""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking


Wednesday, April 1, 2020

1 APRIL Sebagai hari Penyiaran Nasional Dan TEBO TOP Berusaha Bagikan Konten Yang Menghibur Dan Edukatif

1 APRIL Sebagai hari Penyiaran Nasional Dan TEBO TOP Berusaha Bagikan Konten Yang Menghibur Dan Edukatif

TOP TOP TOP
TEBO MAKIN TOP
Era Digitalisasi saat ini membuat semua orang dapat memperoleh Informasi secara cepat dan akurat. Selain itu ada juga informasi yang berusaha untuk mempengaruhi  Audiencenya. Penyiaran yang berhubungan dengan sebuah istilah yaitu Point To Audience Atau sebuah aktivitas untuk menyampaikan Sesuatu hal kepada Khalayak ramai.

Selain itu ada dua pendapat ahli tentang pengertian Penyiaran:

Menurut Ben H. Henke : Penyiaran ialah merupakan suatu usaha yang dimana digunakan untuk mengkomunikasikan informasi untuk memberitahukan sesuatu. Meskipun informasi tersebut dapat mencapai jutaan pendengar, namun ditujukannya kepada pendengar secara perorangan dan mengkomunikasikan tersebut sempurna apabila pendengar mendengarkan, mengerti, dan merasa tertarik, lalu melakukan apa yang ia dengar itu.

Menurut J. B. Wahyudi : Penyiaran ialah merupakan suatu proses yang dimana dalam proses pengiriman informasi tersebut dari seseorang atau produser kepada masyarakat melalui proses pemancaran elektromagnetik atau gelombang yang lebih tinggi. Penyiaran ialah merupakan semua kegiatan yang memungkinkan adanya siaran radio dan televisi yang meliputi segi ideal, perangkat keras dan lunak yang menggunakan sarana pemancaran atau transmisi.

Berdasarkan dua pendapat ahli di atas. Kami yakin anda semua dapat memahami apa itu makna penyiaran. Sejak Keputusan Presiden RI atau (KEPPRES NO 19 Tahun 2019) Berisi Tentang hari Penyiaran Nasional.

Setiap tanggal 1 april kita bangsa Indonesia memperingati hari Penyiaran Nasional. Untuk Tahun 2020 ini setelah sejarah panjang selama 87 tahun dimana penyiaran pertama kali dimulai oleh hadirnya Solosche Radio Vereeniging (SRV) sebagai radio ketimuran pada tanggal 1 april 1933.

Selamat hari Penyiaran Nasional 1 April Dari TEBO TOP


Makna Penyiaran Oleh TEBO TOP:

Kami TEBO TOP memaknainya sebagai bentuk semangat untuk Point To audience. Kami berusaha menyampaikan informasi terkait kabupaten tebo sebagai tempat kami berdiri, Serta berhubungan dengan 4 aspek yang kami miliki yaitu Agama, Sosial dan Kemanusiaan, Seni Dan Budaya, dan Ekonomi Kreatif.

TEBO TOP juga memberikan sebuah penyiaran Informasi dari Channel Youtube yang berusaha menghibur dan Edukatif bagi Audience nya. Serta melaui Instagram, Grup WA, dan Facebook TEBO TOP memberikan Informasi dengan gaya dan bentuk kami sendiri.

Harapan kita bersama melalui hari penyiaran 1 April 2020 kita peduli dengan sesama akibat Pandemi Wabah yang saat ini negara kita alami.

Kami Juga Buka Donasi melalui salah satu divisi kami TEBO TOP FOUNDATION mengajak anda berbagi dengan rasa Peduli.




Dukung kami TEBO TOP di Jejaring Media Sosial yang kami miliki untuk terus berbagi dan peduli di Kabupaten TEBO serta bisa menyentuh langsung masyarakat dengan 4 aspek yang menjadi landasn kami untuk berkegiatan.

Selamat hari penyiaran Nasional BERSATU DAN BERSAMA DEMI BANGSA PEDULI MENGHADAPI PANDEMI.

TOP TOP TOP
TEBO MAKIN TOP

By TEBOTOP MULTIMEDIA

No comments:

Post a Comment