""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking


Tuesday, March 3, 2020

Berada diantara Kebun Karet, Taman Rimbo Wisata sudah dikunjungi ribuan orang, Apakah kamu sudah kesana?

Top Top Top Tebo Makin Top!!!


Semoga Wisata Tebo juga Makin Top!!
TRW | www.tebotop.com
Berani untuk berbuat dan memulai, menjadi pembeda dari yang ada di Kabupaten Tebo tampaknya sangat pas untuk Destinasi wisata yang satu ini, Taman Rimbo Wisata atau disingkat TRW namanya. Lebih lengkapnya 'Taman Rimbo Wisata Al Inayah'. Destinasi Wisata buatan yang beramat di Jl. Lesmana Unit 1 Kecamatan Rimbo Bujang.

Kemarin, Senin 2 Maret 2020, Tim Tebo Top Multimedia melancong ke lokasi Taman Rimbo Wisata yang tidak begitu jauh dari pusat kecamatan Rimbo Bujang. Kawasan TRW terletak diantara hamparan kebun karet, destinasi wisata buatan ini tidak lantas sepi dari pengunjung, terbukti sudah ribuan orang berkunjung kesana, khususnya pada awal Tahun 2019 lalu, tercatat lebih dari 3000 orang pengunjung hadir menyaksikan wisata taman tersebut, hal ini dikatakan oleh mas Edi sebagai pengelola TRT kepada kami.

Sebagai pengunjung kami melihat ini adalah salah satu keberanian dan kreativitas dari Pihak pesantren Al Inayah, dengan dibukanya wisata taman ini akan menambah pilihan wisata di Kabupaten Tebo dan juga dapat memberikan ruang khususnya kepada Masyarakat sekitar dalam peningkatan Ekonomi.

Nah, siapa yang sudah pernah ke TRW? Buat yang belum, ayooo kunjungi Taman Rimbo Wisata milik Umi Hj.Sumiyati, kalian akan menikmati keindahan taman bunga dan bisa pula mencoba belajar memanah, dengan mengeluarkan uang 5 ribu rupiah, kalian bisa mendapatkan sebanyak 6 buah anak panahan, bisa mencoba langsung bagaima sensasinya memanah, ternyata tidak semudah yang dilihat, kami sudah mencobanya, dan hasilnya belum maksimal, haha. Penasaran?? Makanya kunjungi Taman Rimbo Wisata, bahkan dengan uang 2 ribu rupiah juga diberikan 2 anak panah, namun ingat setelah memanah, anak panahan dan busurnya dikembalikan, jangan dibawa pulang, hehe.

Selain itu, ada studio foto, lengkap dengan potografer dan bisa langsung dicetak, di studio foto menyewakan berbagai macam baju, mulai dari baju ala jepang, korea, baju adat dan lainnya, khusus tim Tebo Top Multimedia kemarin mencoba memakai baju jepang, seakan-akan sedang berada di Tokyo dengan memegang sebilah samurai. Untuk biaya cetak foto dan sewa baju, nanti silakan di buka canel youtube Tebo Top, selengkapnya liputan Vlog kami seputar TRW ada disana.
Serasa di jepang | www.tebotop.com
Fasilitas lainnya, ada perpustakaan, Mushola, tempat main anak, kantin, gazebo, spot foto, pijat refleksi, Ruang Menyusui, rumah pohon, dan juga ada satu menara yang bisa kita naiki untuk melihat TRW dari ketinggian. Untuk oleh-oleh pulang, TRW juga menjual berbagai merchandise atau cendera mata.

Saat ini Taman Rimbo Wisata Al Inayah masih terus berbenah dan akan membuat satu wahana tambahan yaitu kolam renang, sebagai wisata air, ini akan dibangun di bagian luar setelah lokasi parkir. Direncanakan akan selesai sebelum Hari Raya Idul Fitri 1441 H /2020 Tahun ini.

"Kolam renang, Insyaallah lebaran sudah siap" tutur mas Edi meyakini dan dirinya berharap Taman Rimbo Wisata bisa Jaya dan Maju.
Foto bareng Mas Edi, pengelola TRW | www.tebotop.com
Begitu pula harapan kami dari Tebo Top, semoga TRW dapat berkelanjutan dan berinovasi, menjadi salah satu pilihan tempat wisata di Kabupaten Tebo.

Terima kasih atas segala keramah tamahan seluruh pengelola, khususnya mas Edi yang telah menunda waktu pulangnya karena menemani kami berkeliling dihamparan yang lebih kurang seluas satu setengah hektar tersebut.

Maju dan makin top wisata Tebo.

(By Tebo Top Multimedia)

No comments:

Post a Comment