sebarkan informasinya dan jangan lupa di voting ya.

Salam dari Kami

Top Top Top Tebo Makin Top!

By Tebo Top Multimedia

1 comment: