""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking


Sunday, March 8, 2020

Bangga Jadi Perempuan, Karena Hari ini 8 Maret adalah Hari Perempuan Sedunia Bertema Semua Orang Sama

Bangga Jadi Perempuan, Karena Hari ini 8 Maret adalah Hari Perempuan Sedunia Bertema Semua Orang Sama

Top. Top. Top.

Tebo Makin Top

Minggu ini, 08 Maret 2020. Serta 08 Maret Tahun Sebelumnya dan Tahun Selanjutnya Ternyata diperingati sebagai hari Perempuan/hari wanita Sedunia dan secara internasional. Tentunya, Bagi kalian; Cewek, gadis, Perempuan, dan Wanita Silahkan Merayakan dan jadi Informasi terbaru nih. Sehingga kalian semakin menjadi pribadi yang semangat dan tentunya bersyukur ya.

Awal mula Peringatan Hari perempuan Internasional oleh PBB. Peristiwa itu ketika PBB menarik perhatian Dunia atas sebuah peristiwa terhadap perempuan pada tahun 1975 dengan menyerukan Tahun Perempuan Internasional. 

Selanjutnya, PBB juga mengadakan konferensi pertama tentang wanita di Mexico City tahun itu.

Majelis Umum PBB selanjutnya mengundang negara-negara anggota untuk menyatakan 8 Maret sebagai Hari PBB untuk Hak-Hak Perempuan dan Perdamaian Internasional pada tahun 1977.

Hari itu bertujuan membantu negara-negara di seluruh dunia menghapus diskriminasi terhadap perempuan. Ini juga difokuskan untuk membantu perempuan mendapatkan partisipasi penuh dan setara dalam pembangunan Dunia/Internasional.

Peringatan ini bisa anda kunjungi #IWD atau International Womans Day sebagai situs resmi yang mengkampayekan Peringatan hari wanita Sedunia ini mengajak anda semua wanita dan perempuan dengan mengusung Tema : EACH FOR EQUAL. kalau di artikan artinya kesetaraan. artinya yang lebih mudah kita ingat "Semua Orang Sama".

Setelah Heboh salah satu artis yang memposting dirinya dengan sedikit vulgar mengangkat Tema Mencintai Bentuk Tubuhnya Sebagai ungkapan Mencintai diri sendiri. Sisi lain juga muncul tentang pertentangan yang berkembang di media sosial tentang isu Pornografi.

Mari Kita tidak terlibat dan menghabiskan energi dengan pemikiran yang negatif. Apapun itu Buat kalian wanita dan Perempuan mari kita memandang semua hal dari Positif dan banyak bersyukur. Seperti kita ketahui bersama, Kesetaraan wanita sudah dikenal di Indonesia dan sosok penting wanita tersebut adalah Pahlawan Nasional  Ibu Kartini dengan sebuah karyanya "Habis Gelap Terbitlah terang" merupakan kumpulan surat-surat kartini yang dibukukan oleh J.H Abendanon.

Selamat Hari Wanita Internasional oleh : www.tebotop.com

Raden Adjeng Kartini Atau R.A Kartini merupakan wanita yang lahir di Kota Jepara. Wanita yang menjadi pelopor kebangkitan wanita di Indonesia. 

Semangat R.A Kartini dalam memperjuangkan persamaan derajat, hak dan kebebasan otonomi menjadi secercah cahaya dalam kegelapan wanita kala itu. Dengan surat-suratnya, ia mengubah pola pikir wanita di Indonesia. Bahwa wanita tidak bisa selalu ditempatkan di bawah laki-laki, bahwa wanita berhak mendapat kesetaraan. Berkat perjuangan Ibu Kartini wanita di Indonesia dapat merasakan hak dan kebebasan yang sama dengan pria. Wanita tidak lagi dipandang sebelah mata dan dianggap tidak lebih baik dari pria. Oleh karena itu momentum ini sangatlah tepat untuk mengingat perjuangan R.A. Kartini dalam memperjuangkan emansipasi wanita.

Berdasarkan Tulisan di atas. Hari Perempuan Internasional atau Hari Perempuan sedunia ini ternyata sudah kita punya dengan peringatan Hari Kartini yang kita peringati di Instansi Formal maupun Non Formal Pada tanggal 21 April setiap tahunnya.

Konsep Kesetaraan yang di usung peringatan hari perempuan sedunia ini harus kita sikapi dengan senyuman. Rasa Syukur harus dipanjatkan. Indonesia  sebagai negara yang pelan namun pasti telah menempatkan wanita dalam porsi yang sama dengan pria. Memang tidak mudah menjadikan negeri Indonesia seperti negara-negara yang telah dinobatkan sebagai negara yang ramah terhadap dengan perempuan. Seperti Denmark dengan terbaik dalam hal Hak Asasi dan Kesetaraan Gender. Ada juga Norwegia yang paling baik dalam memberikan Cuti bagi wanita hamil yang bekerja. Ada juga Belanda yang membuka peluang dan kemmudahan bagi wanita di banyak sektor seperti bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi dan Politik.

Pastinya buat anda semua yang bergender perempuan atau wanita mari kita memajukan negeri ini. Provinsi kita, Kab/Kota Kita, Daerah sekitar dengan cara terbaik yang bisa kita lakukan. Hal yang terpenting dengan Mengedukasi diri sendiri. Sebuah negeri yang kuat pastinya punya wanita-wanita, Perempuan-perempuan, dan Ibu-ibu yang Tangguh. Banggalah sebagai seorang Ibu, Seorang Istri. Beryukurlah dengan Profesi yang dimiliki dan edukasilah orang di sekitar anda dengan cara terbaik dalam apapun yang bisa anda perbuat.

Indonesia Hebat Karena banyak Wanita Hebat.

Selamat Merayakan hari perempuan sedunia. "Bangga karena Kita Setara".

Semoga bermanfaat

Hormat kami

TEBO TOP MULTIMEDIA






No comments:

Post a Comment