""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking


Thursday, April 2, 2020

Bimbing Anak Untuk Membaca Sebagai Bentuk Peringatan 2 April Sebagai Hari Buku Anak Sedunia

Bimbing Anak Untuk Membaca Sebagai Bentuk Peringatan 2 April Sebagai Hari Buku Anak Sedunia 

Top Top Top
Tebo Makin Top

"Membaca membuka jendela dunia" sebuah kalimat yang bermakna bahwa melalui kegiatan membaca buku kita semua tua muda dapat menambah wawasan dan pengetahuan. Sehingga Informasi yang didapat merupakan sebuah wawasan untuk menjalani kehidupan di luar sana.

Peringatan 02 April Sebagai Hari Buku Anak Sedunia

Tahukah anda 02 april ternyata sebuah peringatan Hari buku sedunia yang dilatarbelakangi oleh seorang penulis buku anak terkenal dari Denmark yang bernama Hans Crsitian Andersen.
Tanggal 02 april merupakan kelahirannya.

Salah satu bukunya yang terkenal dan kita tahu tentunya adalah PUTRI SALJU atau Snow queen. Sebuah buku bacaan termasuk karya fiksi fantasi yang menceritakan kesabaran seorang putri yang hidup sebatang kara setelah orang tuanya tiada lalu ia mendapat perlakuan tidak baik dari ibu tirinya. cerita yang mengajarkan tentang kesabaran.

Tak kalah dari itu banyak juga buku bacaan di Indonesia tentang dongeng, mitos, legenda, dan fiksi lainnya yang akan dan mampu menstimulus anak menjadi manusia yang berkarakter.
Bimbing Anak Untuk Membaca

Pentingnya Buku Untuk anak.

Buku sebagai salah satu cara untuk mengajarkan anak membuka jendela dunia. Pembiasaan ke seorang anak tentunya menjadi sebuah hal yang penting terutama mengenalkannya dengan Buku. Kaitan sebuah buku adalah dengan isi yang ada di dalamnya yaitu bacaan.

Era modern dan digital saat ini, lambat laun menghilangkan kebiasaan lama orang tua mengenalkan buku yang tampak atau fisiknya kelihatan. Buku atau sebuah bacaan telah berubah bentuk menjadi digital yang seorang anak dapat dengan mudah menemukan bacaan untuk dibacanya.

Peranan orang tua menjadi penting dengan mengarahkan anak untuk mendapatkan bacaan-bacaan yang dapat menstimulus kemapuannya mengolah informasi dari bacaan. Bacaaan untuk anak pun harus disesuaikan dengan usia anak tersebut. Tidak semerta-merta anak dapat memahami isi dari sebuah bacaan. Untuk itulah orang tua juga harus aktif memberi pendampingan.

Sedangkan saat usia anak sekolah. Anak mendapatkan pemahaman formal terhadap buku bacaan yang sesuai dengan perkembangannya serta dapat menigkatkan pengetahuannya. Lebih lanjut, sebuah buku menjadi dasar awal sebuah keterampilan seperti sebuah petunjuk atau cara melakukan sesuatu hal yang diperolehnya dari buku bacaan.

Melalui peringatan hari buku anak sedunia mari kita sebagai orang tua, saudara, atau guru. Mengarahkan anak-anak untuk mendapatkan buku atau bacaan-bacaan yang positif berisi tentang kebaikan yang dapat diterapkan dalam kehidupan. Sehingga menjadikan anak-anak di Indonesia sebagai manusia yang berkarakter dari apa yang dibaca.

sebuah istilah "jangan lihat buku dari sampulnya" tetapi untuk orang tua lihat sampul bukunya dan lihat isinya. Setelah layak , berikan kepada anak-anak untuk dibaca.

Semoga Informasi ini menjadi bacaan yang bermanfaat bagi kita semua.

Salam dari kami

Top Top Top
Tebo Makin Top. 

By TEBO TOP MULTIMEDIA

No comments:

Post a Comment