""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking


Wednesday, April 22, 2020

Dua Cerita Berbeda Tentang Corona Dan Dampak Positif Untuk Lingkungan Di Hari Bumi 22 April

Top Top Top
Tebo Makin Top

Selamat hari Bumi. Mari kita jaga lingkungan, Kurangi pencemaran udara, dan lain sebagainya kini senyap dan yang bersuara hanya virus Corona. Aktivis Lingkungan pun harus patuh dan tunduk jika akan menggelar orasi dan kumpul-kumpul untuk mengkampanyekan soal lingkungan.

Kitas semua saat ini hanya bisa bicara di balik masker bagi daerah atau wilayah yang masuk zona Merah istilah keren nya 'RED ALERT'. Sebagai sebuah peringatan akan sebuah BAHAYA.

Corona/Covid 19 memberi dampak global di seluruh dunia. Perekonomian terganggu, Manusia paham betul untuk mengurangi aktivitasnya di luar rumah disebabkan covid 19 ramah pada siapa saja yang tak patuh pada sebuah aturan.

kita semua di uji untuk selalu ingat tentang sebuah kebiasaan tentang kebersihan saat pandemi ini terjadi. Sebaliknya Tahukah anda? bahwa 22 April diperingati sebagai HARI BUMI. Peringatan yang pada tahun 2020 ini memasuki usia ke 50 Tahun. Secara kebetulan, Perayaan hari bumi dimeriahkan dengan sederhana oleh para aktivis dan kita yang mencintai lingkungan. Pesan untuk mencintai lingkungan berpadu dengan pesan untuk menjaga kebersihan.

Tentang Corona Dan Dampak Positif Untuk Lingkungan oleh: www.tebotop.com

Bumi Bahagia Karena Corona/Covid-19

50 Tahun Peringatan hari bumi yang jatuh pada 22 April 2020 ini menjadi hadiah untuk bumi. Pemberi hadiahnya adalah Virus Corona. Virus kecil ini mampu meredakan polusi yang disebabkan manusia. Banyak data yang menyatakan jika sebuah daerah itu memiliki polutan tinggi maka semakin banyak juga manusia yang mudah terpapar oleh virus corona.

Salah satunya, berdasarkan data dari Science Alert, Kamis (20/2/2020), emisi karbon di China telah turun sedikitnya 100 juta metrik ton selama dua minggu terakhir. Hal itu disampaikan sebuah penelitian yang diterbitkan Pusat Penelitian Energi dan Udara Bersih (CREA) di Finlandia. Penurunan emisi karbon tersebut hampir enam persen dari emisi global selama periode yang sama tahun lalu.

wah...Luar biasa ya. Dampak dari Corona/Covid-19  Memberikan dampak baik pada lingkungan namun disisi lain dan berbeda. Kita Manusia yang merasa berkuasa terhadap bumi cenderung lupa. Alhasil, kita hanya memandang corona sebagai sebuah bencana kemanusiaan dan menghitung jumlah korban yang berjatuhan. Sesekali kita terlupa jika lingkungan marah dan dengan bencana alam. Mungkin jutaan nyawa juga akan melayang melebihi dampak dari virus corona ini.



Pesan Untuk Kita di hari Bumi dan pandemi corona

Tiada maksud mengajari anda semua Pembaca Web Tebo Top yang kami hormati dan sayangi. Ada pesan baik untuk kita semua tentang menjaga keseimbangan. Saat ini yang tepenting untuk kita semua adalah mengikuti semua anjuran dari pemerintah dan dunia kesehatan tentang pesan-pesan menghadapi Corona/Covid-19.

Jika kita semua mengikuti anjuran-anjuran yang telah ada terkait Virus Corona/covid-19. Makan sudah dipastikan Pandemi ini akan mereda. Selanjutnya, kita semua akan menjalani kehidupan seperti biasanya.
Sebaliknya, Melalui hari bumi ini kita semua harus mengingat peristiwa pandemi ini dengan esok hari untuk berpartisipasi dalam menjaga lingkungan demi kehidupan yang lebih baik dan masa depan Anak-cucu kita. Keserakahan akan mendatangkan bencana. Kesombongan akan mendatangkan kehancuran dan berbalik menjadi kehinaan bagi siapa saja yang merasa sombong. Manusia saat ini telah patuh dengan musuh yang bernama Virus Corona yang harus kita lawan bersama dengan: Menjaga kebersihan tangan dan diri, Menggunakan masker saat beraktivitas, beretika dalam interaksi tanpa perlu bersentuhan, serta mengurangi aktivitas di luar rumah demi menghentikan penyebaran Virus Corona/Covid-19.

Selamat Hari Bumi, Mencintai lingkungan sama dengan anda mencintai diri sendiri dan generasi anda.

Salam dari kami
TEBO TOP

TOP TOP TOP
TEBO MAKIN TOP


By: TEBO TOP MULTIMEDIA.


No comments:

Post a Comment