""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking


Thursday, April 2, 2020

Membanggakaaan…!!! Ibu Muda Cantik Bhayangkari Kab.Tebo Terjun menjadi Relawan Satgas Covid19 Kemenkes RI

Membanggakaaan…!!! Ibu Muda Cantik Bhayangkari Kab.Tebo Terjun menjadi Relawan  Satgas Covid19 Kemenkes RI. (Bagian Pertama)

Top Top Top
TEBO MAKIN TOP.

“Indonesia tanah air beta, pusaka abadi nan jaya, Indonesia sejak dulu kala. Tetap di Puja-puja Bangsa”

Lirik lagu nasional tersebut mengingatkan kita akan  pentingnya rasa nasionalis terhadap bangsa dan negara. Saat kita sebagai bangsa besar Indonesia dilanda Pandemi COVID 19. 

Banyak dari kita menikmati kehidupan di dalam rumah. Saudara saudari kita banyak yang jatuh dan Tumbang di garis depan. Siapakah mereka? Mereka itu Paramedis Kesehatan: Dokter, Perawat, Bidan dan yang lainnya. Mereka Siap sedia berada di Titik terdepan berhadapan langsung dengan Virus yang mematikan tersebut.

Yaah.. Salah satu Paramedis Keperawatan Dari Tebo ternyata terjun langsung mewakafkan dirinya menjadi Satuan Tugas Preventif Covid19 dalam Skala Nasional langsung dari Kementrian Kesehatan RI. TIM TeboTop MULTIMEDIA  berkesempatan berinteraksi dengan Beliau dalam sebuah kesempatan Interview Via WhatsApp.

"Ndak usah di beritakan dek, Kakak malu dan Ini murni Panggilan Nurani, Lillahita'ala….." Ujarnya rendah hati ketika TeboTop menginterview via WA.

Kak Rika panggilan Akrab beliau, salah satu Tenaga Perawat Mandiri yang tergabung dalam DPD PPNI Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kab.Tebo.

Tepat pada Tanggal 30 Maret 2020 Turun Surat dari Menteri Kesehatan RI perihal Daftar Nama-nama Relawan Satgas Covid19 Kemenkes RI untuk Keseluruhan Se-Indonesia. Dalam Daftar tersebut, Tertera Nama Ns. Rika Novitasari, S.Kep Terpilih dan Tergabung dalam satuan tugas ini.
Surat Pemanggilan RELAWAN COVID 19
"Awalnya rencana kakak ini di tentang oleh Suami yang juga Berdinas di Kepolisian, Orangtua, Teman-teman dan Anak Terutama. Tapi kakak yakin, inilah waktu yg tepat untuk mengabdikan diri & mengaplikasikan Ilmu Medis Keperawatan yg kakak miliki untuk bermanfaat bagi orang banyak" Ujarnya Tulus di sela Packing perlengkapan keseharian untuk keberangkatan Satgas ini.

"Jika kita Semua ketakutan dengan pandemik Covid19 ini, siapa lagi yang akan membantu, meringankan dan melakukan penanganan medis terhadap mereka yg Positif Terpapar dek?" tambahnya lagi.
Perempuan yang juga Sebagai Owner Usaha Klinik Kecantikan "Griya Muslimah 3Zhee" yang cukup besar dan Ternama di tebo ini tidak segan meninggalkan Bisnis Pribadi yg menguntungkan Secara Profit baginya.

"Rezeki sudah di Tetapkan Allah Swt, saya tidak memikirkan itu lagi. Yang jauh lebih terpenting sekarang adalah bagaimana penanganan cepat untuk memutus mata rantai wabah pendemik ini agar Situasi kehidupan kesehatan masyarakat kembali normal seperti biasa".
Sebagai Seorang Isteri & Bhayangkari serta Ibu dari Anak-anak yang masih dalam pertumbuhan & Pengawasan maksimal dari Seorang Ibu, tidak dapat di pungkiri bahwa  Hal terberat adalah meninggalkan keluarga kecilnya tersebut.

"Terutama Anak-anak.. Apalagi Saya juga seorang Ibu.. Tapi skarang abang & Anak-anak sudah mengizinkan dan Malah mereka yang bersemangat untuk mengantarkan ke Bandara Besok" Ujarnya tertawa ringan.

Rika Novitasari dengan Seragam Kebanggaan TENAGA KESEHATAN

Sosok Penuh Semangat, Enerjik,  Totalitas & Sepenuh Hati yang kami tangkap dari apa yang disampaikan nya. Seolah-olah Menjadi Satgas di Level Nasional pula dari Wabah pendemik Covid 19 yang membahayakan keselamatan ini baginya hanyalah seperti pergi kunjungan saja.

"apakah Kak rika tidak khawatir terpapar Covid 19 sebagaimana Paramedis lainnya, yang bahkan telah kehilangan nyawa mereka sendiri..?" Tanya kami lagi memastikan.

Sebuah Jawaban Lugas yang membuat kami diam & Terhenyak….

BERSAMBUNG…..

/Tunggu Kelanjutannya…./

3 comments:

  1. Kepada Mbak RIKA Selamat menjalankan tugas sebagai Relawati pada SATGAS PREVENTIF COVID 19 di WISMA ATLIT SENAYAN, JAKARTA.
    Semoga aktivitas ini menjadi ladang amal. Semoga selalu dalam lindungan Allah Subhanallahu Wata'ala.
    Luar biasa !!!
    TOP TOP TOP TEBO MAKIN TOP...

    ReplyDelete