""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking


Monday, July 27, 2020

REVIEW PESAN MORAL Lirik Lagu Band Rock Lawas Power Metal Berjudul "ANGKARA"

Top Top Top
Tebo Makin Top

REVIEW PESAN MORAL Lirik Lagu Band Rock Lawas Power Metal Berjudul "ANGKARA"

Salam Tiga Jari Buat Pecinta musik Rock Seluruh Tanah Air. Buat Generasi Anak band Tahun 1990 An tentunya mengenal betul salah satu Band yang musiknya sering dijadikan musik wajib perlombaan band. Band Ini bernama POWER METAL.

Sejarah Singkat Band Power Metal

Power Metal awal berdiri punya nama Power Band dengan formasi awal Totty M. (vokal), Ipunk (gitar), Prass Hadi (bass), Raymond Arriasz (keyboard), dan Mugix Adam (drum). Namun formasi tersebut berubah dengan digantikannya posisi vokal oleh Pungky Deaz dan bass oleh Hendrix Sanada dan selain itu nama bandnya pun berubah menjadi Power Metal. 

Awal perjalanan musik aksi panggung power metal sering membawakan lagu-lagu Metallica, Anthrax, Helloween, Loudness atau Yngwie Malmsteen. 


Belum genap setahun dibentuk, grup band ini sudah menunjukan prestasi cukup membanggakan, antara lain dengan keherhasilannya menyabet juara pertama Festival Rock Remaja se-Jawa Timur di Lumajang (1987). Disusul tahun berikutnya meningkat jadi juara pertama Festival Rock se-Jawa di Kediri (1988). Prestasi ini dianggap belum cukup, masih ada satu event festival yang jadi targetnya, yaitu Festival Rock se-Indonesia-nya Log Zhelebour, obsesi Power Metal terbesar saat itu.  Alhasil, dalam Festival Rock se-Indonesia V (1989) Power Metal menjadi juara. Kemenangannya ini sekaligus menjadi awal perjalanan karier Power Metal menembus dunia rekaman. 

REVIEW PESAN MORAL Lirik Lagu Band Rock Lawas Power Metal Berjudul "ANGKARA" Oleh https://www.tebotop.com
Itulah Sekilas tentang Band POWER METAL. Berikut ini sesuai dengan Judul Artikel. Ada salah satu Lirik Lagu dari Band Power Metal Yang Punya Pesan Moral Mendalam jika kita punya pemahaman juga untuk memaknainya. Judul Lagunya "ANGKARA" Liriknya di bawah Ini:

ANGKARA
Power Metal. 

(1)
Kadang Manusia Saling berlomba
Tiada berhenti mereka mencari
Tak perduli bumi meratap pedih
Tunjukkan keangkuhan dan kuasa
Ada kesombonganmu
Ada Kepalsuanmu
Karena Dunia ajang keangkuhan


(2)
Itu ulahmu Karna kau perkasa
Gejolak jiwamu itu ambisi
Tak perduli adalah derita
Kau Tebarkan benih kehancuran


(3)
Ada Tangis mereka
Ada B4ngkai Mereka
Ada Arena ajang keangkuhan



(4)
Ambisimu Yang kau Cari
Tak kan Henti Sampai m4ti
Ambisimu Tak Perduli
Kaupun Rubah, Pada Diri


Lirik Di atas merupakan lirik lagu "Angkara" dari band Power Metal. Sudah di tandai dengan Nomor 1-4. Mari kita maknai bersama.

Pesan Moral di Bait pertama lirik lagu tersebut membawa pesan bahwa kita manusia hidup seperti sebuah perlombaan yang selalu ingin mencari tiada henti. Mencari kebahagiaan/Kesenangan/kekayaan atau apapun itu sesuai yang ingin kita penuhi. Selanjutnya, kita manusia tidak perduli walau alam/bumi kita rusak oleh apa yang dilakukan kita. seperti hal-hal kecil yang kita lakukan membuang sampah sembaranga. Manusia sering lupa dengan Alam yang menjadi sahabat terbaik memberikan tempatnya untuk kita tinggali. Semua karena manusia merasa angkuh dan merasa punya kuasa atas segalanya.

Pesan Moral di bait Kedua kita manusia menjadi sumber malapetaka yang didasari oleh Ambisi. Merasa paling hebat dan punya segalanya. Sehingga apa yang manusia lakukan dengan Ambisi berlebihan akan memberikan derita dan menimbulkan kehancuran dan kerusakan. jika di tarik makna hubungan sesama manusia. Terkadang kita bisa saling menyakiti satu sama lain dengan merasa paling hebat dan benar sendiri dan tidak menjadi pendengar yang baik. Anda juga bisa memaknai nya dengan keserakahan manusia terhadap alam atau yang lainnya.

Pesan Bait ketiga menjadi Akibat dan dampak dari perbuaatan manusia itu sendiri yang bisa memakan korban satu sama lain atau dengan makhluk hidup lainnya seperti Flora dan fauna yang di sebabkan sebuah kata "Keangkuhan" Angkuh/SOMBONG.

Pesan Bait keempat menjadi Anti klimaks dari lagu tersebut. Band Power Metal sedikit ingin mengingatkan dengan susunan kata sederhana. Bermakna bahwa sampai Akhir/M4ti. Manusia bisa menjadi makhluk yang berambisi/Serakah maupun dikuasai oleh Hawa Nafsu dengan di akhiri sebuah pesan untuk kita semua yaitu "Kaupun Rubah, Pada Diri" bisa dua makna. Rubah berarti hewan yang dikaitkan dengan kata munafik dan ada pada dalam diri. Atau Rubah kata dasar dari Berubah dari dalam diri. Sebagai kita Untuk manusia INSTROSPEKSI DIRI. atau yang merubah diri ya dimulai dari ANDA SENDIRI BUKAN ORANG LAIN.

Oke? bagaimana? Pastinya gambaran lirik Lagu ANGKARA menjadi pesan juga saat ini tentang manusia yang bukan apa-apa saat di landa wabah penyakit seperti saat dilanda Virus Covid 19 atau saat bencana Alam dll. Manusia Akan di ingatkan berulang kali dengan kesedihan, kekurangan, maupun kesendirian.

Syukuri saat kita dalam Kebahagiaan, Kelebihan dan saat Kebersamaan. Mari jadikan hidup lebih bermakna dan bermanfaat. Salam buat semua pecinta Rock di seluruh Indonesia.

Sumber Tulisan dan Gambar : Adaptasi Dari Wikipedia, Youtube dan FB. 

Salam Dari Kami TOP TOP TOP TEBO MAKIN TOP, MUSIK ROCK Selalu TOP

Dari TEBO TOP

By: TEBO TOP MULTIMEDIA

No comments:

Post a Comment