""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking


Wednesday, November 13, 2019

Menjadi Pahlawan Dimulai Dari Diri Sendiri

Menjadi Pahlawan Dimulai Dari Diri Sendiri

"Tiada kata Terlambat untuk menentukan pilihan dengan Keyakinan. Sebuah keputusan menjadi sangat penting untuk sebuah masa depan."

Kalimat di atas bisa jadi Quoutes dari mimin untuk semua pembaca setia Tebo Top. Hari Pahlawan telah berlalu. sebelumnya peringatan maulid nabi. Bagi umat muslim termasuk mimin juga gaess. Pastinya Baginda Rasul Muhammad S.A.W. Adalah Pahlawan dengan semua pengorbanannya untuk umatnya. selanjutnya bagi setiap orang pasti punya pahlawannya masing-masing dan dengan alasan yang berbeda-beda. Bagi sebagian lainnya juga pahlawan itu mesti nyata seperti orang tua sendiri, Pasangan yang dicintai, atau Sahabat. Pastinya dengan ukuran yang berbeda-beda. Kita bisa mengasumsikan apa Itu Pahlawan.

Alhasil seperti biasa nih mau buka kamus atau cari di mbah Google. "Arti Kata Pahlawan" nah di pencarian muncul pengertiaa Pahlawan itu adalah orang yang dianggap berjasa bagi orang banyak dan berjuang dalam mempertahankan kebenaran....titik titik. coba anda searchdi mbah google kalau mau lebih jelas. Oke.



Mulailah ingin admin utarakan tentang apa itu pahlawa dari kalimat yang sekilas kilas seperti cahaya yang tebaca di mata ini tentang arti kata pahlawan. "Orang yang berjasa bagi orang banyak". kalau dengan kalimat berjasa bagi orang banyak. Apakah anda sudah seperti Itu? berapa banyak jasa mu, jasa anda, jasa pada sekitarmu, jasa pada lingkunganmu, jasa pada keluargamu dan ujung nya kalau ditanya jasa jawabnya "kamu berani ngasih berapa". kacaukan kalau jasa berhubungan dengan ekonomi berupa layanan yang minta dikembalikan. Seperti anjing yang suka makan muntahan nya sendiri. astaga, maaf agak sedikit kasar. Maksudnya seperti perbuatan baik yang diperbuat dan di ingat-ingat kembali.

kembali ke Pahlawan tadi yang berjasa pada orang banyak sebenarnya konsep sederhananya adalah dimulai dari diri sendiri atau maunya bersama-sama. Pilihannya tetep harus dimulai dari diri sendiri dengan hal kecil yang bisa dilakukan. Sebuah pengorbanan yang terlupakan. ya harus terlupakan kalau mau dapat gelar pahlawan. Karena pahlawan yang di ingat itu jasanya luar biasa atau berjasa bagi banyak Orang. Itupun ada ukuran signifikan dalam sebuah konsep dan perubahan besar. 

Minderkan kalau kita tahu apa itu Kata Pahlawan. Apa maunya di sebut Hero yang punya kekuatan super dan bisa menolong banyak orang? Bisa sih. Tapi berat ya. Kamu nggak akan sanggup. biar miminpun jawabannya sama "berat". Semangat ya.

Pahlawan itu sebenarnya anda semua loh. Orang-orang yang komitmen dengan sebuah keputusan, keyakinan atau pilihan. kok Bisa?

Konsepnya kalau berhubungan keyakinan tentu behubungan dengan pilihan atas keyakinan yang telah dipilihnya. seperti manusia yang memilih agamanya. Baik di ajarkan, mendapat pelajaran, maupun pilihan sendiri.

Nah kan, Pilihan menjadi dasar selanjutnya untuk anda sebagai pahlawan. Ketika anda punya keyakinan yang kuat, Pilihan yang tepat. Bisa jadi anda adalah pahlawan yang sebenarnya. setelah itu Keputusan. Keputusan bisa di artikan dengan ketetapan hati anda terhadap keyakinan dan Pilihan. 

Ayok mulai jadi pahlawan dimulai dari diri sendiri? Bisakah? tentu bisa. Konteksnya adalah pengorbanan bagi diri sendiri artinya apa yang anda bisa korbankan untuk diri sendiri. Ketika anda lapar, anda akan mencari makan untuk perut yang kosong. ketika anda haus anda akan mencari minum. Coba kalau anda di gurun pasir. Haus mendera dan kehabisan air minum. Pasti yang anda cari apa? Air kan. anda akan melupakan semuanya. bisa jadi anda lupa punya Tuhan. sebuah usaha yang dilakukan untuk diri sendiri merupakan cara anda menajdi pahlawan untuk diri sendiri. Memperbaiki kehidupan anda dengan menjaga kesehatan. Menjaga ketenangan pikiran anda. merupakan sebuah pengorbanan loh dan konsep itu yang akan membahagiakan anda. setelah itu anda akan mempunyai jiwa Pahlawan dengan didorong rasa syukur telah membahagiakan diri. Kebahagiaan anda ingin anda bagikan bagi orang sekitar bahkan bisa jadi dengan orang banyak. saat itulah anda mulai mencoba menjadi pahlawan.

Toh tulisan di atas hanya tulisan yang syukur-syukur anda baca dan anda pahami, Jangan sampai anda kebalikannya ya. Demi diri sendiri ingin mengorbankan orang lain. bahkan orang banyak. astaga, bahaya banget kan. Omong sana-omong sini. Stop.... Mulailah Bahagiakan diri anda dengan rasa syukur. Pastinya dengan KEPUTUSAN, PILIHAN dan KEYAKINAN. Simpanlah dalam diri dan terus berbuat. Anda adalah PAHLAWAN.

"Tiada kata Terlambat untuk menentukan pilihan dengan Keyakinan. Sebuah keputusan menjadi sangat penting untuk sebuah masa depan."

Mari berbuat dan tetap semangat.

Akhir kata, Keluar kembali Kata "Maaf" semoga tulisan di atas memberi warna. Jika anda membacanya dan tersenyum. Artinya anda adalah Pahlawan.

Terima Kasih

Top Top Top Tebo Makin Top
By: Tebo Top Multimedia.




No comments:

Post a Comment