""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking


Wednesday, March 4, 2020

Mari Menjaga Diri Dari Virus Corona Dengan GERMAS ALA Kementerian Kesehatan DIREKTORAT KESEHATAN DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT

Mari Menjaga Diri Dari Virus Corona Dengan GERMAS ALA Kementerian Kesehatan DIREKTORAT KESEHATAN DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT. 

Top Top Top

Tebo Makin Top

Sejak Konfrensi Pers pada tanggal 02 Maret 2020 yang lalu. Presiden RI JOKO WIDODO menyampaikan sudah ada warga negara Indonesia yang positif terkena Virus Corona. Untuk Itu kita semua harus menyikapinya dengan bijak. Jangan terpengaruh berita-berita yang simpang siur. Beraktivitas seperti biasa dan selalu hidup sehat.


Sekilas Tentang Virus Corona

Virus corona merupakan sebuah Virus yang berkembang dan muncul di WUHAN negara China. Virus ini diduga muncul dan ditularkan di sebuah pasar hewan. Banyak pemberitaan di media elektronik tentang keadaan pasar hewan tersebut yang dianggap kurang higienis. Serta prilaku masyarakat nya yang mengkonsumsi hewan liar tanpa dimasak terlebih dulu. Memang sih, itu merupakan kebudayaan dan kebiasaan di sana. Namun, hal tersebut yang dianggap oleh kalangan medis sebagai awal malapetaka munculnya wabah virus corona.

Virus Corona adalah virus yang menyebabkan penderitanya mengalami gejala Flu, Batuk, Sesak nafas dan mengalami gangguan pernapasan berupa Infeksi saluran Pernapasan atas. Sehingga berakibat penderita bisa kehilangan Nya-wa-nya. 

Saat ini selain pencegahan dari pemerintah. Tebo Top akan membagikan sedikit Edukasi Bagi anda semua khususnya Masyarakat Tebo-Jambi dan dimanapun anda berada.sehubungan dengan itu ada sebuah informasi yang berasal dari Situs Kementerian Kesehatan DIREKTORAT KESEHATAN DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT. 



Menjaga Diri Dari Virus Corona Dengan GERMAS

Kita sebagai warga negara harus bijak dalam menerima Informasi yang berkembang saat ini secara cepat dan terkadang ada berita yang belum tentu kebenarannya. Dari situs kementerian tersebut ada sebuah program yang di gagas oleh Kementerian Kesehatan yang bernama GERMAS.

GERMAS (GERAKAN MASYARAKAT HIDUP SEHAT)

GERMAS (GERAKAN MASYARAKAT HIDUP SEHAT) Sumber :Kementerian Kesehatan

Ada 10 Hal yang harus kita biasakan untuk selalu Hidup Sehat.

1. Makan dengan gizi yang Seimbang
2. Rajin Berolahraga dan Istirahat Yang cukup
3. Jaga kebersihan Lingkungan
4. Tidak Merokok
5. Cuci Tangan Pakai Sabun
6. Gunakan Masker bilabatuk atau Tutup mulut dengan lengan atas Bagian dalam
7. Minum Air mineral 8 gelas Perhari
8. Makan Makanan yang dimasak sempurna dan jangan makan daging dari hewan yang berpotensi menularkan.
9. Bila demam dan sesak nafas segera ke fasilitas Kesehatan.
10 Jangan Lupa Berdoa.

10 Program di atas bisa kita lakukan sebagai cara untuk menjaga diri dan keluarga dari virus Corona. Pembiasaan tersebut sangat bermanfaat untuk kita secara pribadi maupun keluarga. Tubuh yang sehat tentunya dapat melawan virus yang corona tersebut maupun penyakit-penyakit lainnya yang berasal dari virus.

Pembiasaan diri dengan cuci tangan merupakan bagian dari pencegahan penularan virus corona yang telah kita ketahui dari banyak Informasi. Selain itu, penggunaan masker penting dan harus menjadi pembiasaan bagi diri. Jika kita merasa sakit flu, batuk, dan disertai demam. Kenali tubuh kita, bila kita merasa sakit tersebut jangan sampai kita menularkan kepada orang lainnya. Bukan berarti orang yang menggunakn masker itu sakit.

Selain itu, yang menjadi pelajaran adalah perhatikan apa yang kita makan? tentunya telah disampaikan di banyak media televisi dan elektronik tentang kebiasaan warga WUHAN China yang punya kuliner ekstrim. ada baiknya kita hindari daripada kita mencoba dan mendapatkan  penyakit seperti CORONA ini.

Akhirnya, bila ada keluhan yang sama dengan gejala virus corona yaitu sakit flu, batul, dan disertai demam tinggi dan sakit pada tenggorokan. segera periksakan diri anda ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan tindak lanjut. Sehingga tidak berdampak parah dan tidak menularkan ke orang sekitar dan keluarga yang kita cintai.

Semoga kita semua sebagai orang yang TOP dengan program GERMAS Tersebut.

silahkan Kunjungi Situs berikut ini dan dapatkan Info lainnya tentang Kesehatan:  http://promkes.kemkes.go.id/flyer-cegah-virus-corona-dengan-germas

Selalu Berdoa dan yakinlah setiap penyakit ada obatnya.

Salam dari kami

TEBO TOP MULTIMEDIA.


No comments:

Post a Comment