""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking


Friday, November 22, 2019

Berproses Dengan Rendah Hati

Risalah hati bukanlah perkara rasa,namun ada makna yang begitu dalam ketika kita bicara asa. Berakal,berilmu dan beriman  itu adalah moral  kita sebagai manusia. Konsep dasar yg tertuang dalam teori ini bukan berarti hal tersebut telah terjadi, namun sejatinya konsep ini  di implementasikan menjadi peristiwa yang  akan di aplikasikan kemudian dilaksanakan.
Nah dari situ maka munculah trik dan strategi.

Bicara trik berarti kita dihadapkan oleh akal dan kiat, begitu pun dengan strategi nyatanya kita dihadapkan dengan rencana atau apa sajalah untuk mencapai sasaran yang kita anggap khusus,lalu kenapa berbeda? 
Jawabannya adalah inilah yang dinamakan terminologi atau istilah yg membuat kita untuk saling menguatkan.

Seperti cerita kuno di ujung abad ini,
Muara  Takan selalu sama dan akan selalu berbeda,namun semua tujuan yg baik akan berlabuh pada muara yg benar. 
Inilah proses alam yg akan terjawab oleh waktu.
Yuk kita berproses dengan rendah hati.

Sederhana sekali bukan?

Yuk kita mulai dari kata "AKU"
Apa beda nya dengan "KITA"?
Definisinya tentu akan menjadi sangat banyak  dengan pemahaman berbeda beda. 

Ini hanya contoh kecil yang sering diperdebatkan, ayo kita berpikir sederhana dengan argumentasi yang benar dan tepat,apa artinya AKU ataupun KITA jika tak saling menguatkan.

Sebuah pesan yang di sampaikan dari uraian diatas adalah "kau dan aku, tak perlu saling menghakimi sampai mati,kau dan aku bisa berjalan  dan beriringan meskipun berbeda"

Seyogyanya kita bisa bersama dengan saling mengisi ruang yang kosong, mengedepankan sistem manajerial yang baik, efesiensi waktu dan sangat penting sekali adalah manajemen yang terkontrol.
Kita bisa saja khilaf sejati nya karena kita  manusia, namun konsumsi waktu dan kontrol diri sangatlah relevan bila kita bisa memaknai CINTA itu dengan jujur.

Tak baik jika perbedaan jadi alasan untuk membedakan,kemudian jadikanlah apa yang terpikirkan spontanitas itu adalah bagian dari imajinasi liar dan bukan pembeda.
Tau gak kenapa???
Karena kita INDONESIA, INDONESIA RAYA

Salam Dari Kami

Top Top Top
Tebo Makin Top

By Tebo Top Multimedia (/FI)


No comments:

Post a Comment