""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking


Wednesday, April 1, 2020

5 Hal Kebaikan Yang Bisa Dilakukan Suami Saat Stay At Home/Di RUMAH

5 Hal Kebaikan Yang Bisa Dilakukan Suami Saat Stay At Home/Di RUMAH

Top Top Top
TEBO MAKIN TOP.

Dear Para Istri, Anak-anak yang saat ini akibat dari Pandemi Virus yang menyebar cepat. Tentunya, Beberapa dari keluarga terjadi perubahan yang bisa dilihat dan dirasakan. Apakah Itu? Beberapa kepala keluarga sebut saja seorang Suami yang paham dan membaca soal Covid 19. Tentunya mengerti dengan sangat bagaiman ia harus memposisikan dir untuk memberikan contoh dan mengajarkan apa yang ia ketahui.


Selain itu ada juga dari kita yang dengan banyaknya kebutuhan ekonomi. Para suami masih terus bekerja dan berjuang untuk menghidupi keluarganya. Satu hal yang pasti. Ada kebaikan-kebaikan dari setiap peristiwa yang terjadi.


Himbauan pemerintah terkait untuk Stay At atau perbanyak kegiatan di rumah mulai dari ibadah dan bekerja dari rumah. Admin paham betul banyak saudara-saudara kita yang masih berjuang dalam kebutuhan ekonominya. Silahkan bantu dengan cara anda sendiri. Gunakan jasa mereka seperti tukang ojek, pedagang keliling, dan lain sebagainya dengan profesi yang di emban.


Kita juga patut melindungi mereka dengan menggunakan masker atau pelindung jika kita yang sendiri merasakan kurang fit atau gak enak badan. Seperti kita ketahui penyebaran Virus tersebut karena orang yang berpergian jauh, keluar negeri. Atau pulan dari tempat Pandemi seperti Jakarta.


jaga mereka yang masih berkativitas di luar sana demi kelangsungan hidup. Selanjutnya yang kita bisa Stay at Home atau bisa mencukupi kebutuhab diri selama instruksi pemerintah Khususnya laki-laki atau para suami pasti ada kebaikan saat anda banyak di rumah.




Berikut ini: 5 Hal Kebaikan Yang Bisa Dilakukan Suami Saat Stay At Home/Di RUMAH.


1. Menjadi Pemimpin Sejati

Sebelumnya beberapa suami banyak yang menghabiskan waktu di luar untuk sekedar kongkow atau duduk duduk bersama temannya dan lain sebagainya. Saat ini, Para suami menjadi pemegang kontrol di dalam rumah. Memutuskan segala sesuatu terkait aktivitas di rumah. Anak-anak akan banyak bertanya pada ayahnya, Sedangkan seorang istri akan tersenyum bahagia bersama suaminya di rumah. Sebuah peristiwa yang pastinya didambakan para Istri dan anak ketika bisa menghabiskan banyak waktu bersama dan Suami akan bertanggungjawab dan menunjukkan kepemimpinannya di dalam rumahtangga nya.

2. Membantu kegiatan istri

Banyak dari suami yang tidak tahu beratnya tanggung jawab seorang istri. Mulai dari memasak, mencuci dan mengurus anak-anak. Saat seorang suami menghabiskan banyak waktu dirumah. Para Suami akan mengetahui hak tersebut sehingga terbesit untuk membantu Istrinya dalam melakukan aktivitasnya. Sepeti membantu mencuci pakaian atau piring. Sembari membersihkan lingkungan Rumahnya.

3. Menjadi Sayang dengan Keluarga Terutama Istri

Saat semua kebutuhan tak terpenuhi seorang suami mungkin hanya berfokus untuk mencari. Soal kecukupan ia sepenuhnya memberikan pada Istrinya. Saat Suami banyak di rumah ia akan tahu tentang kebutuhan-kebutuhan yang dibutuhkan anak dan istrinya.

Lebih banyak menghabiskan waktu aktivitas dengan keluarga akan menimbulkan dan membangkitkan rasa sayang yang sebelumnya tertutupi oleh pekerjaan dan kesibukan. Sehingga di lain waktu suami akan lebih giat dan bersemangat dalam aktivitasnya esok hari.


4. Menjadi Contoh nyata dalam keluarga.

kebaikan seorang suami saat ada di rumah akan menjadi kian penting. Tatkala, Suami akan menyadari kebiasaan anak-anak dan Istrinya. Seorang suami akan bangun lebih awal, Memberi contoh kedisiplinan pada anak-anaknya. Menjadi teman bermain. Bisa juga, menjadi penengah yang baik jika ada konflik dalam rumah tangganya atau anak-anaknya.

Contoh nya seorang suami di rumah adalah saat anak-anak menirukan aktivitas ayahnya. Jika ingin keluarga menjadi baik. tentunya dimulai dari suami atau seorang ayah dalam keluarganya.


5.Kualitas waktu bersama semakin Tinggi

Sebelumnya seorang suami fokus dengan pekerjaannya. Saat ini ia bisa beribadah bersama keluarga, Bermain bersama anak-anak, Belajar bersama anak-anak. Serta bisa banyak bercengkrama dengan pasangannya.

Sebuah keadaan yang sebelumnya kurang menjadi bertambah dan manjadi hal positif serta membawa kebaikan. Sejatinya kebahagiaan bisa terwujud dengan kebersamaan dan bukan pada ukuran materi semata.


Yakinlah rezeki tak pernah tertukar.


Penutup:


Semoga kita semua atau anda semua yang telah menjadi seorang suami atau menjadi ayah bersyukur dengan apa yang dimiliki. Sehingga, kebahagiaan akan datang dan membuat ceria di dalam rumah anda.


Kami juga membuka Donasi Terkait COVID 19:




Terima kasih telah membaca. Bagikan Informasi ini jika bermanfaat.

Salam Dari kami


TOP TOP TOP

TEBO MAKIN TOP

By Tebo TOP MULTIMEDIA.



No comments:

Post a Comment